Minggu, 09 Agustus 2009

19. RANGKUMAN HAL-HAL YANG PENTING

Seperti yang telah saya janjikan sejak awal, kita telah berjalan bersama melalui kehidupanYesus dan Muhammad. Kita telah memperoleh banyak informasi yang menurut saya penting untuk dikaji ulang semua yang telah Anda peroleh. Bab ini akan memberikan kepada Anda rangkuman hal-hal penting dari setiap bab.

KISAH HIDUP MEREKA
Bab 4: Masa Kecil
(Dari lahir sampai dewasa muda)

Muhammad
Muhammad lahir pada tahun 570 M, hampir enam ratus tahun setelah kelahiran Yesus. Ia menghabiskan masa kecilnya di Al Ka’abah, pusat penyembahan berhala orang-orang Arab di kampung halaman Muhammad, di Mekah. Sejarah Islam mengatakan bahwa seorang pendeta Kristen Nestorian bernubuat atasnya ketika ia berusia dua belas tahun. Muhammad mulai mempertanyakan penyembahan berhala dari penduduk Mekah.

Yesus
Yesus lahir sekitar tahun 6 atau 5 SM. Keluarganya adalah suku Yahudi, jadi ia secara teratur pergi ke Bait Tuhan di Yerusalem untuk menyaksikan hari-hari suci umat Yahudi. Ketika masih bayi ia dinubuatkan oleh seorang nabi dan nabiah di Bait Tuhan. Yesus membangkitkan iman dari penduduk Yahudi.

Bab 5: Permulaan Datangnya Wahyu

Muhammad (usia 40 tahun)
Sebagai seorang pemuda, Muhammad menolong memimpin salah satu karavan di Mekah, dan pada usia dua puluh lima tahun ia menikah dengan Kadijah, pemilik karavan terbesar. Muhammad mengunjungi Al Ka’abah, tetapi ia juga menghabiskan waktu berhari-hari untuk melakukan meditasi sendirian di salah satu gua di gunung sekitar Mekah.
Pada usia empat puluh tahun, Muhammad berkata bahwa ia dikunjungi oleh sebuah kuasa ilahi ketika ia sedang bermeditasi. Isterinya dan sepupu isterinya, seorang pendeta Kristen Ebonite, meyakinkannya bahwa ia telah menerima pesan dari Tuhan melalui malaikat Gabriel.

Yesus (usia 32 – 33 tahun)
Sebagai seorang pemuda, Yesus tinggal di Nazaret dan kemungkinan mempraktekan cara-cara berdagang yang ia pelajari dari Yusuf – seorang tukang kayu. Tidak ada catatan bahwa ia pernah menikah. Ia secara teratur mengunjungi sinagoga setempat dan membacakan Kitab Suci kepada orang-orang di sana.

Pada awal usia tigapuluh tahunan, Yesus menyatakan diri kepada sepupunya, Yohanes, yang menyerukan kepada orang-orang untuk bertobat dari dosa-dosa mereka dan membaptis mereka di Sungai Yordan. Yohanes membaptis Yesus dan kemudian menyatakan, “Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Tuhan.” (Yohanes 1:34)

Baik Yesus maupun Muhammad sama-sama mengalami pencobaan selama hari-hari pertama penerimaan wahyu mereka. Injil mengatakan Yesus mengalahkan godaan dari setan untuk jatuh dalam dosa. Hadits mengatakan bahwa ada suatu masa di mana malaikat Gabriel berhenti menampakkan diri kepada Muhammad, dan akibatnya Muhammad menyatakan hendak bunuh diri. Malaikat Gabriel akhirnya kembali meyakinkan Muhammad bahwa ia adalah benar-benar seorang nabi.


Bab 6: Tanggapan Orang Banyak
Muhammad – tigabelas tahun pertama di Mekah (usia 40-53 tahun)
Untuk selama tiga tahun pertama, Muhammad menyampaikan wahyunya secara diam-diam di Mekah, mula-mula mengajak isterinya terlebih dahulu untuk masuk Islam, baru kemudian sepupunya yang berusia sepuluh tahun, dan diikuti oleh sejumlah kecil orang lainnya. Para pemimpin suku Muhammad di Mekah dengan keras menentang gagasan Muhammad tentang Allah. Akibatnya para pemeluk agama Islam sering diganggu atau dianiaya. Akhirnya para pemimpin suku melakukan boikot terhadap umat Islam dan juga keluarga Muhammad. Setelah dua atau tiga tahun, para pemimpin suku memutuskan untuk menghentikan boikot tersebut, namun Muhammad menyadari bahwa ia membutuhkan perlindungan. Karena itu ia menandatangani perjanjian dengan dua kepala suku yang paling berkuasa di Madinah untuk menjadi pelindungnya. Ia dan seluruh umat Islam kemudian pindah ke Madinah ketika Muhammad berusia lima puluh tahun. Ia menerima duabelas suku dari orang-orang Madinah sebagai penolongnya yang istimewa.

Yesus – tahun pertama sampai tahun kedua pelayanannya, hingga ia mengutus murid-muridnya untuk berkhotbah tanpa dirinya (usia 34 tahun)
Berbeda dengan Muhammad, tidak lama setelah ia dibaptis, Yesus pergi ke Bait Tuhan di Yerusalem dan memarahi kondisi materialisme yang ia temukan di sana, sehingga menarik perhatian dari seluruh orang Yahudi. Ia tinggal di Yerusalem, mengajar, dan menunjukkan tanda-tanda mujizat (Yohanes 2:23). Orang-orang menjadi tertarik pada mujizat dan pesan yang ia sampaikan dan mulai mengikuti dia. Yesus memilih dua belas orang untuk menjadi murid-murid terdekatnya.

Bab 7: Penyampaian Pesan
Muhammad – tujuh tahun pertama di Madinah (usia 53 – 60 tahun)
Kehidupan pribadi Muhammad dan orang-orangnya berubah secara dramatis setelah pindah ke Madinah. Karena perjanjiannya dengan dua suku yang paling berkuasa, dia kemudian dapat membentuk pasukan kecil dan mulai melakukan penjarahan. Mereka menang secara mengejutkan ketika melawan tentara Mekah dalam pertempuran Badr. Setelah kemenangan ini, Muhammad menyampaikan bahwa ia menerima lagi pesan dari malaikat Gabriel yang memerintahkan seluruh umat Islam untuk berperang melawan orang-orang kafir (Surat 8:39). Kebanyakan dari dua belas penolong Muhammad menjadi pemimpin militer. Setiap pasukan diijinkan untuk menyita sekian persen dari hasil jarahan yang diperoleh melalui hasil penaklukan.

Di Madinah, Muhammad tinggal dekat dengan kelompok masyarakat Yahudi terbesar di Arab. Mereka menolak pesan yang ia sampaikan dan ketika pasukan Muhammad bertambah kuat, mereka mulai mengancam kelompok ini. Beberapa orang Yahudi bekerjasama dengan penduduk Mekah untuk mengatur semua seranangan yang gagal untuk melawan Muhammad. Sebaliknya, Muhammad menyerang seluruh kelompok masyarakat Yahudi di Arab dan menyita seluruh harta milik mereka. Ketika mereka menyerang suku Yahudi Qurayzah, Muhammad membunuh seluruh laki-laki (berjumlah enam hingga sembilan ratus orang) dan membawa para perempuan dan anak-anak sebagai tawanan.
Yesus – akhir satu atau dua tahun pelayanannya hingga akhir perjalanan ke Yerusalem

Ketika memasuki tahun ketiga dan tahun terakhir dari pelayanannya, Yesus terus berkhotbah menyampaikan pesan-pesannya seperti sebelumnya. Ia mempercepat penyebaran beritanya dengan mengutus murid-muridnya untuk pergi berpasang-pasangan untuk berkhobah. Ia memerintahkan mereka untuk menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati dan mengusir setan. Mereka tidak diijinkan untuk membawa atau menerima uang.

Yesus adalah orang Yahudi, tetapi ia ditolak oleh sebagian besar pemimpin agama Yahudi, yang malah bersekongkol untuk membunuhnya. Yesus menanggapi mereka dengan tegas, penolakan secara verbal tetapi bukan dengan serangan secara fisik.

Mengenai kehidupan pribadi Yesus, Injil hanya menyebutkan bahwa ia mempunyai sahabat dekat, tetapi tidak disebutkan apakah ia pernah menikah.

Bab 8: Hari-hari Terakhir
Muhammad – tiga tahun terakhir dalam kehidupannya (usia 60 – 63 tahun)
Selama delapan tahun di Madinah, Muhamman menaklukkan kota Mekah dengan kekuatan militer yang tangguh dan strategi. Ia menunggang kudanya melalui jalan-jalan di kota dan mengambil alih kendali Al-Ka’abah atas nama Allah. Muhammad sekali lagi menyampaikan wahyu dari Gabril yang menyerukan umat Islam untuk memerangi mereka yang menolak untuk tunduk pada otoritas Islam. Kebanyakan pemimpin Arab kemudian mengirim utusan kepada Muhammad sambil berkata, “Kami tunduk.”

Pada tahun ketujuhnya di Mekah, Muhammad mengalami sakit serius dengan demam tinggi. Setelah dua puluh hari sakit, ia pun meninggal dunia di tangan isterinya, Aisah.

Yesus – bulan-bulan terakhir dari hidupnya (sekitar usia 36 tahun)

Selama hari-hari terakhir dalam hidupnya, Yesus pergi ke Yerusalem untuk merayakan Hari Raya Paskah orang Yahudi. Ia mengendarai seekor keledai muda untuk sampai ke kota dengan disambut oleh puji-pujian orang banyak. Setelah ia menyantap makan malam Paskah, Yesus dan para muridnya pergike atas bukit untuk berdoa. Para pemimpin Yahudi menangkapnya di sana dan membawanya ke pengadilan. Ia kemudian diputuskan untuk mati disalibkan dan kalimat itu akhirnya disampaikan. Tiga hari kemudian para murid diceritakan bertemu dengan Yesus yang telah hidup kembali, dan yang tubuhnya menghilang. Injil menuliskan perintah terakhir dari Yesus kepada murid-muridnya, meminta mereka untuk berkhotbah tentang pertobatan dan pengampunan dosa di dalam namanya di seluruh dunia.

AJARAN MEREKA
Bab 10: Pesan Mereka bagi Dunia

Muhammad
Muhammad menggambarkan dirinya sendiri sebagai seorang nabi yang telah datang untuk menghadirkan gambar yang benar tentang Allah kepada dunia. Secara spesifik ia mengajarkan bahwa ia tidak memiliki kuasa untuk mengampuni dosa. Ia katakan Islam adalah agama yang benar yang dipraktekkan oleh Abraham tetapi telah diselewengkan oleh orang-orang Yahudi dan Kristen. Untuk menyenangkan Allah dan masuk surga, seseorang harus mengikuti ajaran Islam, terutama lima pilar. Jika seseorang melakukan dosa kecil, ia dapat melakukan perbuatan baik untuk memperoleh pengampunan. Tetapi jika seseorang melakukan dosa besar, Allah sendiri yang akan memutuskan apakah ia akan mengampuni atau tidak. Setelah meninggal dunia, seseorang menunggu di dalam kubur mereka hingga Hari Penghakiman tiba. Kemudian setiap orang akan menghadap Allah yang akan menimbang perbuatan mereka dan memutuskan apakah orang itu masuk surga atau masuk neraka.

Yesus
Yesus mengatakan dirinya adalah anak Tuhan dan memiliki kuasa untuk mengampuni dosa. Ia menggambarkan dirinya sendiri sebagai penggenapan hukum taurat dan nabi-nabi dalam Kitab Suci orang Yahudi. Pada ”akhir zaman” Yesus katakan ia akan menghakimi yang hidup dan yang mati dan mengirim orang-orang benar masuk ke surga dan orang-orang tidak benar ke neraka. Untuk masuk ke surga, seseorang harus percaya kepada Yesus Kristus, dan sebagai buktinya adalah taat kepada perintah-perintahnya.

Bab 11: Ajaran Mereka tentang Satu Sama Lain

Muhammad
Muhammad sering menyebut nama Yesus dalam ajarannya dan menyatakan rasa hormat yang sangat besar terhadap Yesus. Tetapi, Muhammad selalu mengatakan bahwa Yesus hanyalah seorang nabi Allah dan bukan anak Tuhan. Meskipun Muhammad mengakui Yesus lahir dari seorang perawan, ia menyangkal penyaliban dan kebangkitannya. Muhammad mengutuk umat Kristen karena menyembah Yesus sebagai Tuhan.

Bab 12: Penyembuhan dan Mujizat

Penyembuhan dan mujizat adalah bagian penting dari kisah kehidupan Yesus. Tetapi penyembuhan dan mujizat dalam kehidupan Muhammad menjadi bagian yang masih diperdebatkan di kalangan umat Islam. Meskipun hadits menjelaskan tetnang beberapa mujizat, Al Quran menyangkal bahwa Muhammad pernah melakukan tanda-tanda mujizat, jadi beberapa umat Muslim menolak cerita tentang mujizat tersebut. Dengan kata lain, penyembuhan dan mujizat tidak memainkan peranan penting dalam kehidupan Muhammad. Ketika Anda membandingkan cerita-cerita tentang Yesus dan Muhammad, Anda akan mengetahui:
1. terkait dengan penyembuhan, hanya ada sedikit cerita dari kehidupan Muhammad. Sedangkan dalam kehidupan Yesus, Anda akan menemukan bahwa seluruh pelayanannya terkait dengan menyembuhkan orang sakit.

2. terkait dengan mengusir setan, saya tidak menemukan catatan bahwa Muhammad pernah mengusir setan, tetapi Injil menjelaskan Yesus mengusir setan sebanyak ia menyembuhkan orang sakit.

3. terkait dengan mujizat, hampir semua cerita supranatural tentang Muhammad dikategorikan sebagai mujizat yang dilakukan oleh Muhammad. Tetapi, tidak ada catatan dari mujizat ini memiliki pengaruh kuat bagi pengikut-pengikutnya. Injil menyatakan bahwa mujizat yang dilakukan oleh Yesus adalah untuk mendukung pernyataannya tentang dirinya sendiri secara efektif.

Bab 13: Makna Perang Suci
Sama seperti penyembuhan dan mujizat mendominasi kehidupan Yesus, jihad (perang suci) memainkan perangan penting dalam kehidupan Muhammad dan penyebaran agama Islam. Selama tigabelas tahun di Mekah, Muhammad mempratekkan toleransi untuk menghadapi perlakukan buruk orang lain. Tetapi setelah ia memiliki sejumlah pasukan di Madinah, ia memerintahkan perang suci untuk memerangi orang-orang yang tidak percaya dan mereka yang pernah bersikap buruk terhadapnya. Ia berjanji bahwa Allah akan memberikan pahala bagi umat Muslim yang mau berperang. Ia tidak pernah berhenti memerintahkan perang sampai kematiannya. Namun, umat Islam moderat saat ini meyakini bahwa perang tersebut harus dipahami sebagai pergumulan seseorang untuk melakukan perbuatan baik.

Beberapa umat Islam menunjukkan beberapa referensi dari Perjanjian Baru (terutama Matius 10:34) dan menyatakan bahwa Yesus juga memerintahkan untuk berperang. Tetapi makna dalam ayat ini sangat tergantung pada konteksnya dan tidak mendukung kesimpulan mereka. Sebaliknya, Yesus secara konsisten menolak untuk berperang atau melindunginya. Ketika diancam, ia akan pergi ke tempat yang lebih aman. Yesus memerintahkan murid-muridnya untuk mempraktekkan belas kasihan, damai, dan pengampunan, meskipun mereka diperlakukan buruk (Matius 5).

Bab 15: Pengajaran tentang Cinta
Cinta di sini harus dipahami dalam konteks hubungan, jadi bab ini menjelaskan tentang hubungan antara Tuhan, utusannya (Yesus atau Muhammad), orang-orang percaya dan orang-orang tidak percaya.

Hubungan antara Tuhan dan utusannya ini membentuk seluruh perbuatan dan ajaran dari utusannya.
Yesus menjelaskan tentang hubungan cinta kasih antara dirinya dengan Bapanya. Sebagai akibatnya, Yesus mengasihi murid-muridnya dan memerintahkan para murid untuk saling mengasihi dan bahkan mengasihi orang-orang yang tidak percaya.

Muhammad berbicara tentang hubungan tuan-hamba untuk menjelaskan hubungan antara dirinya dengan Allah. Ia tidak berbicara tentang mengasihi Allah, dan ia juga tidak berbicara tentang mengasihi sesama Muslim. Ia mengendalikan para pengikutnya dengan hukuman dan pahala. Jadi ia memerintahkan para pengikutnya untuk memperlakukan orang lain dengan cara yang sama – memberikan pahala bagi orang-orang percaya yang berbuat baik dan menghukum orang-orang yang tidak percaya dengan jihad.


Bab 15: Pengajaran tentang Doa
Dalam Islam, doa diatur baik secara kata-kata maupun gerakan tubuh. Doa harus dilakukan sebanyak lima kali setiap hari, dan mereka terpusat menyembah Allah serta menyatakan kepatuhan mereka kepadanya. Umat Islam tidak dilarang untuk menaikkan doa tambahan di luar apa yang sudah ditetapkan, tetapi mereka tidak diharuskan untuk melakukannya. Hubungan pribadi dengan Allah selama berdoa tidak diharapkan terjadi (hanya sejumlah kecil sekte, yang dinamaka Sufi, yang berharap akan hal ini.) Berdoa adalah cara untuk memperoleh kemurahan Allah.

Yesus menolak doa yang dilakukan secara bertele-tele. Untuk berdoa, ia mengajarkan murid-muridnya mempersembahkan pujian, meminta Tuhan untuk memenuhi kebutuhan mereka dan memohon pengampunan dosa. Yesus berdoa untuk berkomunikasi dengan Tuhan, sama seperti seorang anak kepadanya ayahnya. Berbeda dengan Muhammad, Yesus memerintahkan para pengikutnya untuk mendoakan musuh-musuh mereka.

Bab 17: Sikap terhadap Perempuan
Yesus dan Muhammad sangat berbeda dalam sikap mereka terhadap perempuan. Kita melihat pada tiga hal:
Karakter perempuan: Muhammad memberikan komentar negatif tentang perempuan. Tetapi, ia memastikan hal-hal yang perlu dilakukan oleh perempuan-perempuan Muslim. Yesus tidak pernah mengatakan bahwa karakter perempuan berbeda dengan karakter lelaki. Ia malah memuji para perempuan karena iman mereka, menyembuhkan mereka yang sakit, dan menerima bantuan mereka.

Ajaran tentang pernikahan: Dalam pernikahan, Muhammad memerintahkan para suami untuk menjadi pelindung dan para isteri untuk patuh. Seorang suami berhak menceraikan isterinya dengan berbagai alasan, besar kecil. Sedangkan para isteri tidak boleh berinisiatif untuk menceraikan atau menghentikan perceraian. Sebaliknya, Yesus mengajarkan bahwa perceraian hanya boleh diijinkan apabila terjadi perzinahan. Ia menjelaskan pernikahan sebagai sebuah kesatuan yang ditahbiskan oleh Tuhan.

Pernikahan dalam kehidupan pribadi: Muhammad menikahi tigabelas orang perempuan dalam waktu yang sama dan meninggalkan sembilan orang janda. Yesus tidak pernah menikah, tetapi ia mempunyai sekelompok orang perempuan yang berjalan bersama-sama dengan dia dan selalu membantunya.

KESIMPULAN
Saya berharap, tinjauan ulang ini dapat membantu memberikan gambaran besar dalam pikiran Anda tentang hubungan antara Yesus dan Muhammad. Banyak orang mencari persamaan mereka, tetapi karena saya melihat kehidupan mereka secara berdampingan maka saya menyimpulkan, jumlah perbedaan mendasar di antara mereka jauh lebih banyak daripada persamaan mereka.

Yang lebih penting lagi, saya menyadari bahwa saya telah sampai pada posisi di mana saya harus membuat keputusan pribadi bagi hidup saya. Jalan mana yang ingin saya ikuti? Dalam bab selanjutnya, saya akan menjelaskan pilihan saya.

52 komentar:

  1. semua penjelasan memang menarik dan masuk akal.tapi masih belum menemukan jawaban dari sbuah pertanyaan yg sangat mendasar bagi semua umat manusia dibumi ini kenapa isa menjadi tuhan dan tuhan menjadi isa dan tuhan harus mati dkayu salib untuk menebus dosa seluruh manusia ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena Tuhan terlalu jauh untuk dijangkau oleh manusia yang berdosa, untuk itu Tuhan turun kedalam Dunia dalam wujud manusia tetapi DIA 100% Allah, Allah Tri tunggal, yang selalu menyertai dari dulu sampai skrg --> Wujud Roh Kudus, Dia turun kedalam dunia menggantikan manusia yang seharusnya menerima upah dosa yaitu maut. Dia menunjukan kasihnya untuk menggantikan kita, karena Allah itu Maha adil dan juga Maha KASIH. Satu-satunya jalan kebenaran dan hidup menuju hidup yang kekal melalui YESUS Kristus sajalah kita menerima keselematan, itu adalah anugerahNya ( Yohanes 3 : 16 )

      Hapus
    2. Karena Tuhan itu berwujud roh yang suci tidak akan mungkin dapat dilihat oleh manusia atau ketemu apalagi berbicara dgn manusia.
      Tetapi Tuhan sangat mengasihi manusia dia mengutus banyak nabi menyampaikan petunjuk Dia namun gagal, ada yg dibunuh ada yg tidak diperdulikan dan ada pula sang nabi salah menyampaikan karena nabi menerima dgn ilham.
      Oleh karena itu Tuhan menjelma jadi manusia dan manusia jelmaanNYA juga harus yang suci maka Dia tiupkan melaui roh kudus dalam kandungan Maria.
      Dia harus menjelma pd manusia krn Dia mau bicara langsung dengan manusia dengan bahasa yang dimengerti oleh manusia.
      Perhatikan semua ajaran Yesus dalam injil yang tidak ada yang sama sekali kesalahan, walau sipenghujat selalu mencari celah untuk menyalahkan ajaranNYA namun tidak akan ketemu sampai saat ini. itulah yang membuat saya percaya bahwa Yesus Tuhan bukan hanya karena dalam injil juga dia sebut dirinya TUHAN.
      anadaikan juga dalam Injil dia sebut Dia Tuahan kalau tidak ada bukti atau masih bisa dijerat dengan kesalahan maka saya juaga tidak akan percaya karena saya lebih percaya dengan bukti.
      Ajaran Yesus dalam injil SANGAT SEMPURNA

      Hapus
  2. semenjak manusia jatuh kedalam dosa , adam dan hawa .Maka rencana pencipta untuk menebus manusia jauh-jauh hari untuk menebus manusia yang sudah jatuh kedalam berlumuran dosa tidak mungkin manusia itu bisa kesurga karna disurga MAHLUK YANG SANGAT SUCI itu dapat bersama dengan orang berdosa yang sudah dibujuk oleh syetan .dan apabila mahluk yang SUCI itu kertemu dengan manusia maka akan jadi terbakar dan musnah .oleh sebab itu dengan perantaraan melalui perawan maria ISA telah lahir hidup mati dan bangkit kembali terdapat di surat 19:17-33 .didukung surat 3:45 surat 4:159 .dan surat 43:61 ikutlah Aku karna Aku jalan yang lurus .

    BalasHapus
  3. Ananda Angel,
    Aku hanya akan meluruskan ayat 43:61 yang artinya : Bahwa dia (Isa Almasih) adalah keilmuan bagi Sa'ah maka janganlah ragu padanya (Sa'ah itu) dan ikutlah AKU. Ini adalah tuntunan yang kukuh.
    AKU dalam hal ini dimaksudkan adalah ALLAH bukan Isa Almasih.
    Kemudian kalimat "Haadzaa shirothum mustaqiim"
    diartikan dengan "Ini adalah tuntunan/jalan yang kukuh/lurus". Hal ini dimaksudkan adalah ALQURAN.
    Jadi ajaran Alquran-lah sebagai jalan yang lurus bukan Isa Almasih ataupun Jesus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Jagona Kuasa yang ada dalam Yesus itulah Tuhan yang dimaksud maka Allah tidak terpisahkan dengan Yesus karena memang Satu dan Roh kudus itulah kuasa kuasa Tuhan.

      Masalah Qur'an jalan yang lurus atau bengkok kita buktikan saja jangan hanya ikut katanya dan katanya.
      kalau anda merasa jalan yang lurus itu memusuhi orang lain dengan segala alasan yang di-cari2 terpulang pada anda sendiri.
      Allah yang maha kuasa yang menciptakan semesta alam memberikan kemerdekaan pada manusia sejak adam meilih jalan sesat(dosa) atau keselamatan tidak ada paksaan.
      Gak ada paksaan harus sembahyang 5x sehari dan gak ada paksaan harus berkiblat ke satu arah.

      Hapus
  4. Angel, ada 2 pertanyaan buat saudari. Menurut kamu bagaimana posisi umat yang lahir sebelum Yesus diutus ke dunia. Apakah mereka tetap diselamatkan padahal mereka tidak pernah mengakui Yesus sebagai Juru selamat mereka dan tidak pernah mengimanani Trinitas kristen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus telah ada sebelum dunia ada atau jauh sebelum menjelma jadi manusia.
      Yesus maha kasih Dia akan menyelamatkan dengan kasihNYA. Tetapi sejak Dia menjelma jadi Manusia dan memperingatkan pd manusia melelui injil sejak itulah dipastikan hanya orang yang percaya padaNYA yang diselamatkan kelak pada hari penghakiman

      Hapus
  5. Yang kedua, Mengapa Tetua Yahudi dan Yudas Iskariot tidak dianggap pahlawan bagi umat kristiani. Berangkat dari pemikiran, Yesus disalibkan ke dunia untuk menebus dosa manusia maka sepantasnyalah tetua Yahudi termasuk berkontribusi dalam penyelamatan umat kristiani karena mereka telah berhasil menyalibkan Yesus.Yudas juga pantas dijadikan salah satu orang yang berjasa dalam sejarah kristen karena dengan membelotnya beliau sehingga Yesus dapat ditangkap dan disalibkan. Kalau bukan karena Yudas, maka konsep dosa penebusan tidak akan pernah ada dalam liturgi kristiani.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah tetua Jahudi dan Yudas yang ikut berkontribusi dalam keselamatan manusia bukan urusan kita. itu urusan mereka masing2
      Jangan kita menghakimi orang lain supaya kita juga tidak dihakimi. ampunilah orang yang bersalah padamu supaya dosamu juga diampuni. semoga Yesus juga mengampuni mereka.

      Hapus
    2. Apabila anda menganggap tetua yahudi dan yudas iskariot seharusnya menjadi pahlawan bagi umat kritiani...
      Mengapa anda tidak menganggap bahwa seharus nya penjajah dari belanda dan jepang adalah pahlawan juga bagi bangsa indonesia???
      Bukankah karena jasa penjajah belanda dan jepang tersebut, maka indonesia mempunyai banyak pahlawan - pahlawan nasional juga???
      Contoh nya Ir. Sukarno tidak akan menjadi pahlawan jika tidak ada penjajah dr belanda dan jepang...
      Apakah anda mengerti maksud saya???
      Contoh lagi, kenapa para koruptor tidak dianggap saja sebagai pahlawan indonesia???
      Bukankah karena jasa koruptor, sehingga KPK menjadi terkenal???
      Kenapa para penjahat yg ada dipenjara tidak dijadikan pahlawan???
      Bukankah karena jasa kejahatan mereka, kepolisian di indonesia menjadi naik pangkat dan berjasa???

      Hapus
  6. Walaupun penulis berusaha objektif dalam membahas sisi kehidupan Nabi Yesus dan Muhammad tetapi tidak dapat dipungkiri penulis masih belum menyingkap tentang sisi Yesus yang sesungguhnya. Yesus dan Muhammad memiliki sisi yang sama, mereka berhati lembut tetapi jika berkaitan dengan iman terhadap Tuhan mereka sama-sama keras.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua orang bebas menyatakan pendapat masing2 sesuai dengan apa yang ada dalam opini masing2 orang.
      Kalau menurut saya justeru Yesus dan Muhamad dua ajaran yang saling bertolak belakang atau berlawanan.
      Yang satu mengajarkan kasih dan yang satu lagi mengajarkan permusuhan.
      kesimpulannya : yang menerima ajaran kasih belum tentu juga menjadi pengasih namun setidak-tidaknya saat dia memusuhi orang lain dia salah dan berusaha mengasihi
      .
      Yang menerima ajaran permusuhan juga belum tentu suka memusuhi orang lain namun setidak-tidaknya saat dia memusuhi orang lain dia merasa benar dengan alasan ajaran agamanya (ajaran kegelapan)

      Hapus
  7. Penulis sudah membeberkan kisah tentang ketegasan nabi Muhammad dalam agamanya. Namun, penulis tidak membeberkan ketegasan yesus dalam agamanya. Ini ayat yang dilupakan oleh penulis (ditulis lengkap agar konteksnya tidak berubah):

    Yohanes 2:13-16;
    2:13 Ketika hari raya Paskah orang Yahudi sudah dekat, Yesus berangkat ke Yerusalem. 2:14 Dalam Bait Suci didapati-Nya pedagang-pedagang lembu, kambing domba dan merpati, dan penukar-penukar uang duduk di situ.
    2:15 Ia membuat cambuk dari tali lalu mengusir mereka semua dari Bait Suci dengan semua kambing domba dan lembu mereka; uang penukar-penukar dihamburkan-Nya ke tanah dan meja-meja mereka dibalikkan-Nya.
    2:16 Kepada pedagang-pedagang merpati Ia berkata: "Ambil semuanya ini dari sini, jangan kamu membuat rumah Bapa-Ku menjadi tempat berjualan."

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaan udah ada kok ini, ketauan deh bacanya loncat2 :P

      Hapus
  8. Kesimpulannya, baik Nabi Muhammad maupun Nabi Yesus lembut bagi pengikutnya dan juga bagi yang lain tetapi mereka tetap tegas jika diperlukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm.... tegas kalau diperlukan dengan cara membunuh atau mengampuni

      Hapus
  9. Kalau Tuhan "memang kasih" kepada manusia, mengapa dia tidak langsung saja menghapus dosa manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena Tujuan penciptaan manusia pada awalnya adalah mewakili Tuhan untuk menguasai ciptaannya di dunia, maka manusia itu diberi kemerdekaan atau wewenang memilih jalan sendiri sebagai pemimpin memang harus diberi wewenang kalau tidak diberi wewenang bukan pemimpin namanya tetapi masih dipimpin.
      Ternyata manusia itu memilih jalan dosa atau maut maka Tuhan menugutus nabi2 untuk memperingatkan manusia dengan ilham namun gagal. maka Dia berjanji dalam kitab taurat dinubuatkan akan datang ke dunia langsung menyampaikan firmanya dengan bahasa yg dimengerti oleh manusia bukan lagi dengan ilham. Tetap kembali seperti semula memberi petunjuk dan setelah itu akan datang lagi menghakimi.

      Hapus
  10. Kalau kita menggap dosa warisan itu ada (bukan cuman harta yang bisa kita wariskan), maka semua keturunan nabi Adam turut menanggung dosa.

    Mari kita buatkan silogismenya:
    Menurut Paulus: Semua manusia keturunan Adam menanggung dosa warisan.
    Fakta: Yesus keturunan kesekian dari Adam (melalui Maria)
    Kesimpulannya : Maka Yesus juga termasuk orang berdosa (pendosa)

    Sepertinya pencipta konsep dosa warisan berdosa sama Yesus. Siapakah itu? Orang kristiani pasti sudah tahu (Paulus).

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Dear Cold Eagle,
    Sepertinya Anda sudah tau tentang konsep kekristenan tapi belum mengerti betul hal-hal penting dan yang dimaksudkan didalamnya. Mungkin karena itu banyak sekali pertanyaan dan pernyataan Anda diatas. Untuk itu, izinkanlah saya untuk menjawabnya.

    Ya, Yesus adalah penebus dosa bagi seluruh umat manusia. Pada masa perjanjian lama, orang-orang masih melakukan persembahan dengan menyerahkan korban untuk menutupi dosa-dosanya dihadapan Allah, tetapi tidak sepenuhnya terlepas oleh dosa itu sendiri. Tetapi dengan penyaliban Yesus di kayu salib dan kebangkitannya, itu merupakan suatu peristiwa dimana Tuhan menyerahkan satu-satunya korban paling berharga yaitu Yesus Kristus sebagai korban terakhir penebusan atau penghapusan dosa manusia seluruhnya sehingga manusia layak untuk memasuki Surga yang merupakan tempat kudus dan tanpa dosa didalamnya.

    Jadi, orang-orang yang belum mengenal Yesus pada zamannya dapat diselamatkan dengan mematuhi hukum taurat yang sebelumnya telah diberikan oleh Tuhan dan perbuatan-perbuatan baik yang mereka lakukan semasa hidupnya, dan di selamatkan setelah Yesus menebus seluruh dosa-dosa manusia dengan menembus jurang kematian dan membebaskan orang-orang kudus sebelumnya, dan bangkit kembali serta tetap HIDUP selama-lamanya dengan kenaikanNya langsung ke surga.

    BalasHapus
  13. Tetapi setelah kedatangan Yesus, setiap manusia dimuka bumi hanya dapat selamat hanya dengan satu Jalan yaitu menerima Yesus sebagai penebus dosa dan Tuhan.

    Yesus tidak menciptakan agama, baik itu Kristen ataupun agama lainnya. Yesus hanya ingin bahwa seluruh umat manusia memperoleh keselamatan dengan mempercaiyaNya sebagai Juru selamat setelah kedatanganNya.
    Seperti firmanNya, tidak ada yang akan sampai kepada Bapa/Allah kalau tidak melalui Yesus sendiri.

    BalasHapus
  14. Bayangkan saja, bukannya aneh jika Yudas Iskariot yang menghianati Yesus dan para tetua Yahudi yang bersengkokol membunuh Yesus dianggap pahlawan.

    Memang, harus ada orang-orang yang melakukan hal tersebut untuk menggenapi Firman Tuhan, tapi Tuhan sendiri tidak menghendaki orang-orang tersebut untuk melakukan hal yang tidak disenangi Tuhan tsb. Sebenarnya Yudas sendiri dapat diampuni setelah melakukan hal tercela tsb, namun dia lebih memilih untuk bunuh diri dan bukan bertobat atas penyesalannya.

    Bagi yang mempercayai Yudas yang disalibkan dan bukan Yesus, Anda dapat baca di sini:
    http://stellakaramoy.blogspot.com/2010/12/lagi-apakah-yesus-di-salibkan.html

    BalasHapus
  15. Yesus lahir dan dikandung oleh "Roh Allah" dalam kandungan Maria yang seorang perawan, dan bukan karena hasil dari persetubuhan perdagingan. Karena itu Yesus adalah kudus dan tidak menerima dosa warisan.

    Dia sudah ada sebelum semua dijagad raya ini diciptakan. Dan datang sebagai manusia.
    Dan karena itu juga,
    Yesus = 100% manusia dan 100% Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana da 100% manusia sekaligus 100% tuhan.cckckckck... Tuhan tidak diserupakan manusia... Dia tidak beranak maupun diperanakkan.... mukhalafatu lil hawaditsi = berbeda dnegan mahkluk ciptaannya.. sebagaimana kursi/meja kayu tidak mungkin pembuatnya adalah meja kayu juga (yg menciptakan itu manusia....

      jika ada seseorang yang 100% manusia, 100% tuhan, maka meja kayu 100% dan dibuat oleh meja kayu lain.... apakah mampu sebuah meja kayu menciptakan meja kayu lagi yang baru (kalo tidak dibuat manusia itu sendiri?) just think bout that....

      Hapus
    2. lagi pula Yesus /isa almasih diangkat oleh manusia bukan oleh Tuhan.... setidaknya jika kepala camat mengukuhkan si A sebagai kepala desa (bukan rakyat desa serta merta mengukuhkannya bgitu saja sbg kepala desa) maka itu sah (krn camat memiliki pangkat lbh tinggi drpada rakyat dan berhak mengukuhkan.

      bayangkan, jika rakyat desa mengangkat serta merta si A sebagai kepala desa tanpa dikukuhkan camat, apakah itu sah? tentu tidak, krn rakyat memiliki tingkat terendah dari struktur organisasi pemerintahan... inilah yang terjdi pada Yesus, dia sebagai manusia diangkat sebagai Tuhan oleh manusia juga.. ckckckc ironis...

      Hapus
    3. manusia mmg tdk akan pernah bisa memahami pikiran Tuhan.apa yg mustahil menurut pikiran manusia, tentunya tdk mustahil buat Tuhan.jd, klo Tuhan mau mengambil rupa seorang manusia (yesus), ya itu bisa saja terjadi.Lagipula bukan manusia yg duluan mencari Tuhan, tetapi Tuhanlah yg mencari manusia.bukan dengan perbuatan baik manusia diselamatkan,melainkan hanya karena anugerah Tuhan.nothing is imposible for God

      Hapus
    4. Sampai kiamat manusia ga bakalan menjadi Tuhan!!!

      Hapus
    5. Betul, tetapi setiap saat Tuhan bisa menjadi manusia..

      Hapus
    6. Betul, tetapi setiap saat Tuhan bisa menjadi manusia..

      Hapus
  16. Tuhan itu MAHA KUASA,apa yang DIA mau jadilah
    dan manusia memang ciptaan Tuhan yang paling sempurna,
    tapi manusia TIDAK AKAN PERNAH bisa mengerti ataupun menakar kekuasaan Tuhan dengan kemampuan atau daya logis manusia itu sendiri

    BalasHapus
  17. ssetuju dengan komentar orang biasa,manusia adalah ciptaan Tuhan yg paling sempurna,,manusia juga diberi pikiran dan akal sehat untuk menimbang mana yang baik dan mana yg tidak,,mana yg patut dijadikan teladan dan mana yg tidak...jadi tinjauan perbandingan diatas mana yg baik dan tidak tentu kembali kepada kita pribadi masing2.

    BalasHapus
  18. Yang pasti Nabi Muhammad SAW. meninggal bukan karena dibunuh oleh Aisyah RA.
    Dapat kabar dari mana ya si penulis??
    Mungkin si penulis ingin menyamakan kalau kedua2nya meniggal karena dibunuh. Padahal tidak demikian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @OneDirection Muhamad meninggal bukan karena dibunuh Aisyah. Muhamad meninggal karena diracun perempuan Yahudi bukan fitnah baca dan pahami kitab hadist
      Hadis Sahih Bukhari 3.786:

      Dikisahkan oleh Anas bin Malik:
      Seorang wanita Yahudi membawa daging domba (masak) beracun untuk sang Nabi yang lalu memakannya. Wanita itu lalu dihadapkan kepada Muhammad dan Muhammad ditanyai pengikutnya, “Haruskah kita bunuh dia?” Dia berkata,”Tidak” Aku terus mengamati akibat racun itu di mulut Rasul Allah.

      Dari Ibn Sa'd halaman 251, 252:
      Ketika Rasul Allah mengalahkan Khaibar dan dia merasa lapar, Zaynab Bint al-Harith (Bint al-Harith adalah saudara laki Marhab), yang merupakan istri dari Sallam Ibn Mishkam bertanya, “Bagian kambing manakah yang disukai Muhammad?” Mereka berkata,”Kaki depan.” Maka dia pun memotong satu dari kambing2nya dan memasak (dagingnya). Lalu dia membubuhi racun yang sangat kuat …

      Rasul Allah mengambil kaki depan kambing, dia memasukkan sepotong daging ke dalam mulutnya. Bishr mengambil sepotong tulang dan memasukannya ke dalam mulutnya. Ketika Rasul Allah memakan sepotong dagin, Bishr memakan daging kambingnya dan orang2 lain pun makan daging kambing itu.

      Lalu Rasul Allah berkata,”Tahan tangan2 kalian! Karena kaki depan kambing ini … memberitahuku bahwa ia diracuni. Mendengar itu Bishr berkata,”Demi Dia yang membuatmu besar! Aku ketahui akan hal itu dari daging yang kumakan. Tiada yang mencegahku untuk memuntahkannya, karena aku tidak mau membuat makananmu tampak tidak enak. Ketika kau memakan daging yang tadi ada di mulutmu, aku tidak mau hidup jika kau tidak selamat, dan kukira kau tidak akan memakannya jika memang ada sesuatu yang salah.”

      Bishr tidak beranjak dari tempat duduknya tapi warna kulitnya berubah jadi “taylsan” (warna kain hijau) …

      Rasul Allah menyuruh memanggil Zaynab dan berkata padanya, “Apa yang membuatmu melakukan apa yang kau telah lakukan?” Dia menjawab, “Kau telah lakukan pada masyarakatku apa yang telah kau lakukan. Kau telah membunuh ayahku, pamanku, suamiku, aku berkata pada diriku sendiri, ‘Jika kau adalah seorang nabi, kaki depan itu akan memberitahumu, dan yang telah berkata, ‘Jika kau seorang raja, kami akan mengenyahkanmu.’”

      Hadis Sahih Bukhari 5.713:
      Dikisahkan Ibn Abbas:
      'Dikisahkan oleh Aisha: Sang Nabi dalam penderitaan sakitnya yang mengakibatkannya mati, biasa berkata, “Wahai ‘Aisha! Aku merasa sakit karena daging yang kumakan di Khaybar, dan saat ini, aku merasakan urat nadiku bagaikan dipotong oleh racun itu.”

      Dari Ibn Hisham halaman 682:
      Aisyah berkata: “Sang Rasul mati di pelukanku saat giliranku [malam gilirannya dikunjungi Muhammad]. Aku tidak berbuat kesalahan apapun terhadap orang lain. Adalah karena ketidaktahuanku dan usia mudaku sehingga Rasul Allah mati di pelukanku.

      Hapus
    2. Gak ada dia sebut Muhamad dibunuh Aisyah, namun yang sebenarnya Muhamad dibunuh oleh perempuan Yahudi yang balas dendam pada Muhamad karena semua keluarganya termasuk suaminya mati di tangan Muhamad dan pasukannya.

      Hapus
  19. Sekedar pendapat, menurut saya, penulis maksudkan bukan Nabi dibunuh oleh Aisyah, tetapi ketika sakit dan meninggal, Nabi ada di dalam tangan atau dekapan Aisyah. Memang diperlukan suatu "keikhlasan" dalam meyakini dan memeluk suatu keyakinan. Soal Kristen sendiri menurut saya bukanlah suatu agama namun adalah ajaran yang menempatkan Yesus di atas segalanya. Karena sejatinya Dia adalah Allah yang Maha Besar dan Dia adalah manusia yang dapat dikatakan sempurna. Tidak yakin dengan hal itu, mengapa tidak ? Karena Tuhan dapat membuat dan melakukan apa saja di luar akal batas dan pikiran logis kita. Tergantung bagaimana cara memandang kita. Sebagai contoh sederhana, seorang laki-laki yang sudah tua misalnya, dia adalah seorang kakek bagi cucunya, seorang ayah bagi anaknya dan mungkin kalau orang tuanya masih hidup, dia adalah seorang anak dari bapaknya. Jadi ada 3 posisi terhadap laki-laki tersebut, namun intinya dia adalah satu! Untuk menggambarkan kekuasaan Tuhan (Allah) yang sederhana lagi, ada milyaran manusia di dunia ini yang setiap saat setiap waktu berdoa kepada Tuhan, lalu apakah Tuhan yang Maha Melihat dan Mendengar itu juga menjadi milyaran jumlahnya? jadi sama seperti hukum dalam ajaran Yesus Kristus yang tergambarkan di dalam lambang salib mengenai hubungan vertikal dan horizontal yaitu :"Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri' Markus 12:30-31. Jadi kalau kita mengasihi Tuhan kita, tidak tanggung-tanggung dengan iman kita percaya kepadaNya. Walaupun akal pikiran kita tidak dapat menerima, karena sesungguhnya Dia amat sangat melampaui akal pikiran kita. Dan damai sejahtera Allah melampaui segala akal (Filipi 4:7)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo..begitu logikanya,,kalu begitu saya punya logika lain,,,Kalau Tuhan punya anak berarti tuhan berbesan/ membuat hubungan kekerabatan dengan ciptaannya sendiri,, secara garis besar nasab dari Yesus (Nabi Isa) adalah:
      Yesus (Nabi Isa) bin Maryam binti Imran adalah keturunan John Hyrcanus I bin Simon Maccabaeus bin Mattathias bin (son of John) bin John bin Simeon bin Hasmonaeus bin (son of Onias II) bin Onias II bin Simon ‘the Just’ bin Onias I bin Juddual bin Johanan bin Joiadah bin Eliashib bin Joachim bin Joshuah bin Josedech bin Seraiah bin Azariah bin Hilkial bin Azariah bin Zadok (II) bin Meraioth bin Ahitub (II) bin Amariah bin Azariah bin Johanon bin Azariah bin Ahimaaz bin Zadok bin Ahitub bin Amariah bin Meraioth bin Zerahiah bin Uzzi bin Bukki bin Abishuah bin Phineas bin Eleazar bin Nabi Harun bin Imran bin Quhas bin Lewi bin Nabi Yakub bin Nabi Ishaq bin Nabi Ibrahim...dan berlanjut ke Nabi Adam as.

      Sifat Ilahiyah yang tidak mungkin dimiliki Allah SWT...

      Dalam Islam satu dosa yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT adalah dosa Syirik/menyekutukannya/ menyembah selain kepada Allah SWT. hukumannya adalah Neraka jahannam dan mereka kekal didalammnya...RENUNGKANLAH..!!!

      Hapus
  20. oo..begitu logikanya,,kalu begitu saya punya logika lain,,,Kalau Tuhan punya anak berarti tuhan berbesan/ membuat hubungan kekerabatan dengan ciptaannya sendiri,, secara garis besar nasab dari Yesus (Nabi Isa) adalah:
    Yesus (Nabi Isa) bin Maryam binti Imran adalah keturunan John Hyrcanus I bin Simon Maccabaeus bin Mattathias bin (son of John) bin John bin Simeon bin Hasmonaeus bin (son of Onias II) bin Onias II bin Simon ‘the Just’ bin Onias I bin Juddual bin Johanan bin Joiadah bin Eliashib bin Joachim bin Joshuah bin Josedech bin Seraiah bin Azariah bin Hilkial bin Azariah bin Zadok (II) bin Meraioth bin Ahitub (II) bin Amariah bin Azariah bin Johanon bin Azariah bin Ahimaaz bin Zadok bin Ahitub bin Amariah bin Meraioth bin Zerahiah bin Uzzi bin Bukki bin Abishuah bin Phineas bin Eleazar bin Nabi Harun bin Imran bin Quhas bin Lewi bin Nabi Yakub bin Nabi Ishaq bin Nabi Ibrahim...dan berlanjut ke Nabi Adam as.

    Sifat Ilahiyah yang tidak mungkin dimiliki Allah SWT...

    Dalam Islam satu dosa yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT adalah dosa Syirik/menyekutukannya/ menyembah selain kepada Allah SWT. hukumannya adalah Neraka jahannam dan mereka kekal didalammnya...RENUNGKANLAH..!!!

    Satu lagi...tidaklah kalian melihat penciptaan Nabi Adam as...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Supra...Yesus bukan anak biologis atau hasil perkawinan antara Maria dan Yusuf. Yesus adalah Tuhan yang menjelma jadi manusia dlm kandungan Maria.
      Satu dosa yang tidak dapat diampuni oleh Tuhan Yesus Kristus adalah menyembah selain pada Tuhan termasuk menyembah BATU BERHALA HAJAR ASWAD.

      Hapus
    2. Saudaraku...! Kalian suka memfitnah umat islam nyembah kabah Bukan..?
      Sblum saya memberikan penjelasan

      silahkan buka mata hati kalian dan baca ayat" di bawah ini:


      2 Raja-raja 4:37 Masuklah perempuan itu, lalu tersungkur di depan kaki Elisa dan sujud menyembah dengan mukanya sampai ke tanah. Kemudian diangkatnyalah anaknya, lalu keluar.

      BACA JUGA YANG INI:

      Daniel 2:46 Lalu sujudlah raja Nebukadnezar serta menyembah Daniel; juga dititahkannya mempersembahkan korban dan bau-bauan kepadanya.

      PENJELASAN.

      Jika sujud itu berarti menyembah sesuatu yang telah disembah seperti yang kalian tuduhkan..!!

      Maka kalian "HARUS" meyakini bahwa Elisa dan Daniel adalah Tuhan
      Betul...??
      Bukan-Kah kalian suka maksa dan berkata sama kita umat islam bahwa: yang sujud ke Baitullah Masjidil Haram. Adalah menyembah Ka’bah.


      Dengan adanya ayat" Bible diatas tersebut maka kalian juga dapat kita paksakan bahwa: selain Yesus juga ada Elisa dan Daniel yang menjadi tuhan kalian.

      BETUL TIDAK. SAUDARA/RI KRISTIANI SEKALIAN YANG SAYA HORMATI..?
      MASUK AKAL TIDAK SAUDARA-KU..??

      Mari kita teruskan pembahasannya
      Saya akan merefleksi hati serta akal saudara/ri.

      Saudara/ri kriatiani Kalian kan suka berkata. Hanya karena kita umat islam sujud ke arah Baitullah Ka’bah lantas kalian anggap kita menyembah Ka’bah.

      Silahkan baca ayat" di bawah ini :

      Mazmur 5:8 Tetapi aku, berkata kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

      Baca yang ini juga saudara/ri kristiani yang saya hormati :

      Mazmur 138:2 Aku hendak sujud KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kau buat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

      Tolong baca yang ini juga:

      Yehezkiel 44:4.Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.

      PENJELASAN ADALAH SBB:

      Berdasarkan ayat-ayat diatas tersebut. Sebenarnya Yang disembah oleh daud dan Yehezkiel itu. “baitullah”

      A
      T
      A
      U

      Tuhan Sang pemilik Baitullah sih saudara/ri kristiani yang saya hormati..??
      Bagai mana bisa jawab saudara-ku..??


      SAUDARA/RI KRISTIANI YANG SAYA HORMATI. KALIAN" KAN SUKA Berkata pada kita umat Islam hanya karena kita sujud ke arah "Baitullah".

      *

      LANTAS KALIAN anggap kita telah menyembah “baitullah".


      Harusnya kalian konsisten dong dengan perkata.an kalian dengan mengatakan bahwa nabi" yang ada pada ayat diatas juga menyembah “baitullah"


      BUKAN MENYEMBAH pemilik “baitullah-nya"

      Bagai mana saudara-ku masuk akal bukan ?

      SAUDARA/RI KRISTIANI SEKARANG SILAHKAN BACA YANG INI JUGA.


      Kalian-kan suka berkata bahwa:
      umat Islam telah menyembah Ka’bah. Selain itu berlari-lari mengelilingi Ka’bah sebagai bentuk penghormatan pada Ka’bah. Sebab itu adalah cara ibadah kaum Pagan (penyembah berhala) untuk menyembah berhala-nya. :-)

      *

      Silahkan baca ayat dibawah ini saudara/ri kristiani yang saya hormati:

      Mazmur 26:6
      Aku membasuh tanganku tanda tak bersalah, lalu berjalan MENGELILINGI Mezbah-Mu, ya TUHAN
      (“I will make my hands clean from sin; so will I go round your altar, O Lord;” (clean from sin = bersuci, go round = mengelilingi).

      Penjelasan:

      Kalau pada Saat umat Islam thawaf mengelilingi Ka’bah Lantas kalian hina umat islam dengan mengatakan itu ajaran pagan (penyembah berhala).

      Apakah sauadara/ri yang saya hormati sekalian tidak membaca ayat Bible dalam diatas saudaraku..!!!??

      Hapus
    3. Yang jelas" Ternyata ajaran Thawaf atau mengelilingi “baitullah”
      Tersebut sudah ada dalam ajaran anak" atau turunan nabi Ibrahim‘alaihissalaam’

      Bagai mana saudara/ri..?

      Apakah kalian mau berkata hal yang sama bahwa Daud yang melakukan ibadah mengelilingi Mezbah Tuhan tersebut adalah suatu wujud penyembah terhadap berhala-nya.

      Atau

      kalian juga akan berkata bahwa ayat di atas tersebut menceritakan bahwa daud sedang melakukan ritual pagan..??


      Coba saudara/ri sekalian perhatikan baik-baik kalimat pada ayat diatas yang berbunyi:


      "Aku membasuh tanganku tanda tak bersalah, lalu berjalan MENGELILINGI Mezbah-Mu, ya TUHAN"


      Tahukah kalian bahwa: umat Islam juga melakukan hal tersebut, yang mana ketika mau thawaf diwajibkan bersuci dulu setelah itu baru kemudian melakukan Thawaf.
      Asal kalian tahu bahwa: Apa yang dilakukan dan dipraktekkan oleh umat islam tersebut telah dicontohkan oleh Daud.

      Hapus
    4. jika kalian menyalahkan orang yang melakuka hal tersebut, maka kalian harus konsisten dan menyalahkan Daud juga dong sauadara-ku.

      Atau

      jika kalian membenci orang yang melakukan hal tersebut, maka kalian harus konsisten dan membenci Daud juga dong sauadara/ri yang nyata" daud dalam alkitab kalian dianggap sebagai anak tuhan.


      Perlu kalian ketahui sauadara/ri kristiani yang saya hormati :
      Kebencian kalian terhadap Islam itu, telah menutup mata dan hati kalian untuk melihat “kebenaran” yang hingga ahirnya kalian cuma bisa memfitnah menghasut orang awam agar bisa murtad kemudian masuk ke dalam agama kalian yang haus akan perpuluhan itu, Sungguh hina apa yang kalian lakukan itu saudara-ku. Tapi tidak apa" saudara-ku saya maklumi kalian-kan lagi mengamalkan ayat dibawah ini:

      “Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita.” (Filipi 1:18 )


      BACA YANG INI JUGA JUGA SAUDARA/RI KRISTIANI YANG SAYA HORMATI.

      Kalian-kalian kan gemar sekali menyebarkan fitnah tentang “batu” hitam, yakni Hajar Aswad, dengan mengatakan bahwa hajar aswad adalah “berhala”nya umat muslim.

      apakah saudara/ri kristiani sekalian yang saya hormati tidak pernah membaca ayat dibawah ini :

      (Kejadian 28:22)
      Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu.”

      Hapus
    5. Penjelasan:

      Kalian kan gemar mengatakan kalau “batu” hitam hajar aswad yang dijadikan laksana “tugu” oleh umat muslim yang diletakkan di “baitullah” itu
      Kalian katakan berhala.

      Sebenarnya kalian itu tidak tahu atau pura-pura buta sehingga mata hati kalian buta beneran. Padahal jelas-jelas pada ayat diatas tertulis bahwa: Yakub pernah menjadikan batu untuk menjadi “rumah Tuhan” dan menjadikan batu tersebut sebuah tugu.

      Silahkan baca juga ayat" dibawah ini, yang mana ayat tersebut sama seperti ayat" diatas.

      Kejadian 31:13 Akulah Allah yang di Betel itu, di mana engkau mengurapi tugu, dan di mana engkau bernazar kepada-Ku; maka sekarang, bersiaplah engkau, pergilah dari negeri ini dan pulanglah ke negeri sanak saudaramu.”

      Kejadian 28:18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.

      Cukup sekian refleksi otak yang saya berikan.

      Hapus
  21. Tuhan mengutus AnakNya datang ke dunia.. bukan berarti Tuhan punya istri.. Tetapi sebenarnya Tuhan mengutus DiriNya sendiri untuk datang ke dunia.. Tuhan mengutus DiriNya sendiri untuk menjadi manusia.. yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoh 3:16
      Allah (Yahweh) mengutus anaknya (Yesus) ke dunia karena kasihNya pada manusia. Maaf, doktrin Tritunggal memang membingungkan karena tidak ada atau bukan bersumber dari Alkitab. Yesus bisa disebut Allah tp bukan Yang Maha Kuasa, dia tidak mau disembah melainkan hanya BapaNya (YAHWE) Allah Maha Kuasa yg harus disembah.

      Hapus
    2. Yoh 3:16
      Allah (Yahweh) mengutus anaknya (Yesus) ke dunia karena kasihNya pada manusia. Maaf, doktrin Tritunggal memang membingungkan karena tidak ada atau bukan bersumber dari Alkitab. Yesus bisa disebut Allah tp bukan Yang Maha Kuasa, dia tidak mau disembah melainkan hanya BapaNya (YAHWE) Allah Maha Kuasa yg harus disembah.

      Hapus
    3. TUHAN PUNYA ISTRI menurut INJIL
      "Maka pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, engkau akan memanggil Aku: Suamiku, dan tidak lagi memanggil Aku: Baalku!"(Hosea 2:15)

      "Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam kesetiaan, sehingga engkau akan mengenal TUHAN."(Hosea 2:19)

      Yesus sendiri yang berkata (berfirman)
      Jika anda mengingkarinya
      Artinya anda mengingkari ayat injil

      Hapus
  22. Muhamad meninggal bukan karena dibunuh Aisyah. Muhamad meninggal karena diracun perempuan Yahudi yang balas dendam karena seluruh keluarganya termasuk suaminya tewas dibantai oleh Muhamad dan pasukannya karena gak mau masuk islam.

    bukan fitnah baca dan pahami kitab hadist berikut ini

    Hadis Sahih Bukhari 3.786:

    Dikisahkan oleh Anas bin Malik:
    Seorang wanita Yahudi membawa daging domba (masak) beracun untuk sang Nabi yang lalu memakannya. Wanita itu lalu dihadapkan kepada Muhammad dan Muhammad ditanyai pengikutnya, “Haruskah kita bunuh dia?” Dia berkata,”Tidak” Aku terus mengamati akibat racun itu di mulut Rasul Allah.

    Dari Ibn Sa'd halaman 251, 252:
    Ketika Rasul Allah mengalahkan Khaibar dan dia merasa lapar, Zaynab Bint al-Harith (Bint al-Harith adalah saudara laki Marhab), yang merupakan istri dari Sallam Ibn Mishkam bertanya, “Bagian kambing manakah yang disukai Muhammad?” Mereka berkata,”Kaki depan.” Maka dia pun memotong satu dari kambing2nya dan memasak (dagingnya). Lalu dia membubuhi racun yang sangat kuat …

    Rasul Allah mengambil kaki depan kambing, dia memasukkan sepotong daging ke dalam mulutnya. Bishr mengambil sepotong tulang dan memasukannya ke dalam mulutnya. Ketika Rasul Allah memakan sepotong dagin, Bishr memakan daging kambingnya dan orang2 lain pun makan daging kambing itu.

    Lalu Rasul Allah berkata,”Tahan tangan2 kalian! Karena kaki depan kambing ini … memberitahuku bahwa ia diracuni. Mendengar itu Bishr berkata,”Demi Dia yang membuatmu besar! Aku ketahui akan hal itu dari daging yang kumakan. Tiada yang mencegahku untuk memuntahkannya, karena aku tidak mau membuat makananmu tampak tidak enak. Ketika kau memakan daging yang tadi ada di mulutmu, aku tidak mau hidup jika kau tidak selamat, dan kukira kau tidak akan memakannya jika memang ada sesuatu yang salah.”

    Bishr tidak beranjak dari tempat duduknya tapi warna kulitnya berubah jadi “taylsan” (warna kain hijau) …

    Rasul Allah menyuruh memanggil Zaynab dan berkata padanya, “Apa yang membuatmu melakukan apa yang kau telah lakukan?” Dia menjawab, “Kau telah lakukan pada masyarakatku apa yang telah kau lakukan. Kau telah membunuh ayahku, pamanku, suamiku, aku berkata pada diriku sendiri, ‘Jika kau adalah seorang nabi, kaki depan itu akan memberitahumu, dan yang telah berkata, ‘Jika kau seorang raja, kami akan mengenyahkanmu.’”

    Hadis Sahih Bukhari 5.713:
    Dikisahkan Ibn Abbas:
    'Dikisahkan oleh Aisha: Sang Nabi dalam penderitaan sakitnya yang mengakibatkannya mati, biasa berkata, “Wahai ‘Aisha! Aku merasa sakit karena daging yang kumakan di Khaybar, dan saat ini, aku merasakan urat nadiku bagaikan dipotong oleh racun itu.”

    Dari Ibn Hisham halaman 682:
    Aisyah berkata: “Sang Rasul mati di pelukanku saat giliranku [malam gilirannya dikunjungi Muhammad]. Aku tidak berbuat kesalahan apapun terhadap orang lain. Adalah karena ketidaktahuanku dan usia mudaku sehingga Rasul Allah mati di pelukanku

    BalasHapus
  23. Sampai saat , dalam nama Yesus manusia dapat sembuh dari rupa2 sakit penyakit dan kelemahan, buktinya banyak, hadirilah KKR orangnya kristen, anda akan dapat menyaksikan dengan mata kepala sendiri dan ini bukan sandiwara, bahwa Yesus adalah Tuhan. Luk 5:17-25 ada seorang lumpuh yang dibawah orang kepada Yesus untuk disembuhkan. Melihat iman mereka Yesus berkata Hai Saudara dosamu sudah diampuni, Tetapi ahli ahli taurat berpikir dalam hatinya dengan berkata " siapakah orang ini sehingga ia mengampuni dosa, bukankah Allah sendiri yang mengampuni dosa, jadi menurut mereka Yesus telah menghujat Allah, singkat cerita Yesus menyembuhkan orang lumpuh tersebut dan sterusnya, Jadi menurut anda sekalian siapakah Yesus ini. Seruhkanlah Namanya dan Panggilah Dia, saya yakin Dia akan datang kepada anda jika kalian ingin bertemu/memahami dan mengetahui jalan kebenaran, Tuhan memberkati kita sekalian

    BalasHapus

  24. Allah tidak suka nabi seorang pembunuh.

    BalasHapus