Minggu, 09 Agustus 2009

20 KEPUTUSAN PRIBADI SAYA

Pikiran saya telah terfokus seperti sinar laser pada lembaran kulit berwana hitam. Alkitab berada di hadapan saya sepanjang malam itu. Saya tidak ingat waktu sampai saya mendengar suara dari pengeras suara di mesjid. Itu adalah panggilan untuk sembahyang pagi.

Saya melihat jam di samping tempat tidur saya dengan terkejut – sudah jam 4 pagi. Saya mendengar seluruh anggota keluarga saya bangun dan bersiap-siap untuk pergi ke mesjid. Tetapi pagi itu, saya tidak ingin berpura-pura sembahyang. Saya merasakan damai yang luar biasa, dan saya hanya ingin beristirahat.

Setelah pengalaman di penjara, saya tidak bisa tidur setiap malam. Saya sering menghabiskan waktu berjam-jam membolak-balikan tubuh saya di tempat tidur sampai akhirnya saya tidur karena kelelahan. Tetapi pagi itu saya menaruh kepala saya di bantal dan dalam sekejap saya telah tertidur. Saya bahkan tidak menyadari bahwa sakit kepala saya benar-benar sembuh.

Tiga jam kemudian, jam 7 pagi, saya terbangun dengan perasaan yang telah benar-benar pulih. Saya telah siap untuk mengambil keputusan. Saya telah menemukan Tuhan yang Maha Besar yang selama ini saya cari. Tidak ada keraguan lagi dalam pikiran saya, saya berdoa kepada Tuhan yang ada di dalam Alkitab dan berjanji untuk menyerahkan hidup saya kepadanya. Kemudian saya kembali membaca Alkitab.

Saya telah selesai membaca kitab Injil, Kisah Para Rasul, dan Roma. Saya tidak tahu kitab mana lagi yang saya harus baca selanjutnya, jadi saya hanya membiarkan Alkitab pemberian apoteker itu jatuh terbuka lagi. Saat itu, saya mendapatkan kitab Mazmur 91. Saya membaca seluruh kitab Mazmur itu. Lalu saya membaca lagi dan rasanya seperti pesan yang ditujukan secara pribadi untuk saya dalam situasi saya saat itu.

MAZMUR 91
Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi
dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa
akan berkata kepada YAHWEH:
"Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku,
Elohimkuku, yang kupercayai."
Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau
dari jerat penangkap burung,
dari penyakit sampar yang busuk.
Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau,
di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung,
kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.
Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam,
terhadap panah yang terbang di waktu siang,
terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap,
terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.
Walau seribu orang rebah di sisimu,
dan sepuluh ribu di sebelah kananmu,
tetapi itu tidak akan menimpamu.
Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan
melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.
Sebab YAHWEH ialah tempat perlindunganmu,
Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,
malapetaka tidak akan menimpa kamu,
dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;
sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu
untuk menjaga engkau di segala jalanmu.
Mereka akan menatang engkau di atas tangannya,
supaya kakimu jangan terantuk kepada batu.
Singa dan ular tedung akan kaulangkahi,
engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.
"Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku,
maka Aku akan meluputkannya,
Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.
Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab,
Aku akan menyertai dia dalam kesesakan,
Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.
Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia,
dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku."

Kata-kata ini memberitahukan saya bahwa Tuhan mengetahui bahaya yang akan saya hadapi karena keputusan saya. Keluarga saya, saudara-saudara, ayah dan kaum kerabat saya – ketika mereka mengetahui keputusan saya, mereka akan datang dan mencoba untuk membunuh saya sebelum orang lain melakukannya.

Dalam kitab Mazmur ini, saya mendengar Tuhan berkata, “Aku akan melindungimu.”

“Baiklah” kata saya. “Ayat ini adalah janji Tuhan dan ini adalah senjata yang akan saya gunakan untuk menghadapi pertempuran saya.” Saya menghapalkan seluruh ayat ini sebelum saya meninggalkan kamar saya.

MEMBERITAHUKAN SANG APOTEKER
Jam 11 pagi. Saya datang kembali ke toko obat sang apoteker dengan obat-obat saya di tangan dan Alkitab di tangan yang lain. Saya mendatangi mejanya dan mengembalikan obat-obat itu kepada sang apoteker.

Dia bertanya kepada saya, “Apakah kamu telah membaca Alkitab itu?”
Saya menjawabnya, “Ya, dan saya telah memutuskan untuk menjadi seorang Kristen.”

Ia melompat-lompat dan mulai memuji Tuhan dengan suara keras. Kemudian ia berlari keluar dari mejanya menuju toko dan memeluk saya.

“Kemari, duduklah di sini,” katanya sambil menarik saya melewati pintu ayun di belakang apotek itu. Dengan senyum lebar di wajahnya, ia mencarikan kursi untuk saya.

Setelah saya duduk, ia berkata lagi, “Tunggu sebentar,” lalu ia menelpon seseorang. Saat itu saya gugup sekali, khawatir ia akan membawa saya ke polisi rahasia. Mungkin saja ini semua jebakan.

Tetapi ternyata ia hanya menelpon suaminya, seorang dokter hewan yang bekerja untuk pemerintah, “Kamu harus pulang secepatnya,” kata apoteker itu.

Ketika suaminya pulang setengah jam kemudian, apoteker itu berkata kepada saya, “Kami ingin mendengar apa yang terjadi tadi malam.” Ketika saya mulai bercerita, apoteker itu terus bertanya, tetapi suaminya hanya melihat saya - dengan tenang dan serius.

Akhirnya saya berkata, “Saya ingin membacakan sesuatu untukmu.” Kemudian saya membacakan seluruh isi dari Mazmur 91. Saya dapat melihat air mata di mata suaminya.
Apoteker itu lalu berkata, “Sudah jam 12. Saya akan menutup apotek ini, dan kami akan mengajakmu makan siang. Setelah makan siang, kami akan mengajakmu ke gereja kami.”

Selama makan siang, mereka terus mempertanyakan pengalaman saya dengan Alkitab tadi malam. Kemudian saya bertanya apakah apoteker itu menginginkan Alkitabnya kembali. “Tidak” katanya, “Saya ingin kamu menyimpannya.”

Kemudian mereka mulai memberi peringatan tentang bagaimana saya harus bersikap. “Jangan memberitahukan kepada terlalu banyak orang apa yang telah kamu lakukan,” saran mereka. “Tidak usah datang ke gereja secara terbuka. Terlalu banyak orang akan melihatmu. Kamu bisa datang ke pendalaman Alkitab bersama kami di rumah-rumah.” Setelah itu, merkea dengan senang hati memperkenalkan pendeta mereka kepada saya.

Setelah kami berbincang-bincang dengan pendeta di kantornya sebentar, ia mengambil kesimpulan yang mengejutkan kami semua. Intinya, ia berkata, “Anakku, pulanglah ke rumahmu. Kami tidak perlu menambah jumlah anggota jemaat kami. Dan jika kamu pulang, kami tidak akan kehilangan anggota jemaat kami. Kami tidak tertarik.”

Ia khawatir kelompok radikal Islam akan menyerang gerejanya jika mereka mendengar bahwa seorang pembangkang Islam menghadiri ibadah di sana. Ketika kami meninggalkan kantornya, saya berkata, “Dengar, saya tidak khawatir tentang apa yang Anda lakukan terhadap saya sekarang. Satu-satunya Pribadi yang telah menyelamatkan saya akan menolong dan memelihara saya. Meskipun Anda telah menolak saya, Ia akan setia menyertai saya kemanapaun saya pergi. Tetapi, Anda membutuhkan pertolongan.”

Apoteker dan suaminya sangat kecewa dan malu. Mereka terus meminta maaf atas apa yang telah terjadi. Saya juga marah, tetapi saya juga dapat melihat bahwa perilaku pendeta itu tidak sesuai dengan apa yang telah saya baca di dalam Alkitab. Saya mulai mempelajari prinsip penting dari memisahkan antara pemimpin dan para pengikutnya. Ini adalah prinsip yang perlu saya terapkan baik kepada umat Islam maupun kepada umat Kristen.

KRISTEN RAHASIA
Untuk setahun berikutnya, saya hidup sebagai “seorang Kristen rahasia” di Mesir. Saya tidak memberitahukan keluarga saya apa yang telah saya lakukan, tetapi saya biasanya berhenti di kantor apoteker itu ketika saya perlu berbicara. Saya bertanya banyak hal tentang Alkitab dan Kekristenan kepadanya. Tetapi saya tidak pernah meminta obat sakit kepala lagi. Sakit kepala saya telah sembuh.

Saya kesulitan mencari gereja yang mengijinkan saya ikut beribadah. Saya pergi secara diam-diam ke tiga orang pendeta yang berbeda yang mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak bisa menerima saya di gereja mereka. Saya akhirnya naik taksi ke sebuah biara yang terletak di gurun pasir jauh di luar kota Kairo. Tempat ini begitu terpencil sehingga saya pikir mereka tidak perlu takut kepada polisi rahasia. Seorang biarawan keluar dari dinding biara dan mengatakan hal yang sama, “Kami tidak dapat menolong Anda.” Tetapi ia memberikan saya satu lagi nama pendeta yang mungkin dapat menolong. Keesokan harinya saya pergi ke gereja itu. Pendeta itu sangat keras awalnya, mencoba memastikan apakah saya jujur. Lalu ia menerima saya dan saya datang ke gereja itu dengan sangat hati-hati selama satu tahun sampai akhirnya saya meninggalkan Mesir. Saya berkata sangat hati-hati karena saya berusaha untuk tidak menarik perhatian orang-orang kepada saya.

Saya naik bis ke gereja dan bukannya mengendarai mobil saya agar tidak diikuti oleh seorang anggota Muslim radikal. Saya tidak memberitahukan kisah saya kepada seluruh anggota jemaat gereja. Gereja-gereja besar di Mesir biasanya mengijinkan polisi Mesir untuk melakukan pengecekan keamanan di pintu gereja. Apabila polisi itu melihat saya, saya akan menyelinap di antara banyak orang untuk masuk dan keluar pintu gereja. Saya harus memastikan bahwa ia tidak menghentikan saya dan mencari tahu siapa diri saya.

Selama hari-hari itu, saya tetap bekerja kepada ayah saya sebagai direktur penjualan untuk pabrik pakaiannya.

MENINGGALKAN MESIR
Keadaan itu hanyalah masalah waktu sebelum akhirnya keluarga saya mengetahuinya. Suatu hari, tanpa rencana, saya mengatakan hal yang sebenarnya kepada ayah saya. Segera saja, ayah saya menarik senjatanya dan menembakkan lima peluru kepada saya. Sejak saat itu, saya keluar dari rumah saya dan dari Mesir untuk seterusnya. Itulah awal perjalanan panjang yang membawa saya dari Mesir ke Afrika Selatan dan akhirnya ke Amerika Serikat, di mana buku ini ditulis.

Saya membawa Alkitab sang apoteker dan saya masih menyimpannya hingga hari ini. Namun ia harus membayar harga karena telah menolong saya. Setelah saya meninggalkan Mesir, sekelompok radikal Muslim membakar apoteknya dan mencoba untuk membunuhnya. Kelompok orang Kristen Koptik memberitahu saya bahwa ia dan suaminya meninggalkan negara itu dan bermigrasi ke Kanada.

HIDUP SAYA HARI INI
Saya telah menjadi seorang Kristen selama sebelas tahun terakhir ini, mengabdikan diri saya untuk memberikan kesempatan mempelajari tentang Yesus seperti yang saya lakukan, kepada seluruh orang dan umat Islam.

Tidak seorangpun seharusnya dipaksa untuk menganut sistem kepercayaan apapun. Tetapi setiap orang harus menerima informasi apapun yang mereka inginkan dan kesempatan untuk membuat keputusan tanpa rasa takut terhadap apa yang mungkin dilakukan orang lain terhadapnya.

Saya berdoa kiranya kata-kata saya dapat memberikan terang kepada Anda yang akan memimpin Anda kepada damai, sukacita dan pengampunan dari Tuhan yang Maha Kuasa.

Penutup

Jika seseorang bercerita kepada Anda dan Anda ingin mengetahui kebenarannya, apa yang akan Anda lakukan? Anda harus kembali kepada sumber yang sebenarnya.

Itulah yang menjadi maksud dari buku ini: membantu Anda untuk memahami Islam dan Kristen dengan membawa Anda kepada pendiri-pendirinya. Ingatlah, Anda tidak dapat memahami apa itu Kekristenan dengan melihat apa yang dilakukan oleh orang-orang Kristen, demikian juga Anda tidak dapat membahami Islam dengan melihat apa yang dilakukan oleh umat Islam. Anda harus melihat kepada sumbernya.
Buku ini unik dalam beberapa hal:
• Sedikit sekali buku terbitan berbahasa Inggris yang fokus pada perbandingan antara Yesus dan Muhammad.

• Sedikit sekali buku berbahasa Inggris tentang Islam yang didasarkan pada pengetahuan Al Quran, hadits dan
sejarah Islam yang dipelajari dalam bahasa Arab.

• Banyak buku berbahasa Inggris tentang Islam yang mencari persamaan latar-belakang antara Islam dan
Kekristenan. Buku ini justru memberikan perbedaan antara Yesus dan Muhammad.

• Setiap pembaca mungkin akan bereaksi berbeda terhadap buku ini. Beberapa orang akan mengeluh bahwa saya
membuat umat Islam tampak buruk. Bukan itu tujuan saya. Saya tahu banyak sekali orang Islam yang luar
biasa, baik, murah hati dan ingin tinggal dalam perdamaian di seluruh dunia. Saya berasal dari budaya
Islam dan saya masih mencintai orang-orang Islam.

• Beberapa orang akan menyerang gagasan menceritakan Muhammad dengan cara apapun. Ini adalah pola pikir dari
kelompok Muslim konservatif tempat di mana saya dibesarkan. Saya berharap mereka dapat meninggalkan
perilaku seperti itu dan melihat informasi-informasi dalam buku ini dengan pikiran terbuka.

• Beberapa orang akan menjadi skeptis, mengira saya menyembunyikan informasi dan menyimpangkannya. Saya
mendorong orang-orang seperti ini untuk melihat pada sumber yang sebenarnya.

• Beberapa orang Kristen memutuskan untuk mengubah keyakinan mereka bahwa Kekristenan dan Islam bersumber
pada Tuhan yang sama. Saya berharap mereka membantu orang-orang Kristen lainnya mengetahui apa yang telah
mereka pelajari. Saya berdoa, buku ini dapat memotivasi umat Kristen untuk bekerja lebih keras membagikan
Injil kepada umat Islam.

• Beberapa orang akan tertarik kepada Yesus dan pesannya. Ini adalah kemungkinan terbaik sebagai hasil dari
membaca buku ini.

Saya tidak tahu reaksi Anda pribadi, tetapi jika Anda melihat kebenaran di dalam Yesus, saya mendorong Anda untuk membaca Alkitab dan berbicara dengan orang-orang Kristen yang jujur tentang jalan hiudup yang luar biasa ini. “Anda akan mengetahui kebenaran dan kebenaran itu akan membebaskan Anda.” (Yohanes 8:32).
Yesus berkata:

“Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”
--- Yohanes 14:6 ---

Yesus menawarkan sebuah cinta kasih yang tidak pernah ditawarkan oleh nabi manapun dalam sejarah:
“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”
--- Yohanes 14:6 ---

Saya berdoa, Anda akan datang dan beristirahat dalam cintanya.

103 komentar:

  1. SEsungguhnya keselamatan bagi mereka yang beriman TIDAK ADA TUHAN YANG PATUT DISEMBAH MELAINKAN ALLAH.

    Apakah anda bersedia Berdebat dengan saya mengenai Yesus? Ini email saya: Kokoandiko2010@yahoo.com. Demi Allah, Bila anda sudah merasa yakin dengan kedustaan yang anda sampaikan dalam buku yang bodoh itu, Anda lebih rendah dari binatang ternak, bila TIDAK MENERIMA tantangan saya. Usia saya 46 Thn. Dan saya Pembela Muhammad.SAW. Mohon segera di Reply.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nampaknya anda hanya ingin berdebat mencari kemenangan bukan mencari kebenaran. disini kita berbagi ilmu, menghargai karya penjelasan orang lain.
      Saya sangat berterimakasih pd penulis dan penterjemah karena menunjukkan dengan bukti dalam kitab Qur'an dan Injil. jadi kita tambah wawasan.
      masalah murtad atau mualaf itu urusan pribadi masing2 orang.
      banyak orang di situs2 internet mencari ketenaran dengan murtad dan mualaf tetapi tidak memberikan ilmu sama sekali,

      Bagi saya pribadi tentang mualaf dan murtad atau tentang Yesus dan Muhamad gak pengaruh. yang terpenting buat saya adalah apa pesan Dia pada Dunia dan bagaimana kisah hidup Dia. Karena pohon dapat dikenal dari buahnya. Pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik pula.
      SALAM DAMAI

      Hapus
    2. SyƤlooomm..

      Tetap pegang Teguh Janji Tuhan..
      Di Kitab Yohanes 14 ayat 6..

      Tidak ada kitab lain bertuliskan ITU.. selain Alkitab..

      Tuhan Yesus Memberkati.. dan Terima Kasih atas info yg semakin menguatkan saya..

      Hapus
    3. Pembela Muhamad? kayaknya anda lebih hebat dari Muhamand sb dia harus dibela oleh anda agar dia bisa benAR. DAN SEBEGAI PEMBELA, KOK KATA2 LU KOTOR BANGET. ini mencerminkan agama/ajaran yg anda anut? sayang sekali, secara tak langsung anda sudah menjelekan agama anda dgn sikap anda. sadarlah, anda bukan jadi pembela tapi malah jadi penghancur muhamad.

      Hapus
    4. Sudah..kristian bukan umat suka cari gaduh..sdh terlewat balasan sa tpi saya ttp mau balas,perintah Tuhan adalah menyayangi satu sama lain bkn bertengkar so..sa pasti dosa kau akan diampuni kalau ko minta ampun drpd Tuhan peace=)

      Hapus
    5. Sudah..kristian bukan umat suka cari gaduh..sdh terlewat balasan sa tpi saya ttp mau balas,perintah Tuhan adalah menyayangi satu sama lain bkn bertengkar so..sa pasti dosa kau akan diampuni kalau ko minta ampun drpd Tuhan peace=)

      Hapus
    6. Yesus datang ke dunia untuk memberikan perdamaian dan penyelamatan bagi orang2 berdosa...Dia juga tidak mengajar untuk bermusuh...tapi cintailah sesama mu manusia.. semoga Tuhan Yesus bekerja di dalam hatimu...utuslah Roh Kudus mu ya Tuhan...amen

      Hapus
    7. pertanyaannya : adakah dari ummat kristen yang mampu hafal ALKITAB secara keseluruhan ( dari awal hingga akhir ).karena setahuku setiap beberapa waktu selalu ada pembaharuan isi ALKITAB (bermacam versi menurut tahun pembuatan/pembaharuannya).nah dibanding dengan AL-QUR'AN ummat islam banyak yang hafal isi serta maknanya dikarenakan tiada pembaharuan ( asli,hanya diperbanyak tapi bukan diperbaharui).ini membuktikan bahwa ALKITAB ada campur tangan manusia tetapi AL-QUR'AN tiada campur tangan manusia.tugas anda menemukan satu orang saja yang mampu hafal ALKITAB tsb (berarti yg harus hafal ALKITAB versi lama n versi selanjutnya)..ribet ya....

      Hapus
    8. Yang namanya pembela itu lebih kuat dari yg dibela.
      Sepertinya sdr Queen lebih berkuasa dari junjungannya.

      Hapus
    9. Yang namanya pembela itu lebih kuat dari yg dibela.
      Sepertinya sdr Queen lebih berkuasa dari junjungannya.

      Hapus
  2. Pembuat Blog ini sangat tepat dalam memilih berdasarkan fakta karena anda seorang intelektual...
    salut... smoga situs ini terus berjaya..
    dan anda yang mengomentari dan tidak suka..
    upah anda sudah ada di hari kiamat..
    Mr. ato Mrs Queen.. anda mengomentari sebagai orang bodoh... tidak ada fakta jelas dan main tantang.. secara intelektual, anda sudah kalah.. dan tidak perlu diperdebatkan karena sumber di atas sudah jelas..

    BalasHapus
  3. Jadi siapapun Yesus, dan bagaimanapun anggapan orang Kristen dan Islam mengenai Yesus, bagi kami Yesus adalah simbol dan wujud perdamaian. Seperti halnya Budha, Yesus adalah sosok manusia termulia yang pernah hadir di dunia ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sofar is okay, asal jangan anggap yesus anak tuhan dan atau tuhan itu sendiri, karena jawaban konkrit dari bible secara letterlijk tidak pernah ada tertulis, walaupun umat kristen pandai bersilat lidah, memlintir ayat, memotong2 ayat baik dari bible atawa quran, gitu ! yesus symbol perdamaian dan mohammad hanya mengajarkan isi al quran dari Allah untuk semua makhluk diseluruh permukaan bumi ini !

      Hapus
    2. @towsh anda percaya atau tidak Yesus Tuhan itu urusan anda yang akan anda pertanggungjawabkan kelak di hari penghakiman. yang terpenting anda jangan yakini kebohongan Yang menghalalkan permusuhan bagi sesama manusia dengan alasan pengkafiran.
      DAMAI DI DUNIA SELAMAT DI AKHIRAT

      Hapus
  4. Wahai saudaraku umat Allah,
    Yang penulis sampaikan adalah fakta dan pengalaman hidupnya. Biarin aja, nggak usah diperdebatkan. Capek2in ajah!!!
    Yang penting, apapun yang terjadi, badai/halilintar sekuat apapun yang menerpa.....iman kita LEBIH BESAR DAN TETAP KUAT!! Lagian ngapain sih kita meng-claim sebagai 'pembela' Nabi, 'pembela' Allah. Kok sepertinya kita lebih BESAR dan KUAT dari mereka. Apakah dengan claim begitu Nabi/Allah akan tersenyum dan akan menambah nilai raport amal kita? Sopir yang baik adalah sopir yang MENJAMIN KESELAMATAN para penumpangnya, bukan malah minta di-'hadiah'-i. Pohon dinilai dari buahnya.......Mari kita tingkatkan IMAN KEPERCAYAAN kita pribadi masing-2....prekk! sama yang lain......Salam Damai. (Bagi yang tidak setuju, anggap komen ini tidak ada, nggak usah nambah polemik). To Mr. Gabriel, if you don't mind please send your email address to: zepp_3@yahoo.com Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan meng claim sbg pembela nabi, tapi jangan bicara soal dusta, padahal bible kalian tidak berkata demikian ! Lihat komentar dari Dr. A Powell Davies : the meaning of dead sea scrolls the american library : Tiga Injil pertama, yaitu Injil Synoptik, membawakan cerita yang sama. Terdapat pertentangan2 didalamnya , sehingga tidaklah mungkin sedemikian jauh untuk mendamaikan ayat-ayat ini. Namun Injil Johannes,
      menceritakan cerita-cerita yang amat berbeda dari ketiga Injil pertama itu. Bila Injil Johannes yang betul, maka ketiga Injil yang lain itu salah;
      bila ketiga Injil itu betul, maka Injil Johannes pasti salah.

      Hapus
  5. Dunia ini terlalu tua terlalu banyak ajaran..
    Tapi kebenaran tetap akan senantiasa menjadi kebenaran..
    TUHAN melengkapi kita dengan akan pikiran dan hati untuk bisa membuat kita mengerti seperti apa pribadi PENCIPTA kita..

    Hi semua..bersikap netral posisikan kita sebagai manusia yang lahir tanpa ajaran agama atau kepercayan apapun..
    Lakukan dan kita akan mengerti seperti apa pribadi TUHAN itu dan yang manakah kebenaran itu..
    Saya telah melakukan dan menemukan

    Tetaplah wise dan menghargai satu sama lain..
    Jadikan hidup kita berbicara dengan 'bahasa' yang bisa dimengerti sesama kita yang lain yang berbeda..

    Mari kita saling mengasihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, mari kita saling mengasihi, tapi apa yg tertulis dalam bible begini :
      1 Samuel 15:3
      Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.Disamping itu : Tuh Diseluruh dunia dikejutkan dengan terjadinya dekadensi moral para paderi kristen baik dari tahun 50,50,70,80,90-an sampai kini, apa yang terkuak dan dibuka oleh media baik europa. amerika maupun asia, dimana para korban anak anak baik lelaki maupu perempuan, wanita2 muda yang ditiduri atau dan dihamili oleh pada pastor / pendeta baik itu bersodomi ( homoseks / seks melalu pantat ) atau hetero yang mereka kerjakan plus pelecehan terhadap para none / biarawati yang jadi korban seksual para pastor / pendeta yang menghasilkan korban kehamilan berupa bayi2 yang dibunuh dan dikuburkan dipelataran asrama biara dari hubungan seks gelapnya dengan dalih bahwa ini semua dilakukan demi kesetiaan terhadap perintah tuhan yesus …. Apakah ini dibenarkan oleh agama, apakah ini normal …… apakah ini logis orang tidak boleh kawin….. yah akibatnya ya begini kalau kebutuhan biologisnya tidak boleh disalurkan menurut aturan celibat / celibacy gereja yang tak masuk akal …… bahkan akibatnya mereka melakukan masturbasi antara mereka ! Lihatlah sekarang ini banyak dijumpai secara terang2an gereja2 dimana pastor / pendetanya homo bahkan sudah ada yang para jemaatnya khusus homo dan lesbian saja! ……. Nah inilah kenyataannya sekarang dimana masyarakat europa dan amerika tidak percaya lagi dengan gereja atau agama kristen, lihatlah sekarang itu gereja2 disana pada kosong, paling2 isinya orang2 tua saja …… akibatnya mereka beralih target dan agresif kenegara asia dan latin amerika

      Hapus
    2. mas bro, klo mw masukin ayat dimsukin smuah biar lengkap dan baca baik2 dlu . .
      jgn sepotong2 sja hnya buat cari kesalahannya saja, padahal tidak.

      1Sam 15:2 ; Beginilah firman TUHAN semesta alam; Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalang halangi mereka, ketika orang israel pergi ke Mesir.

      Suku Amalek (yaitu, keturunan Amalek) menjadi suku pertama yang menentang Allah dan bangsa Israel di padang gurun (Kel 17:8-13). Mereka melambangkan kuasa kejahatan dan perlawanan kepada Allah, umat-Nya, dan kebenaran-Nya. Tanggung jawab Saul ialah memusnahkan bangsa Amalek dan cara hidup mereka yang jahat.

      jadi sampai kapan pun orang Amalek tidak bakalan bertobat dan akan selalu membangkang, karna itu TUHAN menyuruh untuk memusnahkan semua keturunan orang Amalek.

      Pendalamin dulu mas bro,, baru posting..

      Tuhan Memberkati Mu.

      Hapus
  6. penjabaran yg sangat bagus...dg kata kata yg sangat indah...tetapi sayang hanya sebuah cerita mungkin ada telp atau alamat yg bisa dituju sebagai pembuktian ?...dan kalau soal berbohong dan bercerita saya dan semua muslim tahu siapa yang paling pintar.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah anda sendiri komen pake nama samaran. :)'

      Hapus
  7. imanku hampir goyah malam ini,,tapi lihat blog ini jd kuat lagi.

    terima kasih buat anda, mark gabriel. bawalah Injil ke seluruh penjuru dunia dan kibarkan panji Yesus.

    anda adalah pembawa pesan seperti nama indah anda, sang malaikat pembawa pesan, Gabriel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha wong menurut yesus dalam bible bahwa ajaran yesus hanya teruntuk buat domba domba yang sesat saja kok, eh .... trus katanya jadi untuk semua orang, siap tuh yang suruh ????

      Hapus
  8. Perlu semua ketahui tiada nama Mark Gabriel sebagai guru besar di universitas Al-Azhar.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. @ bulacus legedur : Perlu anda ketahui juga Mark Gabriel emang ga ada lagi namanya di Univesitas Al-Azhar lah, wong dia sudah meninggalkan Al-azhar dan keluar dari mesir dan kini ada di Amerika Serikat..
    Logika nya aja lah mana mau lg Universitas Al-Azhar mengakui dia guru besar wong dia sekarang sudah beragama Kristen
    Makanya baca dulu pak baru beri komentar...

    BalasHapus
  12. Mark, terima kasih anda sudah membagi sesuatu yang indah,

    saya percaya blog ini sangat menginspirasi banyak orang

    BalasHapus
  13. cuman orang-orang dungu yang belum melihat keseluruhan isi blog ini saja yang berkata bahwa blog ini dusta dan penuh kepalsuan..

    semoga blog ini bisa menyadarkan mereka yang selama ini selalu mengagung-agungkan Muhammad tanpa alasan yang jelas..

    anyway, gw aja yg keluar dari islam aja gak diakui anak en dianggap mati ama babe gw sendiri, seorang kiai di wilayah gw masuk kristen en dianggap mati ama santri2nya, mereka bikin batu nisan di belakang pesantrennya yg bertuliskan nama kiainya tadi (padahal dia ngasih kesaksian dimana2 diberbagai gereja), apalagi macam guru besar kayak beliau di Mesir sana?? Kaum muslim memang begitu!

    BalasHapus
  14. Sebuah tulisan yang memberkati saya.untuk bp mark,saya baru trima yesus 2 tahun lalu,bolehkah saya gunakan bahan buku ini untuk bersaksi di kampung halaman saya?
    adik saya sudah tau,tapi orang tua belum.dan bagaimana saya mengatakan keorang tua saya?
    besar harapan saya untuk di balas lewat email saya di(didik_omega@yahoo.com)
    trimakasih Gbu..

    BalasHapus
  15. Everyone is Muhammad

    http://blog-jempol.blogspot.com/2011/07/manusia-adalah-muhammad.html

    BalasHapus
  16. Percaya kepada Yesus Kristus adalah anugerah, percaya kepada Muhammad SAW adalah anugerah, tidak percaya keduanya juga anugerah, maka tidak perlu "gerah" pada si "anu"...semoga tercipta komunitas yang damai dalam keanekaragaman hingga mata di celikan saat hari Tuhan tiba dan Hak Tuhan berkenan kepada siapa yang Tuhan selamatkan sesuai dengan Rencana Tuhan Menciptakan.

    BalasHapus
  17. semoga anda (yang menulis blog ini)masih mendapat ampunan dan berkah dari ALLAH SUBHANA WA TA'ALA...dan selama anda masih bisa bernafas, kesempatan anda untuk ber-TOBAT masih ada.Saya dan Umat ISLAM di Seluruh dunia tidak menaruh dendam kepada anda dan pengikut-pengikut anda.KAMI mendoakan semoga anda masih mendapat kesempatan untuk ber-TOBAT.

    BalasHapus
  18. Aku lah gembala Mu,Dan kamu adalah Domba Ku,sdra MARK A. GABRIEL, Ph.D Tuhan Yesus melihat,mendengar Dan Maha Tau,jadikan lah Hati Nurani dan Kepercayaan Mu untuk menyatukan Dunia ini dalam Ksih Kristus.Tuhan melindungi sdra serta keluarga sdra.amin syalom

    BalasHapus
    Balasan
    1. sinduhu da'o wo harefa, ofuta khoda i ba,,,! GEA

      Hapus
  19. saya heran, kenapa kalau ada orang keluar dari islam, semua pada kebakaran jenggot, padahal kepercayaan itukan hak azazi, biarlah orang yang mengimaninya mempertanggungjawabkannya karena itulah pilihan hidupnya, tapi itulah pesan nabinya, keluar dari islam darahnya halal, kalau ada orang kristen keluar dari agamanya yah biasa lage, itukan pilihan dia.
    buat, teman-teman muslim sebaiknya saudara mempertanyakan sendiri apa yang dialami Mar Gabriel...why....why...., pelajari sendiri, cari literatur sendiri n buat keputusan sendiri tentunya, okay, peace an gor eng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kaya kebakaran jenggot, kalo cerita ini benar lho, kayanya ternyata hanya faktor kekecewaan saja yang membuat dia jadi murtad, yah hanya sangat disayangkan kalo memang begitu !

      Hapus
    2. @tonwosh,,,anda perlu lbih bnyak lgi mmbaca,,,duniamui msh smpit... sya jga bisa sepertimu jika saya krang iman dan pngetahuan... beruntung saya tidak!!!! Trims sdah mmbuat pngetahuanj sauya mkin bnyak...Peace

      Hapus
  20. Islam agama pendamai. Semoga Mar Gabriel beroleh hidayah petunjuk sebelum menemui ajal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendamai?????!!"""

      Pikir" dulu pak..

      Damai kok sering buat Rusuh...
      Pake sebut" nama "Allah" pula..

      Gak malu..

      Hapus
  21. St. Mark
    12:29 : And Jesus answered him, the first of all the commandments is, Hear, O Israel : The LORD our GOD is one LORD.

    12:30 : And thou shalt love the LORD thy GOD with all thy heart, and with all the mind, and with all the strenght : This is the first commandments

    12:31 : And the second is like, namely this: Thou shalt ;love thy neigbour as thyself. There is none other commandment greater than these.

    St. John

    7:16 : Jesus answered them, and said : My doctrine is not mine, but this that sent me

    7:17 : If any man will do his will, shall know of the doctrine, whether it be of GOD. or whether I speak of my self.

    Bukankah ayat Bible di atas menunjukan bahwa Jesus (Isa Almasih) adalah seorang Rasul yang menyampaikan wahyu dan ajaran ALLAH yang mengutusnya yaitu agama tauhid dengan nama Islam ?.
    Kenapa kalian menghianati/menentang/memungkiri ayat-ayat tersebut ?

    Resapilah

    BalasHapus
  22. Terima kasih Mr Mark A Gabril. Inilah rahasia besar yg saya cari. Ketemu sudah jawabannya. Memang pasti Iblis tak terima begitu saja apa yg tlah dikerjakan Yesus, maka dia berusaha mengacaukannya. Kalau tidak tentu hasil kerja yesus saat ini sudah sebagian besar terselamatkan. Wahai saudaraku cobalah tulisan ini difikirkan dng otak yg lebih jernih, jangan mau dipengaruhi Iblis JAHANAM. Semoga tulisan ini bisa membantu saya, unt menyelamatkan Istri dan keluarga istri saya. Sekali lagi saya ucapkan banyak2 terima kasih.

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Thanks Mr. Mark...
    Teruslah berjuang. Kibarkan panji Allah, Kabarkan kabar BAIK bahwa YESUS-lah Allah dan jalan keselamatan.

    Sungguh kesaksian saudara, menjadi berkat buat banyak orang. Biar semua orang mengenal bahwa YESUS adalah KASIH.Sabar, murah hati, tdk cemburu, tdk sombong, sopan dan tdk mencari keuntungan diri sendiri, tdk pemarah, tdk pendendam, suka kebenaran dan sabar menanggung segala sesuatu ( 1Kor 13:4).

    Diberkatilah pelayanan saudara Mark.
    Merry X'Mas & Happy New Year. Have a prosperous new year 2012.

    BalasHapus
  25. SELAMAT HARI NATAL buat saudaraku semua. Rasanya semakin bermakna NATAL ini bagi saya , Setelah mengetahui semua ini dari Mr. Mark Bagaimana saya harus turut menyampaikan pesan yesus. Bantulah ya ALLAH ku !!!!!! Enyah lah Iblis, sudah habis masa mu. Manusia semakin pandai untuk kamu tipu.

    BalasHapus
  26. Amin.......
    Happy Xmas everybody...... khususnya buat mr.Mark.
    saya yakin, Natal akan memberikan anda kedamaian dalam kekacauan.......

    BalasHapus
  27. heran deh antara dua agama ini,,buktika dulu agama kalian yang rasional berdasarkan kitab suci masig-masing,, misalkan teori penciptaan dunia, kemudian lahirnya manusia, terori relativitas cahaya, n teori causa prima tentang tuhan,,jangan omdo aja yang namanya agama itu harus rasional dan sesuai perkmbangan jaman walau secara tekstual maupun kontekstual dari kitab sucinya,, silahkan bagi yang mau berbagi informasi email saya di aidit.ginanjar@gmail.com

    BalasHapus
  28. mr mark yang atanya PHd gimana nih?masa pertanyaan anak SMA aja ga kejawab?

    BalasHapus
  29. Saya belum membaca semua isi blog ini, saya langsung membaca ke bagian "ajaran mereka tentang satu sama lain". Saya mengatakan bahwa isi blog ini lebih menginginkan kekacauan iman umat kristen. namun saat saya baca akhir ceritanya, pandangan saya berubah. Saya bisa mengerti perasaan yang dialami bapak mark gabriel saat melewati masa-masa ini. Maaf kalau saya pernah berkomentar tidak baik, bahkan saya yang seorang kristen dari lahir tidak memiliki iman begitu teguh pada yang saya yakini benar. Anda telah menegur saya untuk itu. Terima kasih. Kabarkan berita baik ini keseluruh penjuru dunia. Tuhan Yesus memberkati.

    BalasHapus
  30. perbedaan antara yesus dan muhammad itu ternyata sejauh timur dari barat....
    yesus membawa keselamatan.
    muhammad peminta keselamatan.
    yesus "kasihilah musuhmu"
    muhammad " balaslah musuhmu"

    BalasHapus
  31. Pemilik blog ini sepertinya bukan Mark A. Gabriel tetapi blog ini hanya sebagai penyaluran penyebaran bacaan buku yang telah diterjemahkan sebelumnya dari bahasa Inggris.
    Tetapi disini kita dapat berdiskusi bersama-sama untuk melihat kebenaran yang sesungguhnya.

    Benar seperti kata Mark A. Gabriel, kalau kita tidak bisa memandang dan memahami suatu agama hanya dari apa yang dilakukan umatnya, tapi kita harus melihat sumbernya secara langsung dan mengujinya dengan iman yang memiliki landasan yang kuat.

    BalasHapus
  32. http://stellakaramoy.blogspot.com/2010/12/lagi-apakah-yesus-di-salibkan.html

    BalasHapus
  33. Yesus berkata: bukan kamu yang memilih AKU tetapi AKUlah yang memilih kamu... Gabriel engkau telah dipilih TUHAN sungguh luar biasa.. GBU brohter...

    BalasHapus
  34. Saya dulu juga Islam tapi hanya islam KTP, di pelajaran agama di sekolah memang ada soal perang2, soal rampasan2 perang, alias merampok saya pikir syah2 aja zaman dulu gitu, karna saya tidak pernah belajar tentang agama lain, setelah saya Kristen saya terperangah ternyata Tuhan itu sangat dekat, dan sangat mengasihi kita dan kehadirannya benar2 nyata dalam kehidupan saya. tdk spt waktu islam sudah shalat 5 waktu puasapun saya tdk pernah merasakan hadirat Tuhan, tdk pernah merasakan tuhan itu mengasihi saya, sudah bacaan sholatnya juga saya kagak ngerti dan itu itu pula lagi di baca setiap shalat. Tapi Yesus??? betapa indahnya KasihNya thdp saya, dan saya boleh memanggilNya Bapa, dan Dia memanggil saya anakNya... haleluya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Sis Rita. God Bless.

      Mark A Gabriel..sesuai namanya Gabriel, seorang utusan untuk saudara-saudara muslim. Dia percaya kepada Kebenaran yang sesungguhnya, yang mengenal Tuhan dan Tuhan pun mengenal dia. Intinya suatu Pencipta dan dicipta adalah mengenal masing-masing pribadi. Tuhan mengenal kita dan kita pun mengenal dan mencintai Tuhan yang kita sembah.

      Teman-teman muslim..belajarlah untuk meluaskan wawasan dan melihat jangan hanya dari satu sudut pandang atau mendengar dari kata-kata orang lain. Tetapi belajarlah untuk mengalami sungguh perjumpaan dengan Tuhan mu secara pribadi.

      Saya tidak menyalahkan anda saudara-saudara muslim karena anda dilahirkan muslim. Tetapi jika anda berani untuk membuka hati dan pikiran anda untuk kebenaran yang menyangkut jiwa anda untuk masa kekekalan sesudah kita meninggal bukankah lebih baik kita mempersiapkannya dengan mencari siapakah Tuhan yang kita sembah seperti saudara Gabriel. Saya percaya banyak orang muslim yang mempunyai sifat yang baik kepada seperti orang kristen dan begitu juga sebaliknya. Tetapi seumur hidup saya, yang saya ketahui orang kristen yang benar-benar itu sangat jarang sekali, karena dia harus menyangkal dirinya sendiri dan rela banyak menderita karena menanggung Nama-Nya. Jadi salah jika dikatakan menjadi kristen itu pasti kaya krn diberi harta atau indomie gratis. Yang benar adalah menjadi kristen itu menerima damai sejahtera yang berasal dari Tuhan dan itu merupakan kekayaannya di dunia ini.

      Semoga Allah yang anda percayai sesuai agama anda teman-teman muslim membuka hati anda untuk melihat Kebenaran yang sesungguhnya seperti Sdr. Gabriel tersebut.

      Keselamatan itu datang bukan dari diri kita atau agama yang kita anut. Tetapi dari Tuhan yang memberikan Kasih dan Cinta-Nya untuk mereka yang mau mendengar Suara-Nya dan mampu membedakan lewat hati nuraninya mana yang benar dan mana yang salah.

      God Bless.

      Hapus
    2. Kalau anda dipanggil anak dan anda memanggil bapak berarti anda jg Tuhan. Hehehehehe ngawur... Kalau yesus yang anda sebut sebagai Tuhan yang menebus dosa anda jadi kalau begitu buatlah dosa sebanyak2x karena dosa2 anda yg sekarang dan selanjutx telah ditebus... Perumpamaan didunia ini kesalahan anda, anda limpahkan sama orang un menebusx. Trus kalau anda menyebut yesus itu anak Tuhan kenapa juga bapakx membiarkan anakx disiksa (disalib). Andai anda pux anak apa mau anak anda disiksa un penebus kesalahan orang lain. Tuhan itu satu dan bedakan antara pencipta dan yang diciptakan. Wallahuwa'lam...

      Hapus
    3. Hamka oka, wahai orang bodoh, tolong cara berpikirnya di ubah, berpikirlah secara luas.
      Saya yakin anda hanya membaca hal-hal tentang kristen hnya dari bacaan blog" dan internet, cobalah baca langsung dari alkitab. Maka pikiran anda akan di bukakan.

      Hapus
  35. Maksut saya islam ktp di atas adalah islam yg tdk mengetahui sejauh Mr Mark ini, yg bener2 mengetahui seluk beluk islam dan kemudian tdk sesuai dgn hatinya yg begitu banyak menemukan tentang rampok jarah dan darah di islam sampai hari ini. saya islam tulen dulu walau tdk banyakmengetahui sejarah islam tapi saya bisa baca alquran dan tidak pernah berniat mau meninggalkan islam, tapi puji Tuhan atas kasih karunia Tuhan saya bisa mengalami pengalaman pribadi bersama Yesus yg membuat saya menjadi kristen...

    BalasHapus
  36. saya muslim, dan disini saya tidak akan menjelek2n agama atau pilihan siapapun... hanya saja setelah membaca tulisan di blog ini, punya kesimpulan bahwa untuk mengetahui mana yang terbaik tidak hanya 1 sumber yang diperdalam... namun lihat sumber lain... karena disetiap kitab sebelum al qur'an tertulis bahwa akan ada agama penyempurna disuatu zaman nanti... dan yang kita tau kitab al qur'an itu wahyu terakhir. dimanapun tempat kitab al qur'an isinya sama,, dan bagaimana dengan kitab kalian wahai yg beragama non muslim? saya melihat isi kitab kalian berbeda2... dan apakah jika pendapat berbeda2 bisa membuat kita yakin??? namun sekali lagi pilihan itu ada pada diri kita masing2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk baca alquran dan pahami artinya dan baca juga alkitab/ injil dan pahami isinya.. jangan sepotong sepotong... nti cuma akan akibatkan salah paham...

      Hapus
    2. @dianita sari
      isinya sama dengan pengarang yg berbeda-beda dari setiap jamanya, alkitab tetap 1 walaupun terdiri dari banyak pengarang, kenapa? karena mereka mendapat bimbingan dari roh kudus!
      dan ya isinya sama dimana pun diseluruh dunia!!

      Hapus
    3. berarti Alkitab itu cuma karangan manusia toh???
      pntas aja banyak kesalahan2 dan begitu banyak pertentangan di dalamnya.
      trus apa bedanya sama buku?? kalo cuma dikarang oleh manusia2 yang berdosa??
      Beda sama Al-Qur'an yang dijamin kemurniannya oleh Allah sampai kiamat.itulah mukjizat dari Rasulullah SAW.

      Hapus
    4. sdra,,, cbalah berpikir yg rasional ttg agamamu,,, Alkitab mmg d tlis oleh mc dan mmgh bxk ksalahan d dlamnya, tpi tetap dlam Alkitab brbcra ttg Allah.... hmpir sluruh bdnia memiliki Alkitab dlam bhasax msing2... Alquran syanghx hx stu bhasa,,,apkah kita smw mngerti artix???mngkin sbagian org sja... mna data n faktax klo itu dari Allah... Sjauh ini sya blum tahu QAlquran itu murni driAllah ato dri tlisan manusia.. Tuhan beri kita kebebasan untuk beriman dan percaya, tetapi DIA akan menuntut pula tanggung jawab.. Slam Bhineka TunggalIka

      Hapus
  37. Mark Gabriel sudah mendapatkan sumber nya sendiri. Dia mencari, dia mendapat. Hatinya terbuka. Dia juga membagikan apa yang dia dapat.
    Pengalaman yang Luar Biasa.

    BalasHapus
  38. Islam bukan agama tapi kelompok yang kejam , dulu waktu Saya seorang Muslim Saya amat Di rendah kan namun sekarang Saya sudah jadi pengikut kristus hidup Saya mulai rasa cergas Dan dapat banyak rezeki ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  39. YAHWEH??? Bukankah ini Tuhannya orang Yahudi??

    BalasHapus
  40. Setelah nyawa terlepas dr jasad kalian hai orang kafir Kristen....Maka akan terbukti siapa tuhan sebenarnya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa? kafir kristen? saya sedikit saja ingin menyampaikan pada anda kaum suci, dimana sih kafirnya? itu kata allah swt khan? kafirlah kamu yang mengatakan isa putra maryam adalah salah satu dari tiga allah, saya sampaikan disini alalh swt itu salah, lihat ajabnya ngak ada yang beanr yahudi di ajab jadi kera dan babi kapan? dimana? allah menyiapkan bidadari bermata jeli bertelekkan didipan dengan pandangan tertunduk siap dengan kesibukan mukmin di aljannah tuhan model apa yang menyiapka prostitusi sisurga ini? allah swt menghalalkan jinah(poligami), menghalalkan pembunuhan, menghalalkan rampokan, menghalalkan peperangan orang yang tidak menyembah allah swt dan rasulnya tuhan model apa ini? anda jawab sendiri faktanya suriah, irak , iran, libya, sudan, arab saudi, pakistan, afganistan , somalia, palestina, suriah oman, sudan, aljasair yaman semua mahluk mayoritas suci ini amburadul airmata, darah penderitaaan, kemiskinan dan maaf korups semua kalau jadi pemimpin dinegara ini mari kita harem hareman itu fakta.

      Dengan fakta diatas terimakasih kepada saudaraku muslim yang menyebut kristen kafir

      Hapus
  41. teori penciptaan dunia, kemudian lahirnya manusia, terori relativitas cahaya, n teori causa prima tentang tuhan, itu adalah ilmu. Ilmu memang berguna namun ilmu (apalagi teori) yang dulu mungkin sudah berubah sekarang. Sedangkan Tuhan pencipta langit dan bumi yang satu, tidak pernah berubah. Dunia ini akan lenyap namun yang namanya "kasih" akan tinggal tetap sampai kita dipanggil Tuhan dan sampai kiamat. Jadi kita harus mengasihi semua pemberi komentar di blog ini. Kita boleh kesal benci muak bahkan sakit hati dengan komentar-komentarnya tapi sesungguhnya kita harus tetap mengasihi mereka, karena mereka sama seperti kita manusia yang memiliki akal dan pikiran, jiwa dan rasa. Kita kembalikan semuanya kepada rencana Tuhan karena dengan kehendakNya semua bisa terjadi. Terima kasih atas penghinaan terhadap Kitab suci Alkitab/Bible, terima kasih atas ucapan kafirnya dan terima kasih atas ucapan-ucapan tidak layak lainnya. Tuhan memberkati. Namun perlu diketahui bahwa hanya dengan percaya kepada Yesus dan mengamini dan melakukan FirmanNya (Alkitab) maka kita akan diselamatkan di hari nanti. Amin.

    BalasHapus
  42. Semua ada +/- saya ambil + aja...
    Yesus memberi tau ttg KASIH << Luar biasa
    Muhammad memberi tau ttg cara mencari uang di dunia << not bad.

    Saya masih mencari tau siapa saya dan dimana saya? << menyedihkan

    Agama dari luar Indonesia mengajarkan budaya mereka masing2, kenapa ajaran agama di suku saya tidak di akui?

    Budaya + ajaran kepercayaan suku saya tidak kalah dengan ajaran agama2 dari timur tengah,Jepang, cina atau dari angkasa luar..

    1 pertanyaan yg membuat aku bingung dan ragu akan agama di dunia ini.

    Jika suatu saat nanti di temukan adanya kehidupan di luar BUMI apakah yg terjadi dengan kepercayaan/ajaran agama di bumi?

    - Budha/Hindu mengajarkan aku ttg keseimbangan alam dan MH, sejarah masa lalu dan Tuhan ada dalam bermacam2 rupa.
    - Kristen mengenalkan aku ttg kasih Yesus, sehingga damai menjadi nyata dalam kehidupan ku.
    - Islam membimbing aku cara untuk memperoleh harta dunia dan menikmati dunia secara syariah.

    I'M GOD & EVIL

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Marlae.... Kita manusia diberi akal dan pikiran dan yang terpenting adalah "hati". Hati kita harus bersih untuk melihat mana yang benar. Ajaran Kristen sarat dengan kasih, namun manusia-manusianya juga yg melanggarnya. Jadi apapun yang anda dengar, anda harus dapat menjawab sendiri dengan hati yang jujur dan bersih. Bagi saya pribadi, sebagai manusia, apakah ada ajaran yang penuh kasih yang melebihi ajaran Kristen? Saya rasa tidak ada. Anda ditampar pipi kiri anda, berikan pipi kanan anda. Mungkin bagi penganut agama lain bisa mencemooh, itulah kegoblokan orang Kristen. Namun jika kita lebih jauh lagi melihat kehidupan kita, berapa lama kita bisa hidup dan tinggal di alam dunia yang fana ini... syukur-syukur bisa sampai 100 tahun. Namun bagi kita umat Kristen, kehidupan kekal itu ada setelah kita mati dan meninggalkan dunia ini. Itulah gambaran Yesus Kristus yang mati dan bangkit pada hari ketiga. Dia mencontohkan supaya kita jangan takut, jangan khawatir dengan perhitungan-perhitungan amal ibadah atau pahala kita, karena Allah kita tidak pernah memperhitungkan itu. Kita hanya memohon penyertaan Roh Kudus supaya membimbing kita melakukan hal-hal yang baik, bijak dan penuh "kasih". Menjadi Kristen adalah anugerah, Bahkan bangsa Israel atau Yahudi sendiri yang nota bene adalah bangsa pilihan Allah sendiri, tidak semua terpanggil untuk menjadi pengikut Kristus atau Kristen. Semua kita kembalikan kepada diri kita sendiri. Apa yang terbaik dan terindah yang ingin kita lakukan selagi di dunia ini. Tuhan Yesus memberkati.

      Hapus
    2. @Marlae : kamu tahu tentang banyak hal tentang berbagai agama, hingga kmu bingung mana yang terbaik buat kmu. Kmu boleh konsultasi ke setiap pemimpin agama. dan kmu rasakan mana yg membuat kamu merasa damai hidup ini tanpa mempunyai apapun. ingat datanglah ke pemimpin agama yg benar.

      Hapus
    3. @ marlae: kenapa bingung tidak ada kebingungan dalam Yesus dialah jaminan dan garansi itu janjinya jelas " Akulah jalan kebenaran dan hidup tidak ada yang sampai pada Bapa tanpa melalui Aku"

      Hapus
  43. tuhan ada, tuhan 1, jalannya banyak, semua menuju satu.. jalannya beda2. ga usah di perdebatkan. siapa yg pernah ke surga atau neraka? siapa yg pernah ketemu TUHAN dan kembali ke dunia untuk bercerita? bodoh kalo kita di permainkan ajaran yang semuanya berasal dari manusia.. yg semuanya punya penafsiran layaknya kita manusia. kita semua utusan untuk mengajarkan kebaikan di dunia. hanya seberapa besar kesempatan kita untuk mengajar,populer dan diterima? pegang keyakinan masing2, berbuat baik, beribadah kepada TUHAN, beribadah kepada sesama, hidup berguna, TUHAN yang menilai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boms: maaf saya tidak sependapat dengan anda, dan diperdebatkan boleh tapi bukan caci maki dan menjustifikasi kemukakan dengan fakta, pepatah boleh mengatakan banyak jalan menuju roma tapi bagi orang percaya hanya satu jalan saja" dibawah kolong langit ini tidak ada nama yang olehnya engkau diselamatkan kecuali dalam DIA" kis. 4 :12

      Hapus
  44. Yesaya 29 : 10-24
    10 Sebab TUHAN telah membuat kamu tidur nyenyak; matamu  —  yakni para nabi  —  telah dipejamkan-Nya dan mukamu  —  yaitu para pelihat  —  telah ditudungi-Nya.
    11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai";
    12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."
    13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
    14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."
    15 Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: "Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?"
    16 Betapa kamu memutarbalikkan segala sesuatu! Apakah tanah liat dapat dianggap sama seperti tukang periuk, sehingga apa yang dibuat dapat berkata tentang yang membuatnya: "Bukan dia yang membuat aku"; dan apa yang dibentuk berkata tentang yang membentuknya: "Ia tidak tahu apa-apa"?
    17 ¶ Bukankah hanya sedikit waktu lagi, Libanon akan berubah menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan?
    18 Pada waktu itu orang-orang tuli akan mendengar perkataan-perkataan sebuah kitab, dan lepas dari kekelaman dan kegelapan mata orang-orang buta akan melihat.
    19 Orang-orang yang sengsara akan tambah bersukaria di dalam TUHAN, dan orang-orang miskin di antara manusia akan bersorak-sorak di dalam Yang Mahakudus, Allah Israel!
    20 Sebab orang yang gagah sombong akan berakhir dan orang pencemooh akan habis, dan semua orang yang berniat jahat akan dilenyapkan,
    21 yaitu mereka yang begitu saja menyatakan seseorang berdosa di dalam suatu perkara, dan yang memasang jerat terhadap orang yang menegor mereka di pintu gerbang, dan yang mendesak orang benar dengan alasan yang tidak-tidak.
    22 Sebab itu beginilah firman TUHAN, Allah kaum keturunan Yakub, Dia yang telah membebaskan Abraham: "Mulai sekarang Yakub tidak lagi mendapat malu, dan mukanya tidak lagi pucat.
    23 Sebab pada waktu mereka, keturunan Yakub itu, melihat apa yang dibuat tangan-Ku di tengah-tengahnya, mereka akan menguduskan nama-Ku; mereka akan menguduskan Yang Kudus, Allah Yakub, dan mereka akan gentar kepada Allah Israel;
    24 orang-orang yang sesat pikiran akan mendapat pengertian, dan orang-orang yang bersungut-sungut akan menerima pengajaran."
    Ayat ini adalah suatu nubuatan tentang akan adanya ajaran yang berupa hafalan-hafalan, sebagai referensi, mohon dicermati dan dimaknai sendiri. Terima kasih.

    BalasHapus
  45. orang-orang yang buta hatinya dan tuli yag tidak mau mempercayainya

    BalasHapus
  46. LAKUM DINNIKUM WALIYADINN ( UNTUKMU AGAMAMU UNTUKKU AGAMAKU )
    JADI MARILAH KITA INSTROKPEKSI DIRI KITA MASING - MASING SEJAUH MANA KITA MEMPELAJARI, MENDALAMI, MEMAHAMI, MENGAMALKAN DAN MENGIMANI DENGAN SEPENUH HATI AJARAN AGAMA KITA MASING - MASING. SOAL SURGA NERAKA BAHAGIA SENGSARA ADALAH HAK PREOGRATIF ALLAH SWT KEPADA KITA. KITA HIDUP HANYA DIWAJIBKAN UNTUK BER" IBADAH " ( MENYEMBAH ) ALLAH SWT.AMIN YRA..
    JADI TIDAK PERLU DEBAT KUSIR.. POKOKNYA LAKUM DINNUKUM WALIYADINN...

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat Harapan si Taufik ini di akhir Tulisannya "Semoga Allah SWT membalas apa yang dilakukannya" Meminta Tuhan SWT nya untuk menghukum ,para penulis nasrani,..yg benar itu, " Semoga Tuhan SWT mengampuni , ...ini Prilaku Tuhan yg mengampuni,..kemarahanmu, kejengkelanmu,ketidak senanganmu,..jangan jadi nyuruh nyuruh Tuhan dong,..Aneh,...

      Hapus
  48. Cari dan telusuri informasinya lebih dalam..Gabriel hy memaparkan apa yang menjadi perjalanan imannya. jadi bagi nasrani atau muslimin jangan terpancing.. tujuannya cuma untuk mencari kebenaran.. sekristennya orang atau semuslimnya orang jika perbuatan didunia tidak ada kasih, cuma memecah belah, menghardik sama saja bohong...danjadi muslim,atau kristen, atau budha atau lainnya..tidak menjamin anda2 semua masuk surga..jika perbuatan didunia saja tidak sesuai. berbuatlah kebaikan dan beritakan kebenaran.. maka keselamatan akan ada padamu. God bless

    BalasHapus
  49. Karena tidak ada didunia ini yang memastikan kita masuk kesorga hanya Tuhan YESUS yang memastikan dan boleh diuji dengan kamu sungguh sungguh berdoa untuk mencari ALLAH Yang hidup dan aku telah membuktikaNya.

    BalasHapus
  50. Yang menarik adalah salah pengertian tentang kitab Injil. Injil bukanlah kitab perjanjian baru tetapi adalah adalah kitab yang diberikan Tuhan kepada Yesus, yang sekarang disembunyikan di Vatican. Orang kristen menterjemahkan injil sebagai gospel dan inilah yang mengacau perdebatan diatas. Injil dan Al-Qur'an tidak ada kontradiksi (Yesus bukan Allah atau anak Allah). Allah dan umat muslim tidak membedakan Isa Almasih (Yesus) dengan Muhammad, seperti penting banget bagi umat kristen untuk membedakannya. Jika kitab Injil asli yang dimaksud diatas dipublikasikan oleh Vatican maka dikhawatirkan akan terjadi kekacauan agama Kristen yang amat dahsyat, bisa kiamat dunia ini. Lebih baiklah seperti sekarang ini masih diberi kedamaian sebisa bisanya....aammin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan Yesus tidak pernah menuliskan suatu kitab. Injil ditulis oleh orang-orang yang dipenuhi oleh Roh Kudus, oleh orang-orang yang diilhami oleh Allah sendiri. Jadi kalau masalah kitab-kitab saya rasa tidak usah dibilang palsu atau asli, karena sudah kehendak Allah sendiri bahwa Injil itu dan yang ada sekarang sudah tersebar di seluruh dunia. Tidak ada yang tersembunyi dan disembunyikan oleh Injil. Penulisan aslinya atau kitab aslinya ada disimpan di museum di London. Tentu saja Alkitab atau Injil dan Alqur'an banyak kontradiksinya. Anda pasti mengetahui kitab Taurat yang pertama dan diturunkan kepada bangsa Yahudi banyak sekali perbedaannya dengan Qur'an. Yang menjadi pertanyaan, mengapa bangsa Arab yang nota bene mengakui Nabi-2 Yahudi sebagai Nabinya juga berbeda kisahnya, bahkan bertolak belakang? Qur'an sendiri disusun oleh sahabat-2 Nabi Muhammad setelah Nabi wafat. Tapi mengapa kisah-2nya banyak berbeda dengan Taurat dan Injil yang sudah ada lebih dahulu. Jadi silakan anda mencernakannya sendiri. Terima kasih. Tuhan memberkati.

      Hapus
    2. Firman itu telah menjadi manusia, dia datang pada kepunyaannya tapi mereka tidak tau siapa Dia, Injil adalah kabar gembira yang harus disampaikan pada umat manusia, perkara anda tiak menerima itu hak anda tapi bagi kami kabar kebenaran ini harus disampaikan bagi kami itu adalah mutlak dan harus karna firman TUHAN berkata" terkutuklah kamu yang tidak menyampaikan Firman" jadi Gabriel telah telah menyampaikan kebenaran Firman yang membawanya pada kebenaran silahkan dibaca dari awal sampai akhir tulisannya apakah salah atau benar bukti, literatur dari alquran ibit, sirat rasul dan hadist sudah disampaikan dan sudah dicek tidak ada yang salah perkara anda menerima atau tidak itu urusan anda ....dan memang terang akan selalu ditakuti oleh gelap singkirkan kegelapan itu dengan merendahkan diri dan membuka hati yakin anda akan tau kebenaran itu...GBU

      Hapus
    3. kalo Yesus itu sama kek Muhammad, kenapa Yesus dikasih semua kuasa atas Surga dan Bumi sama Tuhan? :v

      Hapus
  51. kalau memang roh Tuhan masuk ke dalam Yesus kenapa umat Kristen tidak menyembah Bapa?
    kenapa harus menyembah Yesus juga?

    Tidak ada yang bisa dan tahu sorga hanya Yesus yang bisa karena Yesus dari sorga dan pemilik sorga ujilah.FirmanNya "Aku(Yesus) lah jalan keselamatan dan hidup , tidak ada sampai kepada Bapa(Bapa disini artinya ketika Yesus memerintah di sorga ) kalau tidak melaui AKU (Yesus )
    Firman di atas adalah penafsiran yang keliru
    yang benar adalah :
    Aku(Yesus) lah jalan keselamatan dan hidup , tidak ada sampai kepada Bapa (Bapa disini artinya Adalah Allah Tuhannya Yesus) kalau tidak melaui AKU (Yesus )
    * karena Yesus adalah wakil Allah maka umat manusia "pada saat itu" harus mengikuti ajaran Yesus agar dapat masuk surga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada tertulis di dalam Alkitab bahwa roh Tuhan masuk ke dalam Yesus, yang tertulis adalah bahwa Yesus dan Allah Bapa adalah satu.
      Kesimpulannya : Yesus adalah Allah sendiri yang menjadi manusia.

      Hapus
  52. jangan ribut selain islam mesti salah...gitu aja repot

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca cerita awalnya Muhammad nemu islam. kasih karunia Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu! amin.

      Hapus
  53. Sesunggauhnya Tuhan Nasrani itu bukan 3 tetapi 1. Seperti air, uap dan es, wujud ketiganya berbeda, tetapi rumus kimianya cuma 1: H2O

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini keren ini keren gw baru baca perumpamaan ini wkwkwk

      Hapus
  54. Semoga mark dan penulis blog segera mendapat hidayah....

    BalasHapus
  55. Semoga mark dan penulis blog segera mendapat hidayah....

    BalasHapus
  56. untuk mengetahui kebohongan Mark anda bisa membaca ini

    link : http://wiseislam.blogspot.com/2015/08/rahasia-setan-menulis-alkitab-bibel.html

    atau yang ini :
    Santri Membuat Pendeta Mati Kutu Dalam Waktu Kurang Dari 2 Menit

    Tak sampai dua menit seorang seorang santri berhasil membuat pendeta tak berkutik. Mulanya sang pendeta mengatakan bahwa Yesus adalah satu satunya jalan keselamatan. Diluar dugaan sang santri mengiyakan, memang betul Yesus adalah satu satunya jalan keselamatan. Malahan sang santri memberikan ancaman kepada sang pendeta,.. jika pendeta menyimpang dari Yesus maka tak ada harapan kecuali Neraka. Pendeta pun menggut manggut. Tapi tak sampai dua menit kemudian sang pendeta mati kutu mendengar uraian santri bagaimana ceritanya?

    link : http://wiseislam.blogspot.com/2013/08/santri-membuat-pendeta-mati-kutu-dalam.html

    BalasHapus
  57. blog ini menjabarkan kebenaran kristen
    blog lain menjabarkan kebenaran islam
    blog lain lagi menjabarkan kebenaran agama lain
    capek deh...

    BalasHapus
  58. oke, akhirnya.
    Revelation 22:11 KJV
    He that is unjust, let him be unjust still: and he which is filthy, let him be filthy still: and he that is righteous, let him be righteous still: and he that is holy, let him be holy still.

    BalasHapus