Senin, 10 Agustus 2009

3. HARI DIMANA SAYA MELIHAT YESUS DAN MUHAMMAD BERDAMPINGAN

Saat itu adalah saat untuk sholat subuh (sekitar jam 3.30 pagi) dan saya mendengar suara seluruh penghuni rumah bangun. Saya sudah bangun, tetapi saya tidak ingin meninggalkan ruangan saya.

Kejadian itu terjadi beberapa bulan setelah saya dibebaskan dari penjara dan saya tidak pernah lagi bersembahyang di mesjid. Saya tidak lagi pergi ke mesjid lima kali sehari dan sebagai gantinya saya duduk di tempat tidur atau meja saya, berdoa kepada Tuhan yang sesungguhnya agar Ia menampakkan diri kepada saya, Tuhan manapun yang membuat saya tetap hidup selama di dalam penjara. Terkadang saya tidak mampu berkata-kata di dalam doa saya itu. Saya hanya duduk dan menangis. Ingatan tentang keadaan selama saya di penjara itu selalu mendatangi saya.

Ibu saya mengetuk pintu kamar saya dengan lembut, “Apakah kamu akan ke mesjid hari ini,” ia bertanya.
“Tidak,” jawab saya, “Saya tidak ingin bertemu dengan orang lain.”
Dalam budaya Islam, jika Anda berdoa seorang diri di dalam kamar, iman Anda tidak akan dipertanyakan selama Anda masih berdoa kepada Allah, dan itu artinya Anda masih seorang Muslim. Keluarga saya berpikir, bahwa saya hanya membutuhkan waktu untuk pemulihan. Mereka berpikir bahwa saya hanya tidak ingin berada di antara orang banyak.

PERGUMULAN DI DALAM HATI SAYA
Saya keluar dari penjara dengan rasa marah terhadap agama Islam tetapi tetap meyakini bahwa ada kuasa yang luar biasa yang telah menjaga saya hingga tetap hidup. Setiap hari, keingintahuan saya akan “Tuhan” itu menjadi semakin besar. Setiap saat saya bertanya dalam hati, “Tuhan seperti apakah Dia?” Saya tidak pernah berpikir tentang Tuhannya orang Yahudi atau orang Kristen. Mengapa? Karena saya masih dipengaruhi oleh Al Quran dan ajaran-ajaran Muhammad. Al Quran mengatakan orang Kristen menyembah tiga Tuhan – Tuhan Bapa, Yesus Kristus sang Anak dan Maria, ibu Yesus. Saya sedang mencari Tuhan yang hanya ada satu, bukan tiga. Selain itu Al Quran katakan bahwa orang Yahudi adalah orang-orang yang jahat yang telah menyelewengkan Kitab Suci mereka. Jadi saat itu saya tidak akan memandang kepada Tuhan mereka.

Hal ini mendorong saya untuk melihat pada agama-agama di Timur Jauh – Hindu dan Budha. Saya telah mendengar tentang agama-agama ini ketika saya sedang menempuh kuliah S-1, dan saat itu saya telah menemukan banyak buku untuk mempelajari tentang agama-agama tersebut. “Apakah Tuhannya orang Hindu?” saya bertanya-tanya. “Atau apakah Tuhannya orang Budha?” Tetapi, setelah mempelajari semuanya itu, kesimpulan saya adalah “Tidak”.

Ketika saya hendak merenung, saya duduk di tepi sungai dan melihat airnya. Air, tanaman hijau, langit, alam – semua ini memberi saya harapan bahwa ada jawaban atas pertanyaan-pertanyaan saya.

Setiap hari setelah saya bekerja dengan ayah saya, saya kembali ke rumah dan menyantap makan malam bersama ibu dan dua saudara laki-laki saya yang belum menikah. Biasanya, setelah makan malam di malam Kamis, saya menceritakan sebuah cerita dari hadits yang sangat disukai oleh adik laki-laki saya. Tetapi, saya berhenti melakukan hal itu setelah keluar dari penjara. Sehingga adik saya selalu bertanya, “Mengapa kamu tidak mau lagi bercerita kepada kami?”

Setelah menyelesaikan makan malam, saya pergi keluar bersama beberapa orang teman. Kadang-kadang saya duduk di warung kopi, bermain kartu atau bermain catur. Kadang-kadang menonton acara olahraga di TV atau kami berjalan-jalan di tepi sungai nil.

Saya kembali ke rumah sekitar pukul 11 malam atau tengah malam dengan kelelahan. Ketika saya seorang diri lagi, saya merasa seperti orang yang tidak punya harapan di dunia ini karena saya belum bisa menemukan siapa itu Tuhan yang sesungguhnya. Saya menghabiskan waktu satu sampai dua jam setiap malam, mencoba untuk tertidur. Kemudian saya bangun pagi seperti biasa. Akibatnya tubuh saya menjadi lelah dan saya mulai mengalami sakit kepala akut.

Saya pergi ke dokter untuk melakukan scan terhadap otak saya. Meski demikian, sakit kepala itu tidak membuat saya berhenti bekerja dan meneruskan gaya hidup saya. Jika sedang sibuk, saya bisa melupakannya. Tetapi jika saya seorang diri di malam hari dan mencoba untuk tidur, maka sakit kepala itu menyerang sangat hebat. Dokter kemudian memberikan obat penghilang sakit yang diminum setiap malam.

RESEP BARU
Saya menjalani hidup seperti ini selama kurang lebih satu tahun. Suatu hari, sakit kepala itu menyerang begitu hebat, sehingga saya pergi ke apotek untuk membeli pil lagi. Seperti umumnya para apoteker di Mesir, apoteker (perempuan) yang saya datangi adalah orang Kristen. Saya telah bertemu dengannya cukup lama sehingga saya merasa nyaman untuk berbicara dengannya. Saya mulai mengeluh, “Pil-pil ini tidak lagi membantu saya seperti sebelumnya.”

Ia menjawab, “Kamu sepertinya sudah pada tahap berbahaya. Kamu mulai menjadi terbiasa dengan tablet-tablet itu. Kamu meminumnya bukan untuk menghilangkan rasa sakit tetapi karena kamu tidak bisa menghentikannya sekarang.” Lalu ia berkata dengan lembut, “Apa yang terjadi dalam hidupmu?” Ia tahu bahwa keluarga saya adalah keluarga terpandang dan bahwa saya lulus dari Al-Azhar. Saya memberitahukannya bahwa saya sedang mencari Tuhan. Ia terkejut. “Ada apa dengan tuhanmu dan agamamu?” katanya. Jadi saya menceritakan kisah saya kepadanya.

Ia kemudian mengeluarkan sebuah buku dari bawah mejanya dan berkata perlahan-lahan, “Saya akan memberimu buku ini. Sebelum kamu meminum pilmu malam ini, cobalah untuk membaca sesuatu dari buku itu. Kemudian lihat apa yang kamu rasakan.”

Saya membawa pil-pil ini di tangan yang satu sementara tangan yang lainnya memegang buku itu. Buku itu berwarna hitam dengan tulisan “Kitab Suci” dalam bahasa Arab di bagian depannya. “Baiklah” kata saya. “Saya akan mencobanya.” Kemudian saya keluar dari apotek dan memegang buku itu sedemikian rupa sehingga bagian depannya menghadap ke tubuh saya dan judulnya tidak bisa dibaca. Lalu saya pulang ke rumah dan masuk ke dalam kamar. Ini adalah saat pertama dalam hidup saya membawa sebuah Alkitab. Saya berusia tiga puluh lima tahun pada saat itu.


MEMBACA ALKITAB
Saat itu adalah malam di musim panas, sekitar pukul 10.00. Sakit kepala saya begitu hebat, tetapi saya tidak meminum obat saya. Saya hanya menaruhnya di atas meja, dan melihat pada Alkitab itu. Saya tidak tahu harus membaca dari mana, jadi saya menjatuhkannya dan terbuka begitu saja. Alkitab itu ternyata adalah salinan dari Alkitab pribadi sang apoteker, dan saya memperhatikan catatannya pada halaman itu. Buku itu jatuh dan terbuka di Matius 5.

Saya mulai membaca tentang khotbah Yesus di atas gunung. Kemudian saya melihat sebuah gambaran – Yesus di atas gunung sedang mengajar kerumunan orang di sekitarnya. Sementara saya membaca, saya lupa kalau saya sedang di rumah. Saya tidak merasakan apa-apa di sekitar saya. Kitab Matius itu membawa saya dari satu cerita kepada cerita yang lain.

Otak saya mulai bekerja seperti komputer. Di dalam buku itu saya melihat gambar tentang Yesus. Di dalam otak saya, saya melihat gambar tentang Muhammad. Otak saya tidak berhenti untuk membuat perbandingan-perbandingan. Saya dipenuhi dengan Al Quran dan kisah hidup Muhammad sehingga tidak diperlukan upaya keras untuk mengingat semua hal itu. Gambaran-gambaran itu sepertinya ada di sana begitu saja.

Saya terus membaca Alkitab tanpa menyadari waktu, sampai akhirnya saya mendengar panggilan sembahyang pagi dari mesjid.


MEMBACA BERSAMA SAYA
Para pembaca yang terkasih, sekarang kita sampai sampai pada saat di dalam hidup saya, di mana saya ingin Anda mengetahuinya. Jika Anda ingin tahu apa yang terjadi pada saya setelah malam itu, Anda dapat membacanya pada akhir buku ini. Tetapi saya ingin berhenti sejenak di sini dan mengulang kembali situasinya bersama Anda.

Dulu saya adalah seorang sarjana yang menghabiskan waktu selama tiga puluh tahun untuk mempelajari agama Islam dan kehidupan Muhammad. Saya tidak hanya mempraktekkan ajaran Islam tetapi juga mengingatnya. Sekarang, di hadapan saya ada sebuah Alkitab yang memperkenalkan saya kepada Yesus.

Di halaman-halaman berikutnya, saya ingin Anda mengalami apa yang saya lihat pada malam itu di kamar saya di Mesir, dan apa yang telah saya temukan selama lebih dari sebelas tahun kemudian. Tidak ada pelajaran teologia di dalamnya, tidak ada komentar, dan tidak ada kata-kata khayalan. Saya tidak mempunyai seorangpun di samping saya untuk mengatakan, “Inilah yang dimaksudkan oleh Alkitab.” Saya hanya membacanya seperti apa yang disampaikan kepada saya. Saya tidak membutuhkan seseorang untuk memberitahukan, “Inilah yang Muhammad katakan atau lakukan.” Saya telah mengingatnya dari sumbernya langsung.

Ijinkanlah saya memperkenalkan kepada Anda, Yesus dan Muhammad.

108 komentar:

  1. 1 saja.
    Yesus Kristus menyatakan :
    Poligami tanpa kehendak dan kemauan Istri pertama adalah : Dosa/ Zinah!.

    Isa al masih?.
    Scor rasa it is ok kan?.
    Bahwa poligami bisa dilakukan asalkan
    dapat adil dan mempunyai kemampuan.

    Jadi adalah beda.
    Yesus Kristus : Poligami is not Ok.
    Isa almasih : Poligami is Ok.
    ?.

    1 saja.
    Untuk menampikan bahwa :
    Yesus Kristus bukanlah isa al masih.
    Jadi apakah hubungan antara Injil dan Al Quran?.

    Pakai akal sehat dan logika sendiri sendiri dech.

    Salam peace.

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.christianpolygamy.com/

      Hapus
    2. hmmm gmn bisa beda ya yesus (ver. nasrani) dan Isa (ver. muslim), di kedua kitab tertulis sama..

      -sama-sama dilahirkan tanpa seorang ayah
      -dilahirkan dari seorang perawan bernama maryam/ maria
      -dilahirkan di kota yang sama
      -yesus/ isa memerintahkan umatnya menyembah Tuhan yang Esa, Allah ...sama juga..

      ....sama semua

      apanya yg beda? yg beda cuma NASRANI menganggap yesus/ Isa itu sbg TUHAN!! sedangkan islam orang yang mulia sebagai Nabi/Rasul utusan ALLAH SWT

      Hapus
    3. yang menganggap yesus itu Tuhan. mereka itulah yg perlu di luruskan dan dibenarkan setuju...

      Hapus
    4. saya kira Yesus Kristus tidak perlu untuk mengatakan "Akulah Tuhan, sembahlah Aku", tetapi kita dapat melihat nubuat dari nabi - nabi sebelum Yesus, dan perkataan dari rasul - rasul Yesus bahwa Ia adalah Mesias yang diurapi Allah, yang diutus Allah, dan karena Dia sendiri adalah Allah yang datang menyelamatkan umat manusia..kalau kita berbicara tanpa damai dihati kita sendiri maka dari mulut kita akan keluar hal hal najis..semoga damai Kristus menyertai saudara..

      Hapus
    5. Rasanya. Tidak pernah ada kata adil dalam poligami. Untuk sisi wanita. Wanita itu terbiasa mengangguk demi keluarganya.

      Hapus
    6. Bedanya dalam Alkitab Yesus dilahirkan oleh perawan Maria di kandang domba dan dlm Alquran dibawah pohon kurma oleh Maryam(Maria) saudara Harun

      Hapus
    7. Bedanya dalam Alkitab Yesus dilahirkan oleh perawan Maria di kandang domba dan dlm Alquran dibawah pohon kurma oleh Maryam(Maria) saudara Harun

      Hapus
    8. (Al Imran, 3:45) Bahkan Dia (Isa Almasih) terkemuka di dunia dan di akhirat.(Az Zukhruf, 43:61) “Wa innahu la’ilmu lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim.” Artinya: Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus.(An Nisa, 4:171) “Inamal Masihu ‘isabnu Maryama rasullahi wa kalimatuhu.” Artinya: Sesungguhnya Isa Al Masih putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya.(Hadis Anas bin Malik hal.72) “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya.(Hadis Ibnu Majah) “Laa mahdia illa isabnu Maryama.” Artinya: Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra Maryam.(Al Imran, 3:55) “Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.” Artinya: Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanMu, dan mengangkatMu kepadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”

      Hapus
    9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    10. “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya.

      Dikutip dari yang diposting di atas : mengakui bahwa Yesus adalah Roh Allah.. Allah itu sendiri.

      Sama kayak di dalam Injil di Yohanes 1:1

      Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan
      Allah dan Firman itu adalah
      Allah.

      Coba di telisik lagi lebih dalam..

      Hapus
    11. Yesus tidak mengizinkan poligami karena akan membuat luka hati yang berat dan dalam. Akan terjadi cemburu dan akhirnya saling melukai. #SHARINGAJA #NOSARA

      Hapus
  2. Everyone is Muhammad

    http://blog-jempol.blogspot.com/2011/07/manusia-adalah-muhammad.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allaj itu tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.. Muhammad itu junjungan kami.

      Hapus
  3. saya ingin mengkoreksi saudara diatas,bahwa Jesus kristus dan Isa almasih adalah orang yang sama...hanya penyebutan saja yang berbeda seperti halnya Ibrahim=Abraham..dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepada saudara jiyad... Ingin saya kongsikan d sini bhwa jesus dlm bible dan isa-almasih dlm al-quran adalah dua individu yg berbeza biarpun kalian mngatakan ianya benar. Kerana dlm bible kami sebagai pengikut kristus percaya jesus adalah tuhan tetapi dalam quran cuma mengatakan jesus Itu adalah rasul atau nabi.. Make jelas sekali jesus yg Ada dlm bible dan quran adalah dua individu yg berbeza... Dan jesus yg saya sembah adalah tidak sma dengan jesus yg Ada dlm quran

      Hapus
    2. Kepada saudara jiyad... Ingin saya kongsikan d sini bhwa jesus dlm bible dan isa-almasih dlm al-quran adalah dua individu yg berbeza biarpun kalian mngatakan ianya benar. Kerana dlm bible kami sebagai pengikut kristus percaya jesus adalah tuhan tetapi dalam quran cuma mengatakan jesus Itu adalah rasul atau nabi.. Make jelas sekali jesus yg Ada dlm bible dan quran adalah dua individu yg berbeza... Dan jesus yg saya sembah adalah tidak sma dengan jesus yg Ada dlm quran

      Hapus
    3. http://dipanugraha.org/2015/04/28/melihat-wajah-yesus-pbuh/

      Hapus
    4. yang pasti isa almasih dan yesus sangat berbeda. isa almasih lahir dari maryam saudara harun. sedangkan yesus tidak

      Hapus
    5. apakah didalam kitab bible yesus pernah mengatakan dirinya itu tuhan ?

      Hapus
    6. tentu saja ada. :) cma bnyk orng aj yg tidak tahu dan slalu mnyimpangkan sgala sesuatunya. Kebanyakan mreka membaca dngn kebencian, jd arti di dlmny gk ngerti sma skali. bhkan kbnyakan orng yg sok2 tau, pdahal gk tau apa2 trus dipercayai aj gtu tanpa berpikir dngn baik. Terima Kasih.

      Hapus
    7. tentu saja ada. :) cma bnyk orng aj yg tidak tahu dan slalu mnyimpangkan sgala sesuatunya. Kebanyakan mreka membaca dngn kebencian, jd arti di dlmny gk ngerti sma skali. bhkan kbnyakan orng yg sok2 tau, pdahal gk tau apa2 trus dipercayai aj gtu tanpa berpikir dngn baik. Terima Kasih.

      Hapus
    8. yesus lahir dari ibu yang sama maryam/maria, seorang wanita perawan suci ...apanya yg beda @she_dholye

      Hapus
    9. “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya.

      Dikutip dari yang diposting di atas : mengakui bahwa Yesus adalah Roh Allah.. Allah itu sendiri.

      Sama kayak di dalam Injil di Yohanes 1:1

      Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan
      Allah dan Firman itu adalah
      Allah.

      Coba di telisik lagi lebih dalam..

      Hapus
  4. betul, beliau adl nabi dan rasul Allah, keturunan nabiyullah Ibrahim, dari putra beliau Ishaq as

    BalasHapus
  5. ini bukan bisikan Tuhan tetapi bisikan kebencian hati,kafir dan dosa profosor

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalu hanya fitnah tanpa fakta berarti hanya kebodohan.
      bisikan atau isi alkitab dan qur'an, baiknya anda berpikir dengan sehat.

      Hapus
  6. Kepada saudara Didimus terkasih, saya pikir kita tidak boleh berburuk sangka. Saya sangat menghargai orang-orang yang mengalami pengalaman rohani. Baik mereka yang berganti keyakinan maupun yang tidak (termasuk para muallaf). Bahkan kita pribadi masing-masingpun belum tentu bisa merasakan pengalaman rohani seperti yang mereka rasakan. Zaman dahulupun nabi-nabi mungkin dianggap gila atau mendapat bisikan yang bukan dari Tuhan, namun mereka tetap mempunyai keyakinan. Jadi saya pikir kita tidak perlu menodai hati kita dengan rasa benci atau menghakimi orang lain. Terima kasih.

    BalasHapus
  7. Kita sebagai mnusia tidk boleh saling menjelekn biar apa kata hati kita.......

    BalasHapus
  8. Kmu kira jensus tu tuhan,pikir lah pke otk sehat,mana ada tuhan meninggal,tuhan tu esa PAHAM KAU

    BalasHapus
    Balasan
    1. u yang gak paham karena tidak mau paham, padahal Tuhan semesta alam memberimu nalar tetapi gak digunakan

      Hapus
    2. alloh mu yang mati dan tidak pernah hidup,Hanya Yesus saja yang menyatakan ada kebangkitan setelah kematian Yesus membuktikannya sebagai pribadi yang pertama bangkit dari kematian.Adakah muzijat dari alloh mu,hanya Yesus yang dapat melakukannya coba baca koran mu banyak hal yang telah Yesus lakukan,GBU

      Hapus
    3. kamulah contoh bagi org yang buta mata hatinya, ngak pake otk, jesus tidak boleh melakukan apa juapon kalo tidak iziz Allah, masa kan mu dibandingkan dengan ALLAH, kalo bodoh dok diam-diam!!! dasar goblok..

      Hapus
    4. Yesus itu TRI TUNGGAL 3 tapi 1(1 tapi3)
      (hayoo naimah ahmad. . .ngerti ga mksd nya?)
      yaitu. . .
      Allah,Anak,Roh Kudus. . . .

      Yesus itu Allfa dan Omega. . .
      yang Pertama dan Akhir. . .

      ada tertulis "jadilah kehendakNya,makakehendakNya itu JADI".

      saudara naimah. . . .
      hendaknya berkata-katalah. . .sesuai cerminan imanmu. . . agar kamu tidak di cela. . .

      Hapus
    5. Yesus itu TRI TUNGGAL 3 tapi 1(1 tapi3)
      (hayoo naimah ahmad. . .ngerti ga mksd nya?)
      yaitu. . .
      Allah,Anak,Roh Kudus. . . .

      Yesus itu Allfa dan Omega. . .
      yang Pertama dan Akhir. . .

      ada tertulis "jadilah kehendakNya,makakehendakNya itu JADI".

      saudara naimah. . . .
      hendaknya berkata-katalah. . .sesuai cerminan imanmu. . . agar kamu tidak di cela. . .

      Hapus
    6. Yesus itu TRI TUNGGAL 3 tapi 1(1 tapi3)
      (hayoo naimah ahmad. . .ngerti ga mksd nya?)
      yaitu. . .
      Allah,Anak,Roh Kudus. . . .

      Yesus itu Allfa dan Omega. . .
      yang Pertama dan Akhir. . .

      ada tertulis "jadilah kehendakNya,makakehendakNya itu JADI".

      saudara naimah. . . .
      hendaknya berkata-katalah. . .sesuai cerminan imanmu. . . agar kamu tidak di cela. . .

      Hapus
    7. http://simplebibletruths.net/70-John-1-1-Truths.htm

      Hapus
    8. Yesus itu Manusia (raganya), dan Tuhan (Rohnya), yang meninggal itu Raganya karena manusia itu harus mengalami kematian, tapi Dia dibangkitkan Allah Bapa, Rohnya tidak mati Kuasanya mengampuni Dosa, membangkitkan orang mati, menyembuhkan orang Buta dan Tuli sejak lahir, orang lumpuh di berinya berjalan, sakit disembuhkan banyak mujizat lainnya dan Kuasa mengusir Roh Jahat itu Kuasa IlahiNya, jadi karena Allah Bapa berkenan atas kesetiaan wafat sampai disalib karena Dosa kita (manusia),Allah berkenan mengangkat Dia ke Surga, karena Dia berasal dari Allah Jiwa dan Raganya tanpa Dosa.

      Hapus


    9. Bahkan di Al-quran pun sebenarnya mengakui.

      “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya.

      Dikutip dari yang diposting di atas : mengakui bahwa Yesus adalah Roh Allah.. Allah itu sendiri.

      Sama kayak di dalam Injil di Yohanes 1:1

      Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan
      Allah dan Firman itu adalah
      Allah.

      Coba di telisik lagi lebih dalam..

      Hapus
  9. Semua dosa umat yesus sudah ditebus. Asyiiiik, tak perlu lagi ada tanggung jawab.
    Kasian lu orang Islam masih diancam masuk neraka

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa yang nebus?? jadi berbuat maksiat dll boleh ya di kristen? yg penting dosa udah ditanggung gitu ya?

      Hapus
    2. Orang y ang sungguh sungguh telah menerima Yesus sebagai Kristus baginya tidak akan melakukan maksiat.orang yang telah menerima Yesus akan dibimbing oleh RohKudus untuk melakukan perbuatan2 yang dikehendaki oleh Bapa.hidupnya telah ditebus oleh Yesus Tuhan,untuk kemuliaan Allah,untuk selalu melakukan perbuatan2 yang memuliakan Allah.Jadi tidak benar kalo sudah ditebus berarti bebas melakukan perbuatan2 maksiat.karena dengan melakukan perbuatan2 maksiat berarti memutuskan relasi dengan Yesus sebagai penebus.dalam hidup ini setan sealu berusaha memutuskan relasi manusia dengan Yesus sebagai Juru Selamat.karena itu sebagai manusia yang telah ditebus,ia akan selalu bertobat setiap saat,memohon ampun,dan RohKudus akan selalu menyertai dalam setiap langkah kita,karena Yesus selalu ada dalam nafas hidup,dalam setiap perbuatan kita,menerangi hidup dan memimpin kita untuk selalu memuliakan Allah dalam tingkah laku perbuatan kita.Amin.

      Hapus
  10. baca ini saudara2 = http://www.isadanislam.com/isa-al-masih/benarkah-isa-al-masih-adalah-tuhan

    tonton di youtube = http://www.youtube.com/watch?v=bEN6WQbC-Ec

    BalasHapus
  11. semua org berhak msuk ke dlm neraka !! dan kita sebagai makhluk hidup harus saling menghargai,,tdk menghina..
    kita menghina agama org lain sma sja kita menghina tuhan kita,,karena tuhan itu cman 1

    itu yg di ajarkan dalam agama Hindu..agama sya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @nursyawary
      Saya sependapat dengan anda kita harus saling menghargai sesama,dan saya pun percaya Tuhan hanya satu,tetapi ada yang perlu anda ingat keselamatan kekal hanya didapat dari seorang pribadi yaitu Yesus.Karena Yesus adalah jalan kebenaran dan hidup untuk menuju ke sorga,GBU

      Hapus
    2. Hahahha… belajrlah bijaksana. Mmgnya org yg hdup sblm ada yesusmu masuk neraka?. . belajar dl y bro yg pintar..

      Hapus
    3. Itu kan pendapat anda, cara pandang anda. Ada kah itu tertulis di dalam Alkitab (Kitab Suci Kristen).... Maaf mas, gak ada tuh.

      Hapus
  12. ISLAM PASTI KE NERAKA..BACA TUH KORAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika memang islam ke neraka... itu memang benar... kami smua umat islam akan ke neraka untuk dosa2 kami, kami tidaklah sempurna, hanya Muhammad SAW lah yang sempurna, setelah itu, kami di perbolehkan masug ke pintu surga yang suci.

      Hapus
  13. Jadi inti critanya minta tolong sama Tuhan..g dikabulin… trus ninggalin Tuhan ganti tuhan.. Sy pikir klo ganti tuhan apa permintaanya? Sudah terwujud? Sepertinya ini bukan kisah asli.. Melainkan crita fiktif.. Belaka ini merupakan propaganda dm tujuan penulis..g ada gunanya debat disini.. Kalau perlu ktm langsung…dlm forum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, kesimpulan yang salah mas Ridlo. Tidak ada ganti-2 Tuhan, Tuhan tetap satu. Hanya penggambaran tentang Tuhan yang disembah dalam mindsetnya yang berubah. Tuhan yang sebenar-2nya, Tuhan yang tidak 'gila' penyembahan, Tuhan yang bukan mendikte atau memaksakan kehendakNya, namun Tuhan yang penuh "kasih". Tuhan memberkati.

      Hapus
    2. Tuhan mendikte soal apa?

      Hapus
  14. Harus ditegaskan, Kristen tdk mengakui adanya tiga Tuhan, kami mengakui keesaan Tuhan,
    Mengenai Tritunggal itu tetap berlandaskan keesaan Tuhan,
    Anda salah dalam memahami Ketritunggalan Allah, jika anda menganggap Tuhan umat Kristen itu tiga
    GBU all

    BalasHapus
  15. Sy berdoa agar saudara kami umat Muslim diberi penglihatan tentang kebenaran dan jalan menuju ke syurga.. Mereka inilah yg dipkai Tuhan luar biasa utk mnjadi saksi Elohim atau Tuhan Yesus bahawa Dialah Jalan, Kebenaran, dan Hidup.. Tidak seorang pun dtg kepada Tuhan jika tidak melalui FirmanNya iaitu AnakNya Yesus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau arti kata

      "Dialah Jalan, Kebenaran, dan Hidup.. Tidak seorang pun dtg kepada Tuhan jika tidak melalui aku"???

      artinya dia sebagai utusan ALLAH, penyebar wahyu kepada umat

      Hapus
  16. Klo mau jd orang pintar ngomong jad kristen.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena org kristen yang percaya pasti klo ngomong roh kudus bekerja.Amin :)

      Hapus
  17. Di Kristen Allah lah yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya...Allah Israel
    Yesus juga disebut Tuhan sebab Yesus berasal dari Roh Kudus yaitu Roh Allah sendiri dan mengutusNya untuk menyelamatkan umatNya dari dosa...
    Nah Yesus dilahirkan dan dikandung oleh Maria ..Tetapi Yesus bukanlah hasil dari hubungan suami istri melainkan dari Roh Allah sendiri ...
    Roh Kudus adalah Roh Allah jadi kita ga boleh menghina Roh Kudus..
    Yesus juga Tuhan sbab Ia melakukan banyak mujikzat..tidak seperti Islam yang bahkan di Quran ga ada ayat yg menyatakan mujikzat allah swt atau muhammad..
    Ayat yang menunjukkan Yesus adalah Tuhan ada banyak
    YOHANES 13 : 13
    LUKAS 2 : 11
    DAN MASIH BANYAK LAGI..
    KRISTEN ITU BENAR SEBAB PERINTAH FIRMAN ALLAH SEMUA TERTULIS JELAS DI ALKITAB...MENGUDUSKAN HARI SABAT , DLL..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanpa sadar kamu melupakan alam semesta beserta isinya ini, pohon, air, udara, bumi tempatmu berpijak, bintang, bulan, matahari dan masih banyak lagi ...itulah Ciptaan ALLAH SWT ..mukjizat para Nabi tidak akan terjadi tanpa seijin ALLAH SWT

      jadi jangan merasa sombong dengan mukjizat yesus...

      apakah yesus bisa membelah lautan seperti Musa/ Moses??

      apakah yesus bisa tidak hangus terbakar seperti Ibrahim/ Abraham?

      yesus bisa menghidupkan orang mati, apa bedanya dengan Nabi Ilyas yg juga bisa menghidupkan orang mati?

      Hapus
  18. Mengutip Tulisan Saudara Hasira Mikel...
    "tidak seperti Islam yang bahkan di Quran ga ada ayat yg menyatakan mujikzat allah swt atau muhammad.."

    Apakah Anda Pernah Membaca Isi Dalam Al-Qur'an... Sehingga Anda Dengan Yakin Mengeluarkan Statemen Seperti Itu ?

    Atau Anda Hanya Mengeluarkan Kata-Kata Dari Kebodohan & Kebencian Anda Terhadap Kaum Muslim...?

    Tidak Ada Gunanya Berdebat... Mari Tingkatkan Keimanan Masing-Masing Terhadap Apa Yang Anda Yakini... Hingga Tiba Akhir Zaman Yang Akan Membuktikan Semuanya...

    Salam Perdamaian Untuk Umat Manusia.....

    BalasHapus
  19. kita tak dapat mengubah iman seseorang apalagi mereka mengimani dng sungguh 2,marilah kita saling menghargai. menurut saya Yesus akan menyelamatkan dombanya yg tersesat, jadi kalau bukan dombanya Dia tidak akan memanggilnya,seperti kesaksian diatas dia rela meninggalkan keluarganya meninggalkan teman dan negaranya betapa menderitanya hanya memenuhi panggilan Yesus yg telah dia imani. Karena semua kehendak Tuhan dia kuat melalui itu semua,semua kehendak Allah

    BalasHapus
  20. Emang lucu...apapun yg di debatkan dan di pertahankan keyakinan nya gak akan merubah apapun..karena ketidak terbuka nya pikiran dan hati nya..dan tidak mau mencari tahu stelah datangnya pengetahuan akan kebenaran..
    Mau apa dower jg mulut gak akan merubah pendirian mereka klo belum ada hidayah atau niat mencari hidayah itu sendiri..
    Karena mereka sudah terdoktrin akan selamat dgn cara mudah dan simple..makanya mereka akan mempertahankan itu semua..
    Orang yg mengikuti mereka..itu lah yg pintar tp penuh kebodohan..sdangkan yg keluar dri mereka orang yg pintar mencari kebenaran..

    BalasHapus
  21. Saudaraku semua,.. Jika berbicara keyakinan agama, masing2 pasti timbul fanatisme terhadap agama nya masing2 dan merasa benar. Akhirnya terjadi debat kusir yg tiada habisnya...karena untuk mencari kebenaran dalam beragama harus ada tolak ukur/alat ukur yang tidak mngkn terbantahkan kebenaranya. Sesuatu keyakinan tdk mngkn bisa dipaksakan, dan tdk bisa agama A menjadi tolak ukur kebenaran agama B, sehingga prasangka negatif menjadi imun ketika ada penjelasan dr agama yg lain... Perlu tolak ukur yg netral dan di sepakati oleh smua agama untuk mengukur KEBENARAN AGAMA dan kitab masing2. Ibarat alat ukur panjang yaitu meteran/penggaris dll.
    Sepakat tentang Tuhan : Tuhan Maha Terang
    mengetahui segala kebenaran,Maha
    pencipta alam semesta beserta
    segala.isi dan aturan2 didalam nya
    (FAKTA PENGETAHUAN), Tuhan Maha
    Benar mustahil/tidak mungkin salah.
    Jadi Alat ukur Kebenaran itu adalah sepakat : Apa-apa yang tercantum dalam kitab suci
    adalah tidak boleh BERTENTANGAN dengan FAKTA ILMU PENGETAHUAN YANG TELAH DIAKUI KEBENARANYA BUKAN HANYA SEKEDAR TEORI.
    karna Kitab suci adalah Wahyu/Firman Tuhan yang kebenaranya teruji oleh ruang dan waktu, dan mustahil terjadi kesalahan dalam firman nya atau patut dipertanyakan ke otentikan kitab suci tersebut.
    Marilah sejenak kita tinggalkan fanatik agama sekaligus prasangka buruk terhadap keyakinan saudara kita yg laen.
    Kembali pelajari secara mendalam kitab suci kita masing, biar lah fakta ilmu pengetahuan menjadi alat ukur dan kita sendiri yang menjadi pengukur KEBENARAN kitab suci masing2.
    Kebenaran hanya 1(SATU) entah di agama Yahudi,BUDHA,HINDU,NASRANI ATAU mungkin ISLAM. Syarat mutlak mencari kebenaran adalah JUJUR pada diri sendiri, hilangkan prasangka buruk terhadap keyakinan beda,tinggalkan fanatisme agama sejenak,berani, berani mempelajari kitab suci lain untuk dijadikan referensi perbandingan...temukan lah kebenaran itu dengan kedamaian biarlah keyakinan kita dan diri kita yang menemukanya dengan tetap berdo'a dengan sepakat yaitu TUHAN YANG MAHA SEGALANYA untuk memberi petunjuk kebenaran yang hakiku. Karna kebenaran Hakiki bukan untuk di dunia tapi nanti ketika di bangkitkan kembali menjadi tiket penentu kita surga or Neraka.
    Saudaraku jgn lah saling menghujat,apakah dengan menghujat keyakinan beragama orng laen, trus orang laen akan mengakui kebenaran beragama kita?? Atau orang laen akan lebih menghujat agama kita dan menghujat orang yang amat kita muliakan?? Bukan kah secara tdk langsung/sebagian kita menjadi penyebab hinaan dan cacian itu datang? Apakah keyakinan beragama mereka merugikan kita dan membuat kita berdosa???
    Apakah kita mengira Bahwa Tuhan kita lemah dan butuh bantuan kita mencari pengikut baru untuk menyembahnya??
    Apakah arti TUHAN MAHA KUASA DAN MAHA BERKEHENDAK.
    Sampaikan kebenaran dan kebaikan dengan cara baik dan Benar !! Peace!!
    {CARA UNIVERSAL MENCARI KEBENARAN}

    Akal=ilmu pengetahuan hati=keimanan
    Nampak=Nyata tidak nampak=Gaib
    Nyata=dunia,manusia. Gaib = Tuhan,surga
    Hewan,benda dll. Neraka, malaikat
    roh, setan,
    hantu,

    BalasHapus
  22. Jika memang yesus itu adalh tuhan..dan banyak melakukan mukjisat..itu karna izib ALLAH..tidak kah umat kristiani membaca alkitab..!!!?? Dalam setiap yesus melakukan mukjizat dia akan berkata,,dengan kuasa ALLAH ku bangkitkan..kusembuhkan ku rubah...dll..jdi bukan dengan kuasa yesus..bgitu jga waktu di getsemani..yesus sendiri berdoa..pada ALLAH..dan ini bukti yg paling kuat dan menyatakan bahwa yesus bukan tuhan...ketika di kayu salib..dia berkata..ELOI.ELOI..LAMA SAHBATANI..yg artinya..ALLAH..ALLAH.MENGAPA KAU TINGGALKAN AKU...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syallom....ini penjelasannya: “'Eli, Eli, lama sabakhtani?'” itu menyerukan kepahitan yang dialami Kristus karena Ia harus terpisah dari Allah Bapa karena Ia harus menanggung dosa manusia.
      Hukuman dosa adalah keterpisahan.
      Kalau Yesus menanggung hukuman dosa, maka Dia harus mengalami keterpisahan (dan kematian). Keterpisahan itulah yang menyakitkan hatiNya. ok Tuhan Yesus mengasihi anda

      Hapus
    2. baik, jika yesus terbunuh di tiang salib dengan berdarah-darah, apakah di dalam hati nasrani merasa senang dengan penebusan dosa ini?

      siapa yang membunuh yesus, yahudi..benarkan? kenapa kalian tidak mengutuk dan memusuhi yahudi sampai akhir jaman karena telah membunuh yesus??

      Hapus
    3. Hukum "Cinta Kasih" yang diajarkan Yesus tidak diperkenankan mengutuk justru Yesus memberi tauladan supaya kita mendo'akan mereka sekalipun mereka membunuh Yesus, dalam siksaannya Yesus berkata pada Allah Bapa : "Ya Bapa, ampunilah mereka, karena mereka tidak mengerti apa yang mereka perbuat"..pada Orang Yahudi yang menyiksa Nya, demikian juga dengan kita yang percaya Yesus dan menjadi muridNya , kita juga tidak boleh menyumpah atau menghakimi mereka yang sekalipin mereka membunuh Yesus. Allah itu kasih , setia dan panjang sabar. Kitapun harus meniru hidup yang penuh kasih, setia dan sabar, kalau kita ingin disebut anak anak Allah. Apa yang kamu lakukan di dunia akan terikat di akhirat, Jika engkau mengampuni, dosa mu akan diampuni, tapi jika engkau dendam dan menyumpah dosa mu akan tetap ada. Kasihilah sesamamu seperti engkau mengasihi dirimu sendiri, itu hukum yang kedua setelah hukum utama yakni Cintailah Tuhan Allah mu dengan seganap akal budi, hati dan segenap fikiran mu, maka engkau akan dikasihi oleh Tuhan Allah mu.

      Hapus
    4. Tuan tak meminta untuk di belah tetapi kitalah yang di belanya

      Hapus
    5. Tuan tak meminta untuk di belah tetapi kitalah yang di belanya

      Hapus
    6. “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya.

      Dikutip dari yang diposting di atas : mengakui bahwa Yesus adalah Roh Allah.. Allah itu sendiri.

      Sama kayak di dalam Injil di Yohanes 1:1

      Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan
      Allah dan Firman itu adalah
      Allah.

      Coba di telisik lagi lebih dalam..

      Hapus
  23. Yesus berkata:
    Matius 12:8 (TB) Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

    http://www.bibleforandroid.com/v/aea9f0f62822
    Anak Manusia adalah yesus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Jika benar anak allah hanya kiasan, sebagaimana kekasih allah. lalu kiasan "Anak Allah" artinya apa? Jelas "Kekasih Allah" adalah orang yg paling dekat dengan allah ibarat sebuah kekasih. Kemudian bagaimanana kau menjelaskan ini:

      Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun."

      Lihat: NENEK MOYANG dan TURUN TEMURUN, apakah itu berarti kiasan?

      2. Jika benar Yesus Anak Tuhan, kenapa kau lebih menuhankan "Anak Tuhan" daripada "Bapak Tuhan"? bukti: Patung yg disembah adalah Yesus yang disalib sebagai anaknya mengapa tak membuat patung bapaknya.

      3. Jika kau tetap yakin Yesus adalah "Anak Tuhan", Mengapa kau tetap percaya sedangkan Kitabmu Injil telah diubah ubah selama ribuan tahun? masih aslikah/hoax?

      4. Jika kau percaya Kitabmu (injil) sekarang masih asli, mengapa tidak ada yang hafal injil sepenuhnya, selayaknya orang yg hafal Al-Quran? Lalu kenapa tidak ada injil yang berbahasa asli seperti bahasa "Yesus"? perhatikan Al-Quran bahasanya masih asli sampai sekarang yaitu bahasa arab jaman nabi "Muhammad SAW".

      Hapus
  24. Tak usahlah kita saling menyudutkan satu dgn yg lainnya,karna pada hari PENGHAKIMAN kelak kita semua akan menyaksikan siapa yg masuk dalam KERAJAAN SORGA,oleh karna itu marilah kita hidup dalam DAMAI,satu dgn yg lain tanpa menyimpan KEBENCIAN,IRI dan DENGKI,hingga hari PENGHAKIMAN datang kelak Amin.

    BalasHapus
  25. Tak usahlah kita saling menyudutkan satu dgn yg lainnya,karna pada hari PENGHAKIMAN kelak kita semua akan menyaksikan siapa yg masuk dalam KERAJAAN SORGA,oleh karna itu marilah kita hidup dalam DAMAI,satu dgn yg lain tanpa menyimpan KEBENCIAN,IRI dan DENGKI,hingga hari PENGHAKIMAN datang kelak Amin.

    BalasHapus
  26. HALLELUYA,,,AMEN BAPA YHWH MEMBERKATI.

    BalasHapus
  27. Siapakah allaah? ( allaah adalah hubal atau dewa bulan) seperti yang kita ketahui lambang umum agama islam adalah bulan bintang merupakan bagian dari lambang paganisme zaman babilonia..

    Dalam pemikiran kaum mukmin, bahwa pada masa jahiliyah, kaum musyrik tidak mengenal allaah.mereka berpikir bahwa allaah adalah sesembahan yang diperkenalkan oleh muhammad yang meneruskan ajaran para nabi-nabi terdahulu dari kalangan Israel.

    Semua itu salah...karena nyatanya kaum musyrik bukan saja mengenal allaah, bahkan juga menyembahnya.

    Ibnu Hisyam berkata bahwa salah seorang dari orang berilmu berkata kepadaku bahwa: 'Amr bin Luhay pergi dari Makkah ke Syam untuk satu keperluan. Ketika tiba di Ma'arib, daerah di Balqa'. Ketika itu, Ma'arib didiami Al Amaliq - anak keturunan Imlaq (ada yang mengatakan Amliq) bin Lawudz Sam bin Nuh. Di sana, Amr bin Luhai melihat mereka menyembah berhala. la berkata kepada mereka, "Berhala-berhala apa yang kalian sembah seperti yang aku lihat ini?" Mereka berkata kepada Amr bin Luhay, "Kami menyembah berhala-berhala ini guna meminta hujan kepadanya, kemudian ia memberi kami hujan. Kami meminta pertolongan kepadanya kemudian ia memberikan pertolongan kepada kami." Amr bin Luhai berkata kepada mereka, "Apakah kalian mau memberiku satu berhala untuk aku bawa ke jazirah Arab kemudian mereka menyembahnya?" Mereka memberi Amr bin Luhai satu berhala yang bernama Hubal. Amr bin Luhay tiba di Makkah dengan membawa berhala Hubal. Ia memasangnya, kemudian
    memerintahkan manusia menyembahnya dan mendewa-dewakannya

    Maka karena kebodohan mereka, mereka menyangka bahwasanya dengan ibadah yang mereka lakukan kepada sesembahan-sesembahan mereka selain Allah maka mereka akan meraih kedekatan di sisi Allah. Mereka tidak tahu bahwasanya dengan ibadah mereka tersebut menyebabkan kebinasaan mereka, menjadikan mereka kekal di dalam api neraka" (Tafsir At-Thobari 18/439)

    Kesimpulan :
    1. Amr bin Luhay membawa Hubal dari negri Syam yang dipercaya bila diritualkan, MAMPU MENURUNKAN HUJAN.
    2. Menurut perkataan kaum Musyrik Mekkah dalam QS Al Ankabuut 63 dan tafsir dari Ibnu Jarir Ath Thobari, bahwa dewa yang dianggap mampu menurunkan hujan adalah "allaah swt"
    3. Kaum mukmin sampai pada hari ini masih melestarikan ritual meminta hujan kaum musyrik mekkah yang fisebut dengan "SHOLAT ISTISQA" (sholat meminta hujan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. :)

      bagaimana Allah SWT itu adalah bulan seperti yang kalian tuduhkan?

      sedangkan Allah SWT menciptakan bulan...

      meyekutukan Allah SWT dengan menyembah selain Dia adalah dosa besar! Hanya Allah SWT yang patut disembah

      (QS: Al-Furqan (25): 61) Maha suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang (galaksi) dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya.


      "Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." (Al Qur'an, 21:33)

      Qs. Al-Mukmin (40) ayat 61. “Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya; dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyal karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.”

      Hapus
  28. Percayalah Pada Tuhan.. Sebab Agama tidak menyelamatkanmu dan perbuatan baik saja tidak cukup untuk melepaskanmu dari Penghukuman Terakhir.. Dan Hanya Tuhan lah kunci dari Keselamatan itu.. Beda pendapat mungkin hal yang wajar namun dari peebedaan itulah kita diciptakan untuk saling "MELENGKAPI & BERTUMBUH".. Jika kamu membandingkan agamamu kepada orang lain lihatlah dari sisi positifnya saja... Tidak untuk saling menghina ataupun menjatuhkan.. Sebab Kita adalah SATU.. Tuhan,
    SATU.. TUJUAN, Yaitu : Memperoleh Keslamatan..
    Sebab Kunci Keselamatan Adalah Tuhan Allah Sendiri... Agama tidak menjadi kunci keselamatan, Namun Agama itu menjadi Perantara Bagaimana Cara Agar Pola Pikir Kita yang duniawi ini Sejalan dan Dibenarkan oleh Perkataan yang tertulis di Firman Tuhan(di setiap agama Pasti Ada)..Apa yang keluar dari Mulut pastilah dari Hati..Sebab itu Saudara/Saudariku yang Terkasih Jagalah hati kita dengan mendengar Perkataan Allah dan Mau Melakukannya.. Sebab Kita adalah Satu dan Keselamatan Hanya Datang Dari Allah... Jadi saudara-saudari sekalian Kita harus berusaha agar menjaga hidup ini dengan hal-hal yang positif saja dan dekatkanlah hatimu dengan Allah karna Allah mengasihi Kita bukan dari fisik maupun kemampuan kita..
    Namun ALLAH MELIHAT HATI, Apapun Agamamu,Dari mana Asalmu itu tidaklah penting Sebab Kita percaya Bahwa Allah yang kita sembah itu hidup dan Mengasihi kita...

    BalasHapus
  29. Percayalah Pada Tuhan.. Sebab Agama tidak menyelamatkanmu dan perbuatan baik saja tidak cukup untuk melepaskanmu dari Penghukuman Terakhir.. Dan Hanya Tuhan lah kunci dari Keselamatan itu.. Beda pendapat mungkin hal yang wajar namun dari peebedaan itulah kita diciptakan untuk saling "MELENGKAPI & BERTUMBUH".. Jika kamu membandingkan agamamu kepada orang lain lihatlah dari sisi positifnya saja... Tidak untuk saling menghina ataupun menjatuhkan.. Sebab Kita adalah SATU.. Tuhan,
    SATU.. TUJUAN, Yaitu : Memperoleh Keslamatan..
    Sebab Kunci Keselamatan Adalah Tuhan Allah Sendiri... Agama tidak menjadi kunci keselamatan, Namun Agama itu menjadi Perantara Bagaimana Cara Agar Pola Pikir Kita yang duniawi ini Sejalan dan Dibenarkan oleh Perkataan yang tertulis di Firman Tuhan(di setiap agama Pasti Ada)..Apa yang keluar dari Mulut pastilah dari Hati..Sebab itu Saudara/Saudariku yang Terkasih Jagalah hati kita dengan mendengar Perkataan Allah dan Mau Melakukannya.. Sebab Kita adalah Satu dan Keselamatan Hanya Datang Dari Allah... Jadi saudara-saudari sekalian Kita harus berusaha agar menjaga hidup ini dengan hal-hal yang positif saja dan dekatkanlah hatimu dengan Allah karna Allah mengasihi Kita bukan dari fisik maupun kemampuan kita..
    Namun ALLAH MELIHAT HATI, Apapun Agamamu,Dari mana Asalmu itu tidaklah penting Sebab Kita percaya Bahwa Allah yang kita sembah itu hidup dan Mengasihi kita...

    BalasHapus
  30. Percayalah Pada Tuhan.. Sebab Agama tidak menyelamatkanmu dan perbuatan baik saja tidak cukup untuk melepaskanmu dari Penghukuman Terakhir.. Dan Hanya Tuhan lah kunci dari Keselamatan itu.. Beda pendapat mungkin hal yang wajar namun dari peebedaan itulah kita diciptakan untuk saling "MELENGKAPI & BERTUMBUH".. Jika kamu membandingkan agamamu kepada orang lain lihatlah dari sisi positifnya saja... Tidak untuk saling menghina ataupun menjatuhkan.. Sebab Kita adalah SATU.. Tuhan,
    SATU.. TUJUAN, Yaitu : Memperoleh Keslamatan..
    Sebab Kunci Keselamatan Adalah Tuhan Allah Sendiri... Agama tidak menjadi kunci keselamatan, Namun Agama itu menjadi Perantara Bagaimana Cara Agar Pola Pikir Kita yang duniawi ini Sejalan dan Dibenarkan oleh Perkataan yang tertulis di Firman Tuhan(di setiap agama Pasti Ada)..Apa yang keluar dari Mulut pastilah dari Hati..Sebab itu Saudara/Saudariku yang Terkasih Jagalah hati kita dengan mendengar Perkataan Allah dan Mau Melakukannya.. Sebab Kita adalah Satu dan Keselamatan Hanya Datang Dari Allah... Jadi saudara-saudari sekalian Kita harus berusaha agar menjaga hidup ini dengan hal-hal yang positif saja dan dekatkanlah hatimu dengan Allah karna Allah mengasihi Kita bukan dari fisik maupun kemampuan kita..
    Namun ALLAH MELIHAT HATI, Apapun Agamamu,Dari mana Asalmu itu tidaklah penting Sebab Kita percaya Bahwa Allah yang kita sembah itu hidup dan Mengasihi kita...

    BalasHapus
  31. Intinya kitab Injil itu plesetan dari Alquran

    Ya semoga cepat2 di beri hidayah,,,

    Teman saya habis mati suri selama 4 jam, setelah saya mau memepersiapkan pemandian mayat, teman saya terbangun,,
    Sontak semua tetangga kaget berikut keluarga,, lalu dia bercerita di alam sana dia di ajak melihat surga dan neraka

    Teman,, saya termasuk orang yg taat ibadah dia ga pernah lupa solat 5 waktu,, lalu dia lajut bercerita,, saya di tuntun untuk melihat adanya surga dan neraka, tapi orang yg menuntunku menyuruhku masuk neraka, lalu saya bertanya kepada malaikat yg menuntunku, apakah saya masuk ke neraka ini karena saya jahat di dunia,apakah saya masuk di neraka ini kerena saya tidak mengerjakan perintah Allah? Apakah saya masuk neraka karena saya pernah punya salah teramat besar?

    Lalu malaikat itu hanya menjawab,, saya cuma menyuruh kamu masuk untuk melihat penderitaan orang2 kafir, wanita2 penghibur, orang2 yg suka membunuh dan orang2 yg suka berbuat zina

    Lalu kenapa saya harus melihat semua ini, tidakkah kau paham di sekitarmu banyak orang kafir, banyak wanita penghibur, iya saya mengerti

    Lalu di ajaklah teman saya melihat surga, dari depan pintunya saja sudah tercium bau segar,harum, manis di dalamnya banyak orang2 yg bersuka ria, ada yg di pertemukan dengan keluarganya, ada yg kembali muda disaat dia mati dalam ke adaan tua, ada wanita yg sedang makan2 banyak,, lalu malaikat berkata,, kenapa kamu tidak bertanya di saat saya menyuruh kamu masuk ke pintu surga?? Sesungguhnya saya mengetahui mereka2 adalah orang2 mukmin

    Lalu di saat temanku masuk surga dia tertidur di bangku super empuk, lalu dia terjatuh dan terbangun dia kaget ternyata dia dalam ke adaan bugil, keributan juga terjadi, orang fikir dia sudah meninggal

    Sekian Real Story From. Ahmad Zaelani

    BalasHapus
    Balasan
    1. sdrku Unknown,,Kitab Injil plesetan dari Al-Quran? coba anda berpikir sejenak,, bagaimana sesuatu barang yang sudah terlebih dahulu ada kemudian ada sebuah barang yang ikut-ikutan seperti barang yang telah ada lebih dahulu, dan mengatakan barang yang telah ada lebih dahulu itu palsu,,bagaimana mungkin Injil dibilang plesetan dari Al-Quran, sedangkan Al-Quran baru ada 600/650 tahun sesudah Injil, dan kalaupun Injil dikatakan sudah diubah-ubah oleh manusia berarti Al-Quran menjiplak Injil yang telah diubah dan yang lebih parah Al-Quran dapat dikatakan lebih palsu dari Injil karena hasil jiplakan Injil palsu (palsu dari yang palsu)

      Hapus
  32. Beda Yesus sama Muhammad sangat jelas, 1.Yesus lahir bkn krn keinginan pria atau kasarnya bkn dr air maninya pria! Ada dlm alquran
    2.Semua manusia yg lahir di sentuh setan, kecuali Yesus. Muhammad sendr mengatakan demikia.
    3.Yesus lahir dr kalam Allah! Tidak ada seorang nabipun yg lahir dr kalam Allah selain Yesus...

    Jadi sudah jelaskan perbedaannya? Siapa yg paling mulia dan dapat di percaya! Hahahhaaa\

    BalasHapus
  33. Barang siapa yg dgn sungguh2 menerima YESUS, hati dan pikirannya akan dikuasai oleh ROH KUDUS dan akan jauh sekali dari perbuatan jahat...membunuh,iri,mencuri,dendam,fitnah,dll..
    Dan ajaran kristen tidak ada menhajarkn kekerasan...jihad...karena semua itu adalah dosa yg tdk akan terampuni olehNya.....
    Bagaimana dgn agamamu apakah menjanjikan keselamatan di akhirat???
    Kristen tdk mendoakan yesus supaya Dia diterima Allah karena Dialah Alpa dan Omega putra Allah maha pencipta.
    Bagaimana dgn agamamu...saya dgr kalau ada agama mendoakan nabinya agar diterima Allah masuk Surga...kalau benar utusan Allah,kenapa harus didoakan??????????????????????????????????????????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabi muhammad tdk pernah berhenti berdoa memohon ampun untuk dirinya dan umat yg amat dia cintai kepada Allah walaupun Allah telah menjamin dia masuk surga, bung! mengapa? sebab enggan berdoa dan memohon ampun terhadap Tuhan karena sudah merasa yakin masuk surga adalah satu bentuk kesombongan

      Hapus
  34. Barang siapa yg dgn sungguh2 menerima YESUS, hati dan pikirannya akan dikuasai oleh ROH KUDUS dan akan jauh sekali dari perbuatan jahat...membunuh,iri,mencuri,dendam,fitnah,dll..
    Dan ajaran kristen tidak ada menhajarkn kekerasan...jihad...karena semua itu adalah dosa yg tdk akan terampuni olehNya.....
    Bagaimana dgn agamamu apakah menjanjikan keselamatan di akhirat???
    Kristen tdk mendoakan yesus supaya Dia diterima Allah karena Dialah Alpa dan Omega putra Allah maha pencipta.
    Bagaimana dgn agamamu...saya dgr kalau ada agama mendoakan nabinya agar diterima Allah masuk Surga...kalau benar utusan Allah,kenapa harus didoakan??????????????????????????????????????????????

    BalasHapus
  35. Syalon... Bgi kita yg belum berjumpa secara pribadi DENGAN YESUS KRISTUS ANAK ALLA YANG MAHA TINGGI mungkin kita bertanya seperti apaka yesus itu!!!, danselalu menentang mengaggap diri kita selalu benar akan ajaran Agama kita yang kita percayai. Tuhan tak patut untuk dibela Tetapi dia yg membela kita. Sy tidak memihak kepada ajaran Agama yg sy percayai. Petanyaan saya apaka kalian sudah yakin akan ajaran Agama yg kalian percayai itu benar dan membawa kalian kedalam hidup yang kekal(MASUK DALAM KERAJAAN SORGA)??? Terkadang yg kita anggap benar itu belum tentu benar demikian pun kitab suci yg kita percayai akan ajaranya apaka kita hanya sekedar baca berbolak balik tampa mengerti maknanya demikian pun halnya diatas biar seribu kali kita membaca kalau tidak di sertai dengan IMAN itu samasaja tidak. TANDA tanya bagi kamu sekalian. Surga dan neraka itu nyata dan bagi kita yg belum melihatnya menganggap surga dan neraka itu belum tentu ada dan ragu akan kedua hall itu, begitupun dgn YESUS KRISTUS TUHAN SAYA yg belum anda kenal, sy yakin dan percaya apa di dalam hidup anda semu sudah sanggat yaki kalau TUHAN YANG ANDA SEMBA ADALAH TUHAN YANG BENAR yang membawa anda kedalam KERAJAAN SORGA. renungkanlah itu dan tanyaklah pada diri anda sendiri. Penyesalan bukanlah awal dari segalanya tetapi ahir dari segalanya. Carilah Tuhan YANG BENAR dalam hidupmu selagi waktu masih di berikan Tuhan kepadamu, Ia sudah di Ambang pintu kemuliaanya dan akan segera menjemput umat umatnya yg PERCAYA KEPADANYA. Sekali lagi sy katakan penyesalan bukan di awal segalanya tetapi di ahir dari segalanya.di hari penghakiman akan di perlihatkan kepada kita akan perbuatan kita yg baik dan yg jahat di bumi ini, dan termasuk akan setiap nasihat untuk menuju keselamatan Hidup yg kekal di dalam Tuhan. Jarum jam di rancang bukan untuk berputar mundur demikian pun hari yg sudah di tetapkan Tuhan. Got bless you

    BalasHapus
  36. Syalon... Bgi kita yg belum berjumpa secara pribadi DENGAN YESUS KRISTUS ANAK ALLA YANG MAHA TINGGI mungkin kita bertanya seperti apaka yesus itu!!!, danselalu menentang mengaggap diri kita selalu benar akan ajaran Agama kita yang kita percayai. Tuhan tak patut untuk dibela Tetapi dia yg membela kita. Sy tidak memihak kepada ajaran Agama yg sy percayai. Petanyaan saya apaka kalian sudah yakin akan ajaran Agama yg kalian percayai itu benar dan membawa kalian kedalam hidup yang kekal(MASUK DALAM KERAJAAN SORGA)??? Terkadang yg kita anggap benar itu belum tentu benar demikian pun kitab suci yg kita percayai akan ajaranya apaka kita hanya sekedar baca berbolak balik tampa mengerti maknanya demikian pun halnya diatas biar seribu kali kita membaca kalau tidak di sertai dengan IMAN itu samasaja tidak. TANDA tanya bagi kamu sekalian. Surga dan neraka itu nyata dan bagi kita yg belum melihatnya menganggap surga dan neraka itu belum tentu ada dan ragu akan kedua hall itu, begitupun dgn YESUS KRISTUS TUHAN SAYA yg belum anda kenal, sy yakin dan percaya apa di dalam hidup anda semu sudah sanggat yaki kalau TUHAN YANG ANDA SEMBA ADALAH TUHAN YANG BENAR yang membawa anda kedalam KERAJAAN SORGA. renungkanlah itu dan tanyaklah pada diri anda sendiri. Penyesalan bukanlah awal dari segalanya tetapi ahir dari segalanya. Carilah Tuhan YANG BENAR dalam hidupmu selagi waktu masih di berikan Tuhan kepadamu, Ia sudah di Ambang pintu kemuliaanya dan akan segera menjemput umat umatnya yg PERCAYA KEPADANYA. Sekali lagi sy katakan penyesalan bukan di awal segalanya tetapi di ahir dari segalanya.di hari penghakiman akan di perlihatkan kepada kita akan perbuatan kita yg baik dan yg jahat di bumi ini, dan termasuk akan setiap nasihat untuk menuju keselamatan Hidup yg kekal di dalam Tuhan. Jarum jam di rancang bukan untuk berputar mundur demikian pun hari yg sudah di tetapkan Tuhan. Got bless you

    BalasHapus
  37. Mari lihat dalam Yohanes 15:26

    "Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku"

    Dengan kata lain, Nabi Muhammad bersaksi tentang Yesus (Nabi Isa) persis seperti yang ada di dalam Al-Qur'an. Dan Allah menetapkan bahwa kita tidak bisa menjadi seorang muslim kecuali mengimani para rasul termasuk Yesus (Nabi Isa)

    BalasHapus
  38. Dan di dalam Yohanes 14:26 tertulis:

    "tetapi Penolong, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah kukatakan kepadamu."

    BalasHapus
  39. Dan dalam Yohanes 16:7-14 tertulis:

    "Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika aku pergi. Sebab jikalau aku tidak pergi, Penolong itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau aku pergi, aku akan mengutus Dia kepadamu. Kalau Ia datang, Ia akan menyatakan kepada dunia arti sebenarnya dari dosa, dari apa yang benar, dan dari hukuman Allah."

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi loe kira penolong itu muhammad? muhammad itu dewa perang, bukan penolong.. penolong itu harus suci, bukan tukang kawin bro... kalau loe baca kisah muhammad sebelum dia mati, dia berdoa kepada kepada Allah, "dekatkan aku pada sahabatku Isa Almasih". itu doa terakhir dia sebelum mati... jadi loe pikir dia penolong? mati aja minta didoain umatnya agar dia masuk sorga, biar sampe kiamat dia ga akan masuk sorga, wong tukang kawin,,, nafsu ama barangnya aja yang gede loe pikir bisa masuk sorga?

      Hapus
  40. Yesaya, kitab Yesaya 29:12 dalam bible. Tertulis disini:

    "dan ketika kitab itu diberikan kepada dia yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia menjawab: "Aku tidak dapat membaca."

    BalasHapus
  41. Gospel Yohanes 14:16 yang berbunyi:

    "Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu Penolong lain, yang akan tinggal bersama kalian untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi kamu pikir penolong lain itu muhammad bin alamin? kalau dia penolong gak perlu kalian doain lagi dia agar diterima di sorga, tiap azan kalian berdoa buat muhammad agar dia diterima Allah, bukankah dia nabi? buat apa kalian berdoa buat dia? coba pikir pake dengkul aja pasti loe ngerti...

      Hapus
  42. Semua agama Islam, Kristen, Budha, Hindu, Kong Hu Chu, Tuhannya SAMA, itu-itu juga. Tuhan yang Esa. Hanya berbeda sebutan saja. Kalaupun ada perbedaan dalam Al-Kitab itu karena pengaruh budaya zaman itu. Kalo tentang Roh Kudus, ya tidak salah kalo Yesus disebut Tuhan, dalam arti manunggaling kaulo lan Gusti. Karena Yesus berasal dari Firman Allah. Bahkan semua orang yang ingin mensucikan dirinya dengan menghambur kebaikan, dalam dirinya akan bersemayam Roh Kudus, berlaku untuk semua agama. Berabad jarak kita dengan para Nabi yang telah wafat. Tentu akan ada ketidaksempurnaan. Ambillah perintah yang baik, dan jangan turuti perintah yang tidak baik. Perintah baik adalah kedamaian seluruh dunia. Perintah tidak baik adalah perpecahan, saling mengolok, peperangan. Padahal Tuhan kita SAMA.

    BalasHapus
  43. Bagi umat kristen jangan marah bila muslim menghina atau memaki. Memang seperti itulah ajaran Islam, mengajarkan permusuhan, peperangan. Semakin muslim memnghina, menggujat Yesus dan umat-Nya, kita semakin tahu Muhammad membawa RAHMATAN LIL ALAMIN bagi segenap mahluk hidup. Kita tahu Islam dan Al quran itu apa, cukuplah untuk kita ketahui saja bukan untuk berdebat. Sampaikanlah ke anak-cucu kita, bahwa ayat-ayat
    Al quran jangan dipercaya!

    BalasHapus
  44. Bagi umat kristen jangan marah bila muslim menghina atau memaki. Memang seperti itulah ajaran Islam, mengajarkan permusuhan, peperangan. Semakin muslim memnghina, menggujat Yesus dan umat-Nya, kita semakin tahu Muhammad membawa RAHMATAN LIL ALAMIN bagi segenap mahluk hidup. Kita tahu Islam dan Al quran itu apa, cukuplah untuk kita ketahui saja bukan untuk berdebat. Sampaikanlah ke anak-cucu kita, bahwa ayat-ayat
    Al quran jangan dipercaya!

    BalasHapus
  45. beribadahlah menurut agama dan kepercayaan masing masing semua tujuannya surga yaitu Allah, kenapa harus diperdebatkan

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Sudah lebih dari ribuan bahkan mungkin jutaan kesaksian seperti ini semenjak Yesus Bangkit hingga skrg Karya2 PenyelamatanNya di nyatakan kpd byk org . Bahkan sebagian bsr dr mereka non kristen. Tetapi sekalipun demikian org masih tdk mau Percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Allah itu sendiri. Bahkan berusaha untuk menyangkal, membantah dgn berbagai alasan & dalil2, ke-ilahi-an Yesus. Keselamatan dan Kebenaran hanya ada padaNya. Tuhan dan Allah yg Benar adalah Tuhan dan Allah yg Hidup yg Berkuasa, hadir dan menolong org yg berseruh dan memamggil Namanya yg menunjukan ke-Existensi-anNya melalui Perjumpaan, Pertolongan kpd umatNya. Adakah tuhan dan allah lain seperti Yesus yg sanggup untuk hadir tanpa di batasi ruang dan waktu menolong, menjumpai, menyelamatkan umatNya ? Hanya Yesus yg sanggup melakukan itu krn Dia adalah Tuhan dan Allah itu sendiri. Ini bisa dibuktikan dgn iman. Bagi yg msh ragu, tdk percaya dan mau pembuktian.. Silahkan tantang Existensi Yesus sbg Tuhan dan Allah dgn Berdoa kepada Yesus dgn sungguh, katakan "Yesus Isa Al Masih jk Engkau Benar Sebagai Tuhan dan Allah nyatakanlah kepadaku". Jika Dia berkenan maka Dia akn datang kepadamu. GBU..

    BalasHapus