Minggu, 09 Agustus 2009

18. PERBANDINGAN PRAKTEK AJARAN

Sekarang setelah Anda mempunyai latar belakang yang cukup untuk memahami Yesus dan Muhammad, mari kita bandingkan ayat per ayat untuk memberikan penjelasan kepada Anda. Di bawah ini adalah delapan contoh praktik ajaran mereka.


LARANGAN TERHADAP MAKANAN DAN MINUMAN

Muhammad
Meminum alkohol dan memakan daging babi, keduanya dilarang bagi umat Islam (di antara hal-hal lainnya)

“Hai engkau orang-orang mukmin! Minuman yang memabukkan dan judi, (menyembah) batu-batu, dan (ramalan dengan menggunakan) panah, sangatlah dibenci – dan merupakan pekerjaan setan.”
--- Surat 5:90; Terjemahan Ali ---

“Katakanlah, “Aku tidak menemukan dalam pesan yang aku terima dengan pewahyuan tentang (daging) yang dilarang untuk dimakan oleh orang yang menghendaki untuk memakannya, kecuali daging bangkai, daging yang darahnya tertumpah, atau daging babi.”
--- Surat 6:145; Terjemahan Ali ---

Muhammad secara pribadi menghukum mereka yang minum anggur.

“Anas bercerita bahwa Rasul Allah pernah memukul seseorang (yang minum) anggur sebanyak empat puluh kali dengan menggunakan sepatu dan dahan pohon kelapa.”


Yesus
Yesus tidak melihat kesucian seseorang berdasarkan apa yang ia makan atau minum

“Maka jawab-Nya: "Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya, karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. Kata-Nya lagi: "Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya, sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang."”
--- Markus 7:18-23 ---


PUASA
Muhammad
Muhammad memerintahkan umat Islam untuk berpuasa antara sembahyang pertama (sekitar jam 4 pagi) dan sembahyang ke empat (sekitar jam 5 sore) selama bulan suci Ramadan.

“Ramadan adalah bulan di mana diturunkan Al Quran, sebagai petunjuk bagi umat manusia, serta menjadi (tanda) untuk membimbing dan menghakimi (antara yang benar dan yang salah). Supaya setiap orang di antara kamu yang hadir (di tempat tinggalnya) selama bulan itu hendaklah berpuasa, tetapi jika ia sakit, atau sedang dalam perjalanan diharuskan (berpuasa menggantikannya) di hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu; Ia tidak ingin menempatkan kamu dalam kesulitan (Ia mnenghendaki kamu) untuk melengkapi masa-masa keharusan tersebut, dan untuk mengagungkan Dia yang telah membimbing kamu, dan barangkali kamu akan bersyukur.”
--- Surat 2:185; Terjemahan Ali ---


Yesus
Yesus tidak memerintahkan para pengikutnya untuk berpuasa

“Pada suatu kali ketika murid-murid Yohanes dan orang-orang Farisi sedang berpuasa, datanglah orang-orang dan mengatakan kepada Yesus: "Mengapa murid-murid Yohanes dan murid-murid orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?" Jawab Yesus kepada mereka: "Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki berpuasa sedang mempelai itu bersama mereka? Selama mempelai itu bersama mereka, mereka tidak dapat berpuasa. Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka, dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa.”
--- Markus 2:18-20 ---

Yesus jarang sekali menyebutkan tentang berpuasa, kecuali ketika ia mengatakan tentang mengusir setan yang hanya bisa dilakukan dengan “berdoa dan berpuasa.” (Matius 17:21 versi New King James, Markus 9:29 versi New King James)


MENGHAKIMI ORANG LAIN
Muhammad
Jika umat Islam melihat seseorang melanggar hukum Islam, Muhammad mmerintahkan untuk mereka untuk melakukan sesuatu terkait dengan hal itu

“Aku mendengar Rasul Allah pernah berkata, “Seseorang yang diantara kamu melihat seseuatu yang tidak menyenangkan harus mengubahnya dengan bantuan tangannya, dan jika ia tidak cukup kuat untuk melakukannya, maka ia harus melakukan itu dengan lidahnya, dan jika ia tidak cukup kuat untuk melakukan hal itu, (maka) hendaklah ia (membencinya) dari dalam hatinya dan itulah sebagian kecil dari iman.”


Yesus
Yesus memerintahkan para pengikutnya untuk menguji diri mereka sendiri dan tidak melihat kepada perilaku orang lain.

“Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi. Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu. Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui? Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu. Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.”
--- Matius 7:1-5 ---


MEMBALAS DENDAM
Muhammad

“Jika kamu mendapat luka (dan terbunuh), maka pastikan bahwa orang lain juga mendapat luka yang sama (dan terbunuh).”
--- Surat 3:140 ---

Yesus

“ Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.”
--- Matius 5:38-42 ---

MENGUTUKI MUSUH
Muhammad
Muhammad beberapa kali mengutuki orang-orang ketika ia sedang bersembahyang. Salah seorang umat Islam menceritakan kisah berikut ini:

“Bahwa ia mendengar Rasul, setelah mengangkat kepalanya pada saat shalat subuh, berkata, “Ya Allah, Tuhan kami! Segala puji bagimu.” Dan pada akhir (Raka’at), ia berkata, “Ya Allah! Kutukilah ini, dan ini, dan ini, dan ini.”

Yesus
Bandingkanlah perilaku Muhammad dengan Yesus ketika ia sedang sekarat di kayu salib:
“Bersama dengan Dia disalibkan dua orang penyamun, seorang di sebelah kanan-Nya dan seorang di sebelah kiri-Nya. [Demikian genaplah nas Alkitab yang berbunyi: "Ia akan terhitung di antara orang-orang durhaka."] Orang-orang yang lewat di sana menghujat Dia, dan sambil menggelengkan kepala mereka berkata: "Hai Engkau yang mau merubuhkan Bait Suci dan mau membangunnya kembali dalam tiga hari, turunlah dari salib itu dan selamatkan diri-Mu!" Demikian juga imam-imam kepala bersama-sama ahli Taurat mengolok-olokkan Dia di antara mereka sendiri dan mereka berkata: "Orang lain Ia selamatkan, tetapi diri-Nya sendiri tidak dapat Ia selamatkan! Baiklah Mesias, Raja Israel itu, turun dari salib itu, supaya kita lihat dan percaya." Bahkan kedua orang yang disalibkan bersama-sama dengan Dia mencela Dia juga.”
--- Markus 15:27-32 ---

“Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.”
--- Lukas 23:34 ---


MENGAMPUNI MEREKA YANG BERSALAH KEPADAMU
Muhammad

“Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa (dalam tingkatannya), tetapi barangsiapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya (atas) tanggungan Allah. Sesungguhnya Dia (Allah) tidak menyukai orang-orang yang zalim. Dan sesungguhnya, orang-orang yang membela diri sesudah teraniaya, tidak ada suatu dosa pun atas mereka. Sesungguhnya dosa itu atas orang-orang yang berbuat zalim kepada manusia dan melampaui batas di muka bumi tanpa hak. Merek aitu mendapat azab yang pedih. Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.”
--- Surat 42:40-43; terjemahan Ali ---

Yesus

“Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan Barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu. Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu. Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka. Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka. Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian. Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak. Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Tuhan Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.”
--- Lukas 6:29-35 ---


PEDANG
Muhammad

“Hai nabi (Muhammad) kobarkanlah semangat para Mukmin itu untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar di antara kamu niscaya mereka dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang (yang sabar) di antaramu, mereka dapat mengalahkan seribu daripada orang-orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu orang yang tidak mengerti.”
--- Surat 8:65 ---


Yesus

“Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Hai teman, untuk itukah engkau datang?" Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya. Tetapi seorang dari mereka yang menyertai Yesus mengulurkan tangannya, menghunus pedangnya dan menetakkannya kepada hamba Imam Besar sehingga putus telinganya. Maka kata Yesus kepadanya: "Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang.”
--- Matius 26:50-52 ---


TAWANAN
Muhammad

“Tidak patut bagi seorang nabi mempunyai tawanan sebelum ia dapat melumpuhkan musuhnya di muka bumi. Kamu menghendaki harta benda duniawi sedangkah Allah menghendaki (pahala) akhirat (untukmu).”
--- Surat 8:67 ---

Yesus

“Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”
--- Lukas 4:18-19, NKJY, penekanan ditambahkan ---


KESIMPULAN
Ada banyak perbandingan yang dapat dibuat, tetapi hal-hal di atas merupakan contoh-contoh bagi Anda. Jika Anda melanjutkan penelitian Anda terhadap Yesus dan Muhammad, Anda akan menemukan banyak lagi perbedaan menurut Anda sendiri.

Bab ini memberikan kesimpulan terhadap bagian dari sebuah buku yang berjudul, “Their Legacy in Words in Deeds” (Warisan Mereka dalam Perkataan dan Perbuatan). Pada bagian akhir buku ini, saya menulis satu bab yang memberikan rangkuman seluruh informasi yang telah Anda baca sejauh ini, dan saya menggunakan bab terakhir untuk menyelesaikan cerita saya pribadi tentang pertemuan dengan Yesus dan Muhammad secara berdampingan.

156 komentar:

  1. SETAN OH SETAN KENAPA KAU MENULIS ARTIKEL YANG TIDAK ADA PEDOMAN SAMA SEKALI,...APA YANG KAMU KATAKAN SEMUA DUSTA, KAMU SELAMA-LAMANYA DINERAKA JADI JANGAN KAU AJAK MANUSIA LAIN UNTUK MENDAMPINGIMU DISANA,...OH SETAN AKU BERSYUKUR ENGKAU MASUK NERAKA BERSAMA MANUSIA YANG DISALIB DITIANG ITU,...YESUS IS NABI ISA YESUS BKAN GOD
    JANGAN KAIT-KAITKAN YESUS SEBAGAI TUHAN ANDA YANG PANTAS ANDA TUHANKAN IALAH POUUUUUULUS MAMPUS,................

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum mengutuki orang lain coba introspeksi diri terlebih dahulu...
      Cerita yang di buat berdasarkan penglaman iman pribadinya...
      Sebaiknya Anda buka hati dan selidikilah kebenarannya dan Anda akan lihat bahwa Yesus adalah Tuhan.

      Hapus
    2. cek alkitab anda-lah... jelas yesus tidak sam skali diterangkan sbg tuhan... mungkin d sisi lain d alkitab anda dia ditulis sbg tuhan, tp di ayat lain tidak.. so, mana yang benar? alkitab itu dtg dari tuhan dan sifatnya konsisten per ayat... lha itu malah kacau... anda-lah yg introspeksi juga.....

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. @edward san
      ketika kita berani bersaksi, kita telah dimengertikan, bukan hanya sepotong ayat dan sepenggal sejarah.
      bersaksi bukan untuk memaksa orang lain untuk percaya, bersaksi karena Tuhan telah mengaruniakan kami keselamatan, dan kami pun ingin anda juga menikmatinya. tetapi jika anda tidak menerima, kami juga tidak memaksa.

      Hapus
    5. si isa kok sewot karena ajaran muhammad dibandingkan dengan apa yang diajarkan oleh Yesus.
      Herannya, protesnya, umpatan dan caci makinya ngawur persis sama dengan kelakuan muhammad.
      Anehnya dia mempersoalkan bahwa Yesus itu Tuhan, padahal artikel di atas tidak menyebut nyebut bahwa Yesus itu Tuhan.

      Hapus
    6. @Edward san
      kalo anda tidak mengerti tentang konsep dalam bibel seperti Allah tritunggal tentu anda akan berpikir bahwa Yesus bukan Tuhan.. Allah adalah Bapa, Putera (Yesus) dan Roh kudus, yang menjadi satu kesatuan yang disebut Allah.

      Hapus
    7. muhammad seorang penyesat dan antikristus datang pada abad 6 kok diikuti, kamu tau apa upahmu mengikuti doi ?? neraka bung neraka siksaan neraka, baca Alkitab benar2 segar iman teguh iman sudah banyak peringatan2 dan himbauan. kamu tau muhammad menerima wahyu bulshit dimana ?? di goa ?? goa dalam 2 Petrus 2 ayat 4 dinyatakan adalah tempat dibuangnya malaika2 yang berbuat jahat/iblis, sudah jelas siapa yang menipu muhammad.
      think again, tobat sebelum datang waktunya..

      Hapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    9. ajaran dalam alkuran saja..hidup untuk membunuh..bagaimna pengikutnya tidak rajin membunuh..skarang hidup cinta damai..bulan amarah benci dan dendam..

      Hapus
    10. di baca aja https://www.facebook.com/BuPunSu.7549185/posts/1263216083805268

      Hapus
    11. Hallo saya hanya mengasih saran saja coba kalian lihat di YouTube dan tulis "Siapakah Yesus Menurut Al-Qur'an

      Hapus
    12. Yesus adalah pribadi yang sangat baik semasa hidupNya, dari kelahiran hingga kematianNya tertulis dalam Kitab Suci, Percayalah Yesus benar benar ada, dan kita harus percaya sebagai juru selamat manusia.

      Hapus
    13. Waduh kata siapa bung muhammad itu sesat, saya bukan apa2, saya ga trima nabi saya dihina seperti itu, kalau mau sehina2an saya jg bisa bung, tapi emang itu mecahin masalah ya, kenapa lambang salib dipakai untuk lambang kristian, atau salib jadi kalung, kl misalnya yesus disiksa pake pedang, kalian lambangnya pedang ya? Kalau misalnya dia dirajam, lambangnya batu ya, muhammad ada di injil Barnabas 97:9-10.Kemudian imam itu berkata: "Dengan nama apakah Mesias itu akan dipanggil?" {Yesus menjawab} "Muhammad adalah namanya yang diberkati" ' (ps. 97).so?

      Hapus
    14. Faktanya di alkitab gak ada yang namanya injil barnabas. Anda lihat dimana pernyataan itu?

      Hapus
  2. WAHAI PEMBACA YANG BUDIMAN,....OTAK PENULIS INI SEDANG HENG,...JADI PERLU PERBAIKAN, DIMOHONKAN PARA BUDIMAN UNTUK MENYUMBANGKAN KOMENTAR YANG BERMANFAAT BAGINYA,...KASIAN DIA .....TAKUT RS JIWA TIDAK MAU MENERIMANYA,.....AKU MUSLIM,..APA YANG DIKATAKANNYA TENTANG NABI MUHAMMAD DAN ISLAM TIDAK BENAR DAN ITU KARANGAN NNYA SENDIRI,JANGAN-JANGAN NI ORANG ATEIS LAGI,.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju.. pada artikel awal... dia ngaku sbg umat islam.. tapi dari tulisannya menentang hal tsb.... dia murtad atau emang benar2 heng

      Hapus
    2. kalo orang heng pastinya dak akan ngerti apa2.... la wong ini mmg paham alquran juga alkitab kok.... dan menurut saya itu blog merupàkan cerita pengalalamannya aja... jadi terserah yg baca mau menilai gimana... gitu kok repot... dah... pelajari aj... suka atau tidak kita harus menghargai orang lain walaupun pahit rasanya....

      Hapus
    3. yang dia lakuin kan membandingkan ajaran .. berdasasar bukti dalam kitab masing-masing... salahnya dimana? semua yang diomongin diatas ada sumber ayatnya kan.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Yg jago poligami siapa..ga puas satu lubang..cari lubang baru..itu yg kalian ikut..nabi abad 6...abad masi muda...woe dngar..itu nabi kepala pasukan perang. hidupnya menghasut..buktinya penerutnya yg kental itu..ISIS

      Hapus
    6. Shalom ellohim,, asallamualakum,,salam sejahtera teman2ku,,,kasihi lah musuhmu ,,berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu

      Hapus
    7. Teman kita yg membuat blog ini sudah pertanggungjawabkan blog nya dgn menulis ayat2 d bawah teks nya,,, jdi kalau kita komplain,, kita harus menunjukkan ayat juga,, apakah ayat yg di atas itu benar2 ad d dlm kitab kita atau tidak,,,????

      Hapus
    8. Al_qur'an banyak mengupas dan membahas ttg keillahian Isa almasih putra maryam yg didlm alkitab injil di sebut Yesus...jadi sy harap tlg pelajari al_quran dgn baik...al_quran jgn cm di baca...tp di terjemahkan kedalam bahasa yg anda mengerti,dan setelah itu baru anda pahami...

      Hapus
    9. Yesus adalah Tuhan..Kalau Yesus adalah Tuhan,kenapa Yesus boleh melakukan banyak mukjizat berbanding Muhammad..?..Bermaksud,Yesus adalah Tuhan yg Turun dari Syurga bagi selamatkan jiwa-jiwa..Saya mau tanya kepada Muslim..adakah kmu taat kepasa ajaran Nabi Muhammad apa yg telah muhammad lakukan selama dia hidup?..sya baca ayat al-quran,banyak kekerasan telah nabi muhammad telah lakukan..sedangkan Yesus tidak melakukan kekerasan..

      Hapus
    10. Yang mana kekerasanya bung?

      Hapus
    11. Mohon maaf kepada semuanya.nabi muhammad merupakan manusia mulia.contohnya ia memberi makan kepada pengemis yahudi walau pengemis itu mencacinya.mukjizat nabi muhammad merupakan mukjizat paling besar yaitu Al-Quran yg di turunkan melalui malaikat jibril.masih banyak lagi mukjizatnya

      Hapus
  3. TIDAK ADA DASAR HUKUM,SEMUA TULISAN TIDAK BISA DIPERTANGGUNG JAWABKAN KEBENARANNYA,APALAGI INI HANYALAH SEBUAH BLOG YANG SEMUA ORANG JUGA BISA BUAT,DIA HANYA MAU MERASUKI PEMIKIRAN ORANG2 AWAM,PERCAYALAH ALLAH SWT SELALU MELINDUNGIMU,MARI KITA BERDOA BERSAMA2 UNTUK KESEMBUHAN SI PENULIS BLOG INI DARI STRESNYA"YA ALLAH YA TUHAN KAMI LINDUNGILAH KAMI DARA GODAAN SETAN YANG TERKUTUK,SADAR KANLAH DIA DARI HAL2 YANG TIDAK DIA KETAHUI,TUNJUKAN LAH JALANMU UNTUKNYA,AAMIIN.

    BalasHapus
  4. tidak usah memberitahu anda muslim juga saya sudah tau bahwa anda muslim, dari cara bicara anda sudah mendekati junjungan anda muhammad. buah jatuh tidak jauh dari pohonnya

    BalasHapus
  5. anda yg muslim cukup membaca apa yg ditulis . Terlepas dr benar atau tidaknya pernyataan tsb , anda jgn emosi . Smua org berhak memilih jalannya . Apa yg dia yakini itu benar , biarlah dia jalani . Sy tidak habis pikir , kalau ada kristen yg msuk islam , islam heboh banget . Umbar sana sini cerita . Kalau islam msuk kristen , malah lebih parah . satu kelurahan, kecamatan , propinsi bahkan kalau perlu negara ikut heboh . Mksdnya apa ?? Gak Salah pribahasa brkata : kalau buah jatuh gk jauh dari pohonnya . Pohonnya siapa . Buahnya siapa . ( Hanya anda yg tahu ) . Anda Kasar dan egois banget . Tapi saya maklum jk org yg kasar dan egois adalah org yg pemahamannya kurang .. Org yg tidak memiliki KASIH KRISTUS . GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. hei,.. loe ngomong jangan asal ya,... yang duluan buat masalah siapa? penulis bodoh ini kan?? yang buat 1001 kesalahan alquran,.. loe liat tu alkitab masa dalam kitab tuhan di ajarkan perzinaanan,. kalo nggak percaya baca kejadian pasal 19:33-36

      Hapus
    2. Tuhan tidak pernah menutup-nutupi keburukan umatnya. ketika manusia berbuat dosa, Tuhan dengan jelas menyuruh Musa menuliskannya. (kitab kejadian adalah salah satu kitab tulisan Musa) sejak awal Manusia dikaruniai hak memilih, dikaruniai kasih, hidup, serupa dengan Allah (bukan berarti sama dalam hal kuasa) bukti bahwa manusia benar-benar dikasihi-Nya.
      ketika manusia jatuh dalam dosa, (karena makan buah dari pohon yang dilarang, berarti Manusia meremehkan kata-kata Allah, itu tanda Adam dan Hawa telah berdosa dengan tidak mengasihi Allah yang sedemikian baik memelihara mereka) tetapi, manusia tetap beroleh kasih Tuhan berupa pengetahuan, pengetahuan tentang yang apa-apa yang baik dan apa-apa yang buruk.
      hal tentang perzinahan yang anda kutip diatas adalah tentang saudara tua Abraham, Lot namanya. dia tinggal di kota Sodom yang dalam perikop sebelumnya diceritakan bahwa kota itu telah mendapat murka Tuhan secara langsung, Tuhan mengingat Abraham dan doa syafaatnya bagi Sodom (sampai pada titik terkecil, "jika ada 10 saja orang benar di sodom, kota itu tidak akan dimusnahkan Tuhan"), dan Tuhan pada akhirnya ketika 2 malaikat yg diutus ke sana tidak mendapati jumloah 10 orang (hanya Lot-istri-dan 2 anak perempuan) akhirnya hanya mereka yang diselamatkan, Karena Tuhan mengingat Abraham.
      pengaruh Sodom yang sedemikian bejatnya ternyata telah membuat keluarga ini jatuh dalam dosa perzinahan. Tuhan Allah tidak pernah membenarkan hal ini, Alkitab ditulis berdasarkan fakta dan sejarah, manusia telah beroleh pengetahuan dan bisa membedakan yang benar dan salah. manusia meskipun telah jatuh dalam dosa, Tuhan telah memberitahu kita tentang sejarah penciptaan manusia melalui tulisan Musa, melalui sejarah manusia-manusia terdahulu sebelum kita, baikkah hal itu? kita bisa tahu bagaimana perihal perzinahan, baik kah itu? lalu yang dekat dengan itu juga adalah perihal pernikahan dan perceraian.jika bahkan nabi-nabi terdahulu mempunyai banyak istri adalah suatu hal yang wajar, baik kah itu? belajar lah dari masa lalu. dan tanyakan pada hati nuranimu sendiri. karena sebenarnya hukum taurat pada 2 loh batu Musa itu sudah di ukir Tuhan dalam loh hatimu sejak jaman Adam dan Hawa, manusia itu egois, penentang, namun dalam hati kecilnya ia tahu apa yang benar dan salah, bahkan manusia yang paling kejam dan jahat sekalipun, ia bisa saja bersikap munafik atau melakukan segala cara untuk tidak mau mendengarkan kata hatinya dan memikirkan cara-cara untuk menutup rapat-rapat hatinya. tapi apa boleh buat itulah manusia. manusia tidak ada yang tidak berdosa karena itulah manusia mencari Tuhan. Saya sendiri bukan orang saleh, penulis blog ini juga bukan, tapi kami senang berbagi pengalaman, karena kami mengasihi anda. Ketika anda mulai membaca blog ini, ada keingintahuan tersembunyi sembari anda membacanya.
      saya pun demikian.
      jika ada hal yang tidak sesuai, boleh lah bagi anda untuk membuat kesaksian anda sendiri. bukan untuk mempengaruhi orang lain. tapi untuk mambagikan pengalaman pribadi anda sebagai seorang Muslim.
      bagaimanapun juga, saya gembira anda bisa menyebutkan salah satu ayat dalam Alkitab, meskipun hanya membaca sebagian dan dengan pemahaman yang sebagian juga. Sungguh, saya gembira.
      Saya sama sekali tidak pernah membaca Al-Quran, jadi saya tidak tahu keseluruhan isinya. Saya hanya membaca keseluruhan Alkitab dan saya masih berusaha mengerti ayat demi ayat dengan urutan yang benar, mengkajinya dari bahasa-bahasa aslinya dan naskah-naskah kuno, meneliti latar belakang setiap penulis dalam Alkitab, waktu penulisan dan sebagainya. saya sungguh berharap ada pemikir Islam yang melakukan hal ini juga terhadap Al-Quran.

      Jesus loves you :)

      Hapus
  6. "orang baik selalu memuliakan orang lain", saya kenal dekat bahkan bersahabat dengan Romo/Pastur atau calon Romo(Frater), ketika berbicara dan dekat dg mereka, tidak pernah mereka menghinakan bahkan sangat menghormati keyakinan orang lain jauh sekali dari bercerita dusta, berbeda dg Mark Gabriel, terlihat sekali bila ceritanya timpang, berat sebelah dan tidak netral menulis sesuatu tanpa berpikir akibatnya yang bisa mengakibatkan kontroversi sehingga antar muslim dan nasrani saling menghina dan membenci karena dituliskan seolah hanya Yesus yg punya kasih sementara nabi Muhammad diceritakan sebagai sumber dari orang yang suka kekerasan, yah saya paham ini mungkin karena semangatnya yg masih mengebu karena baru jadi nasrani, sementara Beliau kecewa pada perilaku polisi mesir yang kebetulan umat muslim, mungkin dalam hatinya masih dendam..jadi ceritanya tanpa memikirkan sebab alasan dari sebuah peristiwa .. tulisan bapak Mark ini semakin membuat saya kasihan padanya yg harus memfitnah dan bersusah-susah menceritakan kebohongan demi diterimanya dirinya di kelompok penganut nasrani..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya membaca dari awal blog ini. blog ini adalah sebuah kesaksian. jika kita (saya mengasumsikan saudara adalah seorang Nasrani juga seperti saya) kita menanggapi hal ini dengan baik, betapa Bp. Mark ini telah mengalami pergumulan yang tidak semua kaum Nasrani mengalaminya. berbahagialah kamu yang tidak melihat tapi percaya :)
      Tuhan memanggil anak dombanya yang hilang dengan cara berbeda beda, namun hanya beberapa yang berani mengungkapkannya secara radikal.
      ketika banyak di antara kaum Nasrani yang menjadi Mualaf, kita hanya bisa mendoakannya, kita sama sekali tidak berhak mencela atau mengutukinya, itu bukan Kasih seperti teladan Yesus. ketika ada seorang Muslim menerima Yesus, juga tidak patut kamu berburuk sangka atas dia, doakan dia supaya dia sungguh-sungguh dalam imannya. karena dia adalah domba yang hilang dan kini sudah ditemukan. tentang perihal gandum di antara ilalang, ataupun kambing di antara domba, hanya Tuhan yang mengetahuinya :)

      Jesus loves you :)

      Hapus
    2. tahu apa kamu yahya waloni dan irene handono yg ngaku mantan kristen ga jelas dan ga terdaftar greja manapun itu???

      Hapus
  7. jika memang menurut pembaca si penulis ini SALAH, apakah dibenarkan jika menghujat si penulis, apakah dibenarkan jika memaki, apakah dibenarkan jika menjelek2kan? apa itu menguntungkan???? bukankah malah menambah dosa si pengkritik itu?

    dan bagaimana jika apa yang ditulisnya adalah BENAR????


    seharusnya hal seperti ini jangan dijadikan bahan makian,hujatan, lalu berlomba2 untuk menjadi yang paling benar, ga usah dipusingkan masalah agama
    AGAMA ADA UNTUK MANUSIA, BUKAN MANUSIA ADA UNTUK AGAMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. si pemaki juga belum tentu ilmunya lebih tinggi dari si penulis :)
      kita lihat, apakah ada komentar makian dari mantan "guru" si Mark ini?
      semua orang yang melakukan makian sungguh ilmunya labih rendah dari mark.
      jada sebelum memaki, labih baik berkaca dulu, apakah kamu sudah lebih ber ilmu darinya.

      Hapus
  8. saran saya, mending gak usah baca yang aneh2 mending YAKIN dgn agamanya sendiri, toh KITA gak HIDUP di jaman yesus/muhammad, jadi kita jg tidak tau yang 100% benar
    memang ada cerita yang versinya banyak sekali
    malah saya dulu ingin membuktikan siapa yang paling benar dgn cara bunuh diri
    jadi lebih baik damai saja
    toh kita pny hati & pikiran
    perbedaan itu gak akan ada hentinya tanpa adanya rasa menghargai
    Agamanya beda NERAKA, masjid/gerejanya beda NERAKA, alirannya beda NERAKA, lha yang masuk surga teman2nya ndri, EMANGNYA JADI KONTRAKTOR SURGA APA????????

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Siapa yang benar? islam or kristen?

    anda akan tau sendiri nanti bung
    tak kan lama
    umur manusia berapa sih?

    Dari pada sibuk menghujat, yg mengakibatkan agama anda juga akan di hujat

    mending pelajari agama sendiri baik-baik.
    pelajari kitab suci anda

    yakin anda sudah benar benar paham kitab suci anda?

    Alquran dan Bible itu tebal, nggak akan habis anda pelajari seumur hidup anda

    BalasHapus
  11. Mengkonfirmasi Surah 3:140
    Jika kamu (pada Perang Uhud) mendapat luka, maka sesungguhnya kaum (kafir) itu pun (pada Perang Badr) mendapat luka yang serupa. Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu, Kami mempergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapat pelajaran); dan supaya Allah membedakan orang-orang yang beriman(dengan orang-orang kafir) dan supaya sebagian kamu dijadikan-Nya (gugur sebagai) syuhada. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim.

    BalasHapus
  12. Zaman Nabi Isa dan zaman Nabi Muhammad kan beda,,,mkax dalam memecahkan berbagai persoalan pasti beda juga...
    kalau di zaman nabi Isa tidak ada yang namanya perang..
    Makax Quran dturunkan untuk menyempurnakan kitab Injil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata siapa menyempurnakan??lbh banyak menghilangkan n manambah2 sendiri sesuai otak nya,,setelah itu bilang dari tuhan..

      Hapus
    2. Kata siapa menyempurnakan??lbh banyak menghilangkan n manambah2 sendiri sesuai otak nya,,setelah itu bilang dari tuhan..

      Hapus
  13. kenapa pada ribut...bukankah ada suratan yang diajarkan didalam agam Islam yang berkata: hendaklah engkau mempercayai Injil??? (Bagi yang tahu suratan apa mohon dicantumkan karena saya lupa tetapi pastikan ada!!!) dan itu merupakan perintah : Loh sekarang kenapa anda menghujat Injil bahkan Yesus bahkan iman orang Kristen? kenapa anda tidak taat dengan ajaran anda untuk mempercayai Injil? siapakah Kafir??? hanya anda yang bisa jawab...karena saya tidak berhak mengatkan siapaun kafir...hehehe...GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada dalam alquran untuk percaya kepada injil,kamu aja yg ngarang. Jangan membodohi udah cukup miliaran, umat kristen dibohongi paulus

      Hapus
    2. Gak ada dalam alquran,an untuk mempercayai injil,ymungkin kamu anak nya paulus kali bisanya ngarang ngarang

      Hapus
    3. Gak ada dalam alquran,an untuk mempercayai injil,ymungkin kamu anak nya paulus kali bisanya ngarang ngarang

      Hapus
    4. Yang ada..klo alquran ragu atau tidak mengerti,,tanyakanlah pada ahli kitab atau inji...banyak ulama yg gak mau mengajarkan ini,,takut pada oindah agama srmua pengikutnya

      Hapus
    5. Yesus <===siapa blg umat islam gk ada disuruh untuk pelajari injil baca surat almaidah 68

      Hapus
  14. buku itu telah dikoreksi di :

    http://id.scribd.com/doc/96714544/Kesaksian-Palsu-Mark-a-Gabriel

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau itu orngnya palsu ato ga.. tp smua perbandingan itu ckup jelas kq.. sama2 dikasih tau ayat mana aja dr masing2 nya (Alkitab dan alquran) kecuali kalo mark cmn asal omong ttg alquran ga disertain sumbernya itu br dibilang dy nipu.

      Hapus
    2. Hai hai orang2 bodoh jgan asal ngmong kalian, dlam al,qur,an gak da muhammad mengutuk rasul na it hanya kalian buat2 j,smua,kalau pengen tahu tuhan tidak pernah beranak,tuhan tidak nampak oleh mata telanjang, dasar babi kLian semua

      Hapus
    3. Hai hai orang2 bodoh jgan asal ngmong kalian, dlam al,qur,an gak da muhammad mengutuk rasul na it hanya kalian buat2 j,smua,kalau pengen tahu tuhan tidak pernah beranak,tuhan tidak nampak oleh mata telanjang, dasar babi kLian semua

      Hapus
  15. kalau hitam gak ada putih gak seru. mending ngomongin togel aja gimana cara ngitungnya supaya nomer yang kita beli besok keluar hahaha... setau saya sih disetiap agama di ajarkan kok untuk berdamai.kenapa kita musti lupa akan hal itu kalau hanya sekadar menuruti agois masing2 orang. tul gak. setau saya orang indonesia orangya cinta damai kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Bro... !!! Debat agama nggak pernah selesai.. mending omongin The Voice Indonesia.. lebih seru, dan nggak SARA !!

      Hapus
  16. menurut gw, semua yang dikatakan di atas itu benar...Ga usah dipersoalkan, tinggal kita percaya atau ga...Jangan bawa2 setaniblis....Sederhana saja...

    BalasHapus
  17. Dasar memang iblis jahanam yang sukanya memfitnah dan menghasut. dengan kamu membuat ini semua secara tidak langsung kamu sudah membongkar sendiri kedok kamu memang sebagai iblis yang sukanya memfitnah dan berbohong

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu adalah bukti dr kata2 penulis..
      lihat gaya bicaranya sm sperti yg mhamd perintahkan..
      :)

      Hapus
    2. Dari kata-katanya ratuantik udah jelas dia PENGANUT siapa..
      TUHAN YESUS mengasihimu.

      Hapus
    3. gaa, setan ga mungkin fitnah setan wkwkwkwk. kasih karunia Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu! amin.

      Hapus
  18. NAMA NAA KEBUN BINATANG ITU ADALAH SEMUA DARI ALQORAN
    sialahkan baca al qoran anda akan tahu semua jenis binatang dan kata katanya yg terlampir dan rapi di susun muhammad di sana,,nama ayatnya aja binatang binantang terlebih isinya,,klop..bon bin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah jelas yesus t,ajaran babi,napa lu bangga,2ain
      Lu blang lu dah yg pling
      Benar bego lu,

      Hapus
    2. Dah jelas yesus t,ajaran babi,napa lu bangga,2ain
      Lu blang lu dah yg pling
      Benar bego lu,

      Hapus
  19. buat beragumentasi sebaiknya jangan pake emosi, saya yakin anda semua orang berpendidikan. kita buat simple saja. buka kita suci kalian (alkitab buat nasrani & al qoran buat yg muslim). di cek ayat2x yg di cantumkan di artikel ini. kalo anda masih belom mengerti, anda bisa google...terus anda bisa tanyakan ke ustad buat yg muslim atau pendeta buat yg nasrani.

    BalasHapus
  20. Setuju sama iseng2, dr pada debat dengan menghina cuma nambah dosa, mending pada masuk surga nantinya? Lebih baik pelajari kitab suci masing2, apa yg menurut iman anda benar ya jalani dgn baik.

    BalasHapus
  21. saya muslim, dan saya juga mengerti agama kristen tapi tidak untuk merendahkan pengikutnya, sy mengikuti ajaran yesus untuk tidak makan babi, bermabuk2an atau minum alkohol, sy juga berkhitan sebagaimana yg dilakukan yesus pd hari ketujuh kelahiranya. kayaknya sy LEBIH KRISTEN DARI SAUDARA2 YG MERASA KRISTEN.

    BalasHapus
  22. Tulisan ini bagus banget, karena mengambil cara memandang kedua tokoh tersebut terhadap hal-hal yang kritis. Dan tulisan ini mengajarkan supaya menilai Kedua tokoh tersebut dengan "Nurani" dan bukan menggunakan logika. Karena si penulis lelah berlogika, dan kita pun semua tahu Musa membelah Lautan tanpa masuk logika. So Gunakan nurani dalam menilai! GOD BLESS!

    BalasHapus
  23. Puji Tuhan.. semua ayat alquran yg ada diatas saya coba baca dialquran terjemaha n bahasa indonesia milik saudara saya.. dan memang benar adanya.. artikel ini ditulis dengan bukti yang akurat.. "Berbahagialah orang yang percaya kepada Yesus". Tuhan memberkati

    BalasHapus
  24. Puji Tuhan.. semua ayat alquran yg ada diatas saya coba baca dialquran terjemaha n bahasa indonesia milik saudara saya.. dan memang benar adanya.. artikel ini ditulis dengan bukti yang akurat.. "Berbahagialah orang yang percaya kepada Yesus". Tuhan memberkati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untukmu agama mu dan untukku agama ku!! Jalani ajaran agama mu dan jangan menyalahkan ajaran agama lain!! Kamu sedikitpun bukan org yg pantas untuk menilai agama org lain salah!! Cukup bercermin pada dirimu sendiri..

      Hapus
    2. Untukmu agama mu dan untukku agama ku!! Jalani ajaran agama mu dan jangan menyalahkan ajaran agama lain!! Kamu sedikitpun bukan org yg pantas untuk menilai agama org lain salah!! Cukup bercermin pada dirimu sendiri..

      Hapus
  25. sangat bersyukur bahwa Yesus tidak pernah berperang seperti Muhammad.. Yesus pembawa damai sejahtera.. bukan kemenangan atas peperangan.. sebab manusia tidak pantas menghakimi ataupun membunuh manusia lain walaupun yang dibunuh adalah orang kafir menurut mereka. sebab hanya Allah Bapa yang pantas menghukun umatnya, bukan kita sebagai manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus bukanlah untuk membawa damai melainkan pedang:lihat aja umatnya membunu dan merampok

      Hapus
    2. dear Yesus...Jesus love you,kau akan menjadi next Rasul Paulus Amin😇

      Hapus
  26. sangat bersyukur bahwa Yesus tidak pernah berperang seperti Muhammad.. Yesus pembawa damai sejahtera.. bukan kemenangan atas peperangan.. sebab manusia tidak pantas menghakimi ataupun membunuh manusia lain walaupun yang dibunuh adalah orang kafir menurut mereka. sebab hanya Allah Bapa yang pantas menghukun umatnya, bukan kita sebagai manusia.

    BalasHapus
  27. Yesus adalah TuhanKu....
    Hanya ada 2 peemintaan saya....
    1. Yesus berkata Tidak ada seorangpun yg akan datang kepada BAPA jika tidak melalui Aku(Yesus).
    2.apakah didalam ajaran Islam Muhamad Pernah menjanjikan kepada pengikutnya untuk sampai kepada Allah BAPA seperti Yesus atau tidak.... kalo tidak ada maka sama saja.. untuk apa mengikuti orang yg tidak menjanjikan keselamatan,,, mendingan mengikuti yg telah menjajikan Keselamatan kepada Kita.....
    Karena setiap kita yg percaya hanya ada satu tujuan yakni Bahwa kita pasti akan mendapatkan kshidupan yg kekal setelah kematian....... !!!

    Kristen atau Islam tidak penting akan tetapi yang penting adalah ajarang Siapa yg menjanjikan KESELAMATAM.

    BalasHapus
  28. Yesus adalah TuhanKu....
    Hanya ada 2 peemintaan saya....
    1. Yesus berkata Tidak ada seorangpun yg akan datang kepada BAPA jika tidak melalui Aku(Yesus).
    2.apakah didalam ajaran Islam Muhamad Pernah menjanjikan kepada pengikutnya untuk sampai kepada Allah BAPA seperti Yesus atau tidak.... kalo tidak ada maka sama saja.. untuk apa mengikuti orang yg tidak menjanjikan keselamatan,,, mendingan mengikuti yg telah menjajikan Keselamatan kepada Kita.....
    Karena setiap kita yg percaya hanya ada satu tujuan yakni Bahwa kita pasti akan mendapatkan kshidupan yg kekal setelah kematian....... !!!

    Kristen atau Islam tidak penting akan tetapi yang penting adalah ajarang Siapa yg menjanjikan KESELAMATAM.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua orang bisa buat janji, sudahlah jangan urus diri sendiri saja, gk usah mencari kelemahan agama lain.. Kalian sebagai apa? Sejauh mana pemahaman kalian tentang agama sampai bisa menilai sejauh itu..
      Kamu dengan agamamu, dan yg lain biar dengan agamanya sendiri!!

      Hapus
    2. Semua orang bisa buat janji, sudahlah jangan urus diri sendiri saja, gk usah mencari kelemahan agama lain.. Kalian sebagai apa? Sejauh mana pemahaman kalian tentang agama sampai bisa menilai sejauh itu..
      Kamu dengan agamamu, dan yg lain biar dengan agamanya sendiri!!

      Hapus
  29. Antara Yesus dan Muhamat terdapat dua perbedaan yang bisa kita pilih yakni;

    APAKAH KITA MAU MENGIKUTI AJARAN YANG MENJAMIN KESELAMATAN ITU SENDIRI.... ATAU KITA MAU MENGIKUTI AJARAN YANG MEMINTA KESELAMATAN ITU SENDIRI....

    bagi saudaraku yg Islam... yang tidak pernah mengakui YESUS sebagai TUHAN apa alasan Kalian....

    Karna yg saya tahu YESUS pernah Berfirman: BARANGSIAPA MELIHAT AKU, IA TELAH MELIHAT BAPA YANG TELAH MENGUTUS AKU..... dan sekali lagi IA(YESUS) BERKATA: ROH ALLAH TINGGAL DIDALAM AKU......

    apakah itu bukan berarti Bahwa YESUS adalah TUHAN DAN ALLAH ITU SENDIRI???

    DAN SIAPAKAH DIANTARA MANUSIA YANG PERNAH MENINGGAL LALU BANGKIT KEMBALI PADA HARI KETIGA SEPERTI YESUS.... DAN SAAT IA MENINGGALPUN IA(YESUS) SUDAH MENGATAKANNYA TERLEBIH DAHULU... DAN SEMUA YANG IA KATAKAN ITU SUDAH TERJADI SEPERTI ITU.....

    ATAUKAH SAUDARAKU ISLAM DAPAT MENGETAHUI APA KESALAHAN YANG DI LAKUKAN OLEH YESUS ATAU DIAJARKANNYA......

    Ataukah didalam Ajaran Islam/Muhamat tidak mengakui KEBANGKITAN YESUS.???

    INTI DARI AJARAN YESUS ADALAH CINTA KASIH DAN KEBENARAN.....
    barangsiapa mengikutinya maka Oa akan hidup dalam damaisejahterah.


    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA MAU IKUT TUHAN YESUS SELAMANYA,,SAYA MAU PIKUL SALIB YESUS SELAMANYA ,,SAYA MAU MENDERITA BERSAMA-SAMA DENGAN TUHAN SAYA YESUS KRISTUS

      Hapus
    2. @osorio...
      Barang siapa yg melihat aku, maka ia telah melihat bapa yg mengutus aku...okk klian memang dalam kesesatan yg nyata, yg berhak disembah yg mengutus bukan yg diutus sama halnya dengen Muhammad dia juga diutus oleh Allah.
      Yesus berkata:Roh Allah tinggal didalam aku... Itu memang hal wajar lebih pantas klian menyembah adam, kenapa? Karna Allah memberikan roh pada adam yg ditiupkan secara langsung tanpa perantara apapun, beda dengan yesus yg melalui perantara malaikat jibril, tentu adam lebih mulia, dan ingan Allah tdk mempunyai roh tpi roh itu diciptakan lalu diberikan pada janin itu intinya roh Yesus bukan roh Allah tpi ciptaan Allah.
      Yesus bukanlah Allah dan Yesus bukanlah Tuhan, lailaha ilallah.
      Dan siapakah yg meninggal dan hidup kembali seperti Yesus?.. Jadi klian mengira karna yesus dapat bangkit dari kematian dianggap tuhan, kenapa kuntilanak dan sebagainya serta orang mati suri tdk disembah?
      Atau saudaraku islam tau apa kesalahan Yesus dan ajarannya?Yg salah bukan yesus atau ajarannya tpi umatnya yg merubah ajaran tersebut yaitu paulus, apa Yesus pernah minum khamr?, tidak. Makan babi?tidak. Yesus itu sunat, Yesus pun berdo'a pada Bapa semalaman ini ada dlm alkitab coba dibuka Yesuspun islam ada dlm Alkitab juga wahai bansa israel, sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu 10:14. Klo Yesus Tuhan pada siapa dia berdo'a? Klo Tuhan berdo'a pada dirinya sendiri, itu sama saja dengan berbicara pada bayangan anda sendiri.
      Klo ada yg bilang Yesus dan Bapa adalah 1... Kapan Yesus dipanggal Bapa?, kenapa malah Yesus yang memanggil" nama Bapa?
      Dari penjelasan diatas jelas yesus bukanlah Tuhan, percayalah Allah maha besar

      Hapus
    3. Kami orang kristen tdak mengatakan bahwa yesus itu Allah,,tapi kami percaya yesus di utuss oleh ke dunia untuk menebuss orang-orang yang berdosaa,,,aminnn

      Hapus
  30. Memang sulit utk menerima kebenaran !..
    ...

    BalasHapus
  31. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu:
    "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!" (Markus 2:5)

    Siapa yg bisa mengampuni dosa ?selain Yesus, knp ? Karna Dia Tuha.

    Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (Kisah Para Rasul 4:12)

    Sungguh satu kerugian saudara tidak menjadi pengikut Isa Al-Masih.
    Sebab inilah janji Isa bagi pengikut-Nya
    “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:12)

    BalasHapus
  32. Mari saling bagi info jgn saling mnjelekkan, brpikir yg benar, mulia...mnghargai pilihan org lain. Berdiskusi dgn bhs yg baik,,,,lihat Ahmad T dn Natsir brbeda tpi bisa dpt emas olimpiade kan bagus biar beda tpi brsama2. Ayo.... MULAI DGN BHS YG BAIK DAN SALING MEMULIAKAN CIPTAAN TUHAN, hati2 dampak negatip pd generasi kta...ayo...saling ampuni ya.. Tuhan tdk perlu dibela.... Dia mh kuasa....Kasihilah musuhmu...prbuatan baik tdk prnah sia2.. Amiinnnn.

    BalasHapus
  33. Memang yesus bukan Tuhan, tapi Dia anak Allah, bagi yang percaya Dia Maka akan masuk surga, karena dya anak Allah, Tak kenal yesus Maka Tak kenal Allah, Allah ITU tidak terlihat, melalui APA kalian menyembah, yesus cuma perantara, misalkan Anda punya anak Dan anak Anda minta sesuatu APA Anda berikan? Pasti di berikan, Tak kenal yesus Berarti Anda menyembah Allah yang Salah. Terus Allah siapa yang Anda sembah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bodoh sekali kau sebut yesus anak Allah terus istrinya Allah siapa? Naif sekali kau mendefinisikan Allah mempunyai anak

      Hapus
  34. Lihatlah nanti pada saat kedatangannya siapa yang akan datangbersama nabi musa siapa kah dia kalau bukan selain YESUS sang Tuhan . Siapa yang bisa memegang kunci kerajaan surga ? Jika bukan selain Tuhan ? Dialah Tuhan dan Juru selamat

    BalasHapus
  35. Tuhan kok manusia?
    Jelas di katakan isa adalah rosul yg di utus melalui rahim mariam tapa bapak dan pernikahan,
    Tugas isa as dan muhamad saw sana aja memberikan jalan terbaik untuk umatnya, menuju rabb alamin,
    Ga usah berdebat masalah agama yang pasti akan merusak kesatuan dan kedaulatan bangsa,
    Hidup saling menghormati dan menghargai dan saling berdampingan terasa lebih indah, walaupun berbeda keyakinan,
    Seperti yang di tulis al-quran, lakum dinukum waliyadiin, untukmu agamu dan untukku agamaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bos. Kalau Tuhan jadi manusia itu wajar karena Tuhan itu Maha segalanya. Makanya untuk berkomunikasi langsung dengan manusia Tuhan berwujud manusia yaitu Yesus , kan tidak logis kalau Tuhan berkomunikasi dengan manusia dalam.wujud binatang , kenapa Yesus berdoa kepada Bapa? Supaya manusia percaya kepada Tuhan karena Yesus saja berdoa .itulah sebabnya Yesus selalu merendahkan diri karena dia mau melihat manusia sampai dimana mereka percaya kepada Tuhan .

      Hapus
  36. Tuhan kok manusia?
    Jelas di katakan isa adalah rosul yg di utus melalui rahim mariam tapa bapak dan pernikahan,
    Tugas isa as dan muhamad saw sana aja memberikan jalan terbaik untuk umatnya, menuju rabb alamin,
    Ga usah berdebat masalah agama yang pasti akan merusak kesatuan dan kedaulatan bangsa,
    Hidup saling menghormati dan menghargai dan saling berdampingan terasa lebih indah, walaupun berbeda keyakinan,
    Seperti yang di tulis al-quran, lakum dinukum waliyadiin, untukmu agamu dan untukku agamaku

    BalasHapus
  37. Untukmu agamamu, dan untukku agamaku..
    Jangan buat tulisan tidak atas dasar yg kuat, sudahlah urus diri masing² dan agama masing² kok pada repot ngurusin agama org lain,percuma debat gkda akhirnya karena yg kalian anggap benar ya ttap benar...jadi mau sampai kalian tutup usia pun gkda ngaruhnya!! Stop menghujat agama lain jika kalian tdk trlalu faham agama itu!! Sekalipun ada hal yg bener kalau sudah ditanamkan bahwa hal itu salah maka hal itu tidak dinilai benar sama sekali.. Karena manusia memiliki sifat lebih melihat titik hitam kecil dibandingkan putih yg besar

    BalasHapus
  38. Untukmu agamamu, dan untukku agamaku..
    Jangan buat tulisan tidak atas dasar yg kuat, sudahlah urus diri masing² dan agama masing² kok pada repot ngurusin agama org lain,percuma debat gkda akhirnya karena yg kalian anggap benar ya ttap benar...jadi mau sampai kalian tutup usia pun gkda ngaruhnya!! Stop menghujat agama lain jika kalian tdk trlalu faham agama itu!! Sekalipun ada hal yg bener kalau sudah ditanamkan bahwa hal itu salah maka hal itu tidak dinilai benar sama sekali.. Karena manusia memiliki sifat lebih melihat titik hitam kecil dibandingkan putih yg besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn pernah percaya dia adalah biadab
      Mengutak atik ajaran islam dia adalah tahta paulus ingin menjerumuskan kitA umat islam,untuk masuk agama kristen itu sendiri
      Binatang kau, ktp kena tipu paulus,,,,,



      Hapus
    2. Jgn pernah percaya dia adalah biadab
      Mengutak atik ajaran islam dia adalah tahta paulus ingin menjerumuskan kitA umat islam,untuk masuk agama kristen itu sendiri
      Binatang kau, ktp kena tipu paulus,,,,,



      Hapus
  39. klo yg punya otak, cerdas n mikir pst tau mna yg benar & mana yg salah kec sebaliknya tolol, buta akn kebenaran, sll mncari benar sndiri pst gk bisa bedain.
    perbandingan yg bgus!!!
    lebih bgus lg klo tambahin perbandingan akhlaq musa vs yesus vs muhammad.
    biar pada melek tuh yg buta yg mana jln menuju kebenaran bkn cm jual cerita dongeng!!!!

    BalasHapus
  40. tidak ada seorangpun yg bisa memperoleh pembenaran dengan usaha diri sendiri, manusia tidak bisa menyelamatkan rohnya dengan perbuatannya,
    kebenarannya adalah Yesus dilahirkan oleh Roh Kudus/Roh Allah, dan dri lahir-Nya sampai kpd pelayanan-Nya, Ia tdk mngenal dosa.
    Demikianlah Krn bgtu BESAR KASIH ALLAH kpd dunia ini, shngga Ia tlh mngruniakan Anak-Nya yg tunggal, spya di dlm tubuh Anak-Nya dosa dhukum dan dtrimaNya di kayu salib, spya kita yg prcaya memperoleh KebenaranNya. itu yg dnamkan prtukaran Ilahi, dosa kita ditimpkan kpada Anak Domba Allah yg tdak bercacat cela, spya Kebenran Anak Domba Allah dpt kita trima.
    cbalah kita msing2 rnungkan apakah kita dpt suci dri dosa, krn standar Allah mngnai dosa tdk dpat kita atur ke stndar kita,
    Allah tlh mmbuatx sngt mdah, hnya bdanya krn di dlm kgelapan gunung sbsr everst pun tdk dpt kita lihat, krn yg dpt mnyngkpkan gelab hnyalah trang, trang itu tlh dkat dgn kita, hnya sja kta lbih mmilih hdup dlm glap, so.. slmt brjuang utk memperoleh kebenaran kita sndiri nntinya dhdapan thta putih, krn di dpn thta itu sglanya akn nmpak.
    kita yg prcya kpd Yesus Kristus bkn brmksud utk mnjelek2kn Agama mnapun, hnya sja ksihan dgn jwa2 yg brusaha utk mndptkan pmbenran dri sndiri dgn usha n prbuatan hdpn thta putih,
    Allah tahu sglanya mka dri itu Ia tlh mmbuatx sngt mdah, hnya prcaya dan mnerima ANUGERAH KEBENARAN yg tlh disediakanNya, krn slama 1500 thn orng israel d bwh hkum taurat, dan tdak ada seorangpun yg dpat naik ke sorga, maka dri itu Dia lah sndiri yg mnjangkau manusia dan dunia yg tlh jatuh, dan dgrkan ini: jika Allah Sndri yg turun utk mnjangkau manusia, maka Allah dpt krn Dia Allah.
    tdak pduli agama manapun krn kristen pda hakekatnya hanyalah 1, yaitu: KASIH ALLAH. dgrknlah dari dlm htimu tman2 krn saat anda mmbcakan pstinganku ini, cba rskan ada ssuatu yg trsa aneh mngetuk htimu dgn sukacita yg jrang kmu alami sblmnya, jgn mnolak lagi damai sjhtera itu sdh dkat dgnmu, jika kamu sdng duduk skrng, bngunlah dan brdoalah dgn kbernian dan krndhan hti kpd Tuhan Yesus mntalah Dia untuk msuk dlm htimu, dan rskanlah Dia dtng mnjangkaumu.

    NB: apa salahnya biarkan Yesus msuk sbntar dlm htimu, dan lihatlah Dia tnggl slamanya dgnmu. damai sjhtera dari Tuhan Yesus Kristus bgmu skalian. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sampai beranak bukanlah tuhan yesus itu hanyalah manusia biasa,

      Hapus
    2. Kalau sampai beranak bukanlah tuhan yesus itu hanyalah manusia biasa,

      Hapus
  41. tidak ada seorangpun yg bisa memperoleh pembenaran dengan usaha diri sendiri, manusia tidak bisa menyelamatkan rohnya dengan perbuatannya,
    kebenarannya adalah Yesus dilahirkan oleh Roh Kudus/Roh Allah, dan dri lahir-Nya sampai kpd pelayanan-Nya, Ia tdk mngenal dosa.
    Demikianlah Krn bgtu BESAR KASIH ALLAH kpd dunia ini, shngga Ia tlh mngruniakan Anak-Nya yg tunggal, spya di dlm tubuh Anak-Nya dosa dhukum dan dtrimaNya di kayu salib, spya kita yg prcaya memperoleh KebenaranNya. itu yg dnamkan prtukaran Ilahi, dosa kita ditimpkan kpada Anak Domba Allah yg tdak bercacat cela, spya Kebenran Anak Domba Allah dpt kita trima.
    cbalah kita msing2 rnungkan apakah kita dpt suci dri dosa, krn standar Allah mngnai dosa tdk dpat kita atur ke stndar kita,
    Allah tlh mmbuatx sngt mdah, hnya bdanya krn di dlm kgelapan gunung sbsr everst pun tdk dpt kita lihat, krn yg dpt mnyngkpkan gelab hnyalah trang, trang itu tlh dkat dgn kita, hnya sja kta lbih mmilih hdup dlm glap, so.. slmt brjuang utk memperoleh kebenaran kita sndiri nntinya dhdapan thta putih, krn di dpn thta itu sglanya akn nmpak.
    kita yg prcya kpd Yesus Kristus bkn brmksud utk mnjelek2kn Agama mnapun, hnya sja ksihan dgn jwa2 yg brusaha utk mndptkan pmbenran dri sndiri dgn usha n prbuatan hdpn thta putih,
    Allah tahu sglanya mka dri itu Ia tlh mmbuatx sngt mdah, hnya prcaya dan mnerima ANUGERAH KEBENARAN yg tlh disediakanNya, krn slama 1500 thn orng israel d bwh hkum taurat, dan tdak ada seorangpun yg dpat naik ke sorga, maka dri itu Dia lah sndiri yg mnjangkau manusia dan dunia yg tlh jatuh, dan dgrkan ini: jika Allah Sndri yg turun utk mnjangkau manusia, maka Allah dpt krn Dia Allah.
    tdak pduli agama manapun krn kristen pda hakekatnya hanyalah 1, yaitu: KASIH ALLAH. dgrknlah dari dlm htimu tman2 krn saat anda mmbcakan pstinganku ini, cba rskan ada ssuatu yg trsa aneh mngetuk htimu dgn sukacita yg jrang kmu alami sblmnya, jgn mnolak lagi damai sjhtera itu sdh dkat dgnmu, jika kamu sdng duduk skrng, bngunlah dan brdoalah dgn kbernian dan krndhan hti kpd Tuhan Yesus mntalah Dia untuk msuk dlm htimu, dan rskanlah Dia dtng mnjangkaumu.

    NB: apa salahnya biarkan Yesus msuk sbntar dlm htimu, dan lihatlah Dia tnggl slamanya dgnmu. damai sjhtera dari Tuhan Yesus Kristus bgmu skalian. Amin

    BalasHapus
  42. Alah alah tuhan yesus apaan gak masuk akal tuhan ngutus anak buat nebus dosa, dasar orang nasrani,tuhan itu allah swt,ya nabi salam alaika ya rosul salam alaikka

    BalasHapus
  43. Yasudah, coba yg tidak setuju dgn pernyataan diatas gaush mencaci maki, org itu hanya membandingkan kok maksudnya bukan jelekkan. Coba kalian yg tidak setuju.klo memang itu tidak benar yadilahkan dibenarkan. Saya rasa juga itu semua sesuai dengan apa yg ada di Alkitab dan sesuai dgn apa yg ada di Al-quran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg tidak benar d,benarkan dasar pauluuss

      Hapus
    2. Yg tidak benar d,benarkan dasar pauluuss

      Hapus
  44. jujur sob kbnyak an orang itu mengecoh ulesannya , jangan sampe ade perdebatan,, karna kita di uji kepercayaan masing2,

    BalasHapus
  45. Jd begini bro,,yesus itu adalah tuhan,sudah dijelaskan dlm alquran jg koq,kl yesus itu ROHullallah ( roh allah itu sendiri ),dan alquran jg mengakui,bahwa nt saat kiamat ,yesus akan datang utk menghakimi org yg hidup dan mati ( termasuk nabi ),,dan yg mampu menggunakan kemampuan itu hy TUHAN ( yesus ) dan tidak ada seorangpun NABI ( termasuk MUHAMMAD ),yg bisa melakukan itu

    BalasHapus
  46. Bukti kl YESUS adalah allah yg turun ke dunia.
    1. Yesus berani mengatakan di dalam Injil,duduk di sebelah kanan allah,APAKAH MUHAMMAD berani mengatakan demikian di dalam alquran ??
    2. Yesus berani berkata di dalam Injil,DOSA.mu telah diampuni..dst ( hy allah yg py wewenang ini ),apakah muhammad BERANI berkata DEMIKIAN di dalam alquran ??
    3. YESUS TIDAK mengajarkan untuk menyembah BATU ( walaupun itu sarana komunikasi kpd allah ),muhamad mengajarkan utk menyembah hajar aswad ( yg diyakini sbg media komunikasi kpd YME,oleh umat muslim )
    4. Pada saat penyaliban YESUS,tjd GEMPA yg paling dashyat di muka bumi,itu tanda kl bumi n alam semesta turut berduka,kl yesus bukan TUHAN,,knp hal ini bisa terjadi ??? dan TIDAK ADA SEORANG.pun ( termasuk muhamad ) yg pd akhir hayatnya, bumi n alam semesta turut berduka selain YESUS

    BalasHapus
  47. jujur sob kbnyak an orang itu mengecoh ulesannya , jangan sampe ade perdebatan,, karna kita di uji kepercayaan masing2,

    BalasHapus
  48. Bukti lg kl INJIL itu adalah FIRMAN TUHAN,,
    1. Injil TIDAK MEMERLUKAN HADIST utk PENAFSIRAN,,itu karena injil TIDAK MEMAKAI PENAFSIRAN seseorang yg paling BENAR dlm menafsirkan Injil itu sendiri,karena injil berbicara melalui firman.nya kpd manusia, dengan cara yg tidak diketahui manusia karena penafsiran manusia sifatnya terbatas,tp injil dpt dimengerti atas bimbingan dari allah itu sendiri.
    2. Di dalam INJIL sgt LENGKAP dijelaskan KITAB2 sebelum Injil,yaitu TAURAT yg dimana didalamnya tdp 10 perintah TUHAN,dan itu dijelaskan dalam satu KITAB dan dalam ayat n pasal yg JELAS tanpa PINDAH2 ke ayat / pasal lainnya,dan urut disebutkan ( perintah pertama sd perintah sepuluh dan sesuai dg yg tertulis di batu wkt jaman musa ),JIKA ALQURAN SEMPURNA...DAPATKAH ALQURAN menunjukan 10 perintah TUHAN yg ada pd TAURAT,,TANPA PINDAH AYAT / PASAL / KITAB dengan tulisan yg sama pd KITAB TAURAT ( tidak boleh dlm kalimat yg lain )..??? Apakah alquran bisa ??? Kl menurut sy TIDAK BISA,,kenapa ??? Karena di dalam ALQURAN tidak terdapat 10 perintah allah pd zaman MUSA..

    BalasHapus
  49. Muslim pd emosi liat ayat2 alquran yg penuh kebencian, mereka menyalahkan kristen... lahhh klo mau menyalahkan Harusnya Allah atau muhammad yg di salahkan krn menulis ayat kebencian sprti itu jgn org kristen donkk.... hehehe

    BalasHapus
  50. Seperti kata YESUS

    " KAMU AKAN DI BENCI OLEH KARENA NAMAKU ,TETAPI TETAPLAH SAMPAI PADA KESUDAHANNYA " SEMOGA KITA DI TERIMA OLEH YESUS KRISTUS SEBAGAI ANAK-ANAKNYA

    BalasHapus
  51. 1. Di dalam alkitab tidak ada surat yang mengatakan yesus adalah tuhan..
    2. Kemana ajaran yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?
    3.pernahkah yesus berkata bahwa dirinya tuhan?
    4.mana perintah yesus untuk beribadah pada hari minggu?? Yang ada hari sabtu/sabat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Injil filipi 2:11 "dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!". Kemudian di Injil Yohanes 13:13 "Kamu menyebut aku guru dan tuhan tepatlah katamu karna akulah guru dan tuhan".

      Hapus
    2. Yesus juruselamat segala manusia...

      Hapus
  52. 1. Di dalam alkitab tidak ada surat yang mengatakan yesus adalah tuhan..
    2. Kemana ajaran yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?
    3.pernahkah yesus berkata bahwa dirinya tuhan?
    4.mana perintah yesus untuk beribadah pada hari minggu?? Yang ada hari sabtu/sabat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahkan HANYA Dalam AL Quran Nabi Isa AS masih Bayi dikisahkan ...Dia sudah pernah dapat bicara ketika dalam Buaian....

      Hapus
    2. Injil filipi 2:11 "dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!". Kemudian di Injil Yohanes 13:13 "Kamu menyebut aku guru dan tuhan tepatlah katamu karena akulah guru dan tuhan".

      Hapus
  53. Saya rasional saya dewasa saya sudah tentukan iman saya, saya pilih ajaran dan keyakinan yang membawa hidup saya lebih damai, saran : semua agama itu baik tapi bijaklah pilih yang terbaik diantara yang baik-baik, karena niscaya yang terbaik akan lebih mendekatkan anda pada tujuan hidup anda (surga). Itu logika sederhana :)

    BalasHapus
  54. SekilasInfo
    Qs40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan,
    74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".
    Qs13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.
    Qs9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.
    Qs5:9(5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
    Qs5:3(5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.
    Qs10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.
    Qs2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
    Qs23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    BalasHapus
  55. sekilas info Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri. Wahyu 2:18 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:
    2:19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.
    2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.
    2:21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.
    2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
    2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    sekilas info
    (renungan bagi semua umat)
    silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya
    https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form
    http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan
    http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku?highlight=sekilas+info
    http://www.laskarislam.com/t10335-ajal-bisa-menjemput-kapan-saja-dimana-saja-dalam-keadaan-apapun-dan-bisa-jadi-itu-adalah-yang-tersayang-entah-itu-orang-atau-bayi-atau-diri-kita?highlight=ajal+bisa

    BalasHapus
  56. (Sekilas infoku) Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus)
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  57. Saya harap tidak ada pertentangan dalam hal beragama ini. Kita bangsa indonesia harus saling menghargai. Tak ada salahnya kita beda pendapat. Karena pendapat itu kita sendiri yang buat.
    Jangan hanya karena 1 orang, semboyan kita "Bhineka tunggal ika " menjadi roboh....

    BalasHapus
  58. Ini hanya pandangan si Penulis, selebihnya tidak usah dipertentangkan. Untuk para muslim yang habis membaca blog ini mohon untuk tidak mempertentangkan kebenaran menurut pandangan kita, hargai pandangan mereka lagipula tidak akan ada habisnya bila berdebat tentang agama. Untuk orang nasrani, maaf bila kami (muslim) pernah singgah di blog ini lalu mengeluarkan kata - kata kasar, kami hanya terhasut oleh rayuan syaitan yang ingin membuat perpecahan suatu kerukunan, apalah daya kami (manusia) yang mana hati kami masih suka ada sifat buruk. Pastikan anda semua tidak terpancing oleh komen orang yang mencaci maki agama kalian, salam BHINEKA TUNGGAL IKA🙋😊😊😊

    BalasHapus
  59. Tidak boleh mendangkan suatu agama, yang satu baik yang satu buruk. Ingat! Yang menganut lebih tahu dari pada yang memandang.
    Artinya sang penulis tidak tahu tentang Islam yang sebenarnya.
    Tetap jaga kerukunan wahai semua saudaraku, kita semua keturunan Adam dan Hawa.

    BalasHapus
  60. Hanya Orang Kafir yang membandingkan Yesus dengan Muhammad...
    Orang Islam tidak mungkin membandingkannya dengan maksud tertentu... karena Nabi Isa AS adalah Rasul Allah SWT yng ke 24 dan Nabi Muhammad SAW adalah Rasul Allah SWT yang terakhir...
    penulis dipastikan orang Kafir...hehehe

    BalasHapus
  61. Mana nabi terakhir dan penuh kuasa begini saja.,..kenapa nabi isa yg turun menghadapi dajjal?kenapa bukan nabi muhammad yang nabi suka perang lawan para kafir diutus lawan dajjal..dari sini harusnya anda sudah tau mana sebenernya nabi terakhir dan penuh kuasa pada akhir zaman....Dr.zakir naik pun sampai tidak mampu menjawab dengan jelas pertanyaan ini....nabi muhammad kenapa bisa meninggal sedangkan nabi isa tidak, bahkan akan turun ke bumi pas hari kiamat melawan dajjal...ini beneran ada di al-Quran yang menuliskan nabi isa akan turun ke bumi melawan dajjal...coba anda be smart guys....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabi Isa As memang ditangguhkan umurnya oleh Allah karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah apabila Allah telah berkehendak, dan yang kalian perlu tahu kenapa Nabi Isa As yang terpilih untuk diturunkan kembali ke bumi pada akhir zaman, itu karena Nabi Isa As merasa terfitnah dikarenakan kalian umat nasrani telah membuat patung yesus dan menyembahnya sebagai Allah dan umat nasrani pun tidak mematuhi ajaran Nabi Isa As agar tidak mengkonsumsi Babi, maka nanti Nabi Isa As, selain membunuh dajjal juga akan menghancurkan berhala yang antara lain berupa patung yesus dan membunuhi babi

      Hapus
  62. Perbezaan Karakter dan ajaran..Yesus sememangnya seorang yang perlu diikuti melalui ajarannya yang menjurus kepada pendamaian, pemaaf dan tidak bersifat pendendam..Dan apa yang saya paling suka tentang ajaran dalam alkitab kerana memberikan pengharapan tentang kehidupan yang akan datang.

    BalasHapus
  63. Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian.AMIN

    BalasHapus
  64. Yang ditulis diatas sesuai dengan ayat kitab masing2 kan? Kenapa marah? Kami memaafkan semua ketidakpercayaanmu. Tuhan Yesus memberkatimu selalu.

    BalasHapus
  65. Muhammad justru Memulyakan yesus untuk berbakti menyembah mencintai kepada Tuhan.seperti yg senantiasa diucapkan yesus bahwa sembahlah Allah Tuhanmu dan Tuhanku.dan yesus sama seperti nabi yang lainnya hanyalah manusia biasa begitu juga dengan muhammad buktinya ia merasa lapar,membutuhkan makan,minum,memerlukan Tidur Sementara Tuhan Allah Tidak Merasa lapar,Tidak makan,Tidak Minum,Tidak Tidur.Hal ini terbukti dan tidak bisa disangkal oleh siapapun bahwa Yesus hanyalah Manusia sama seperti Muhammad Dan Beliau Yesus adalah Rasul yang sangatlah Mulia dan menjadi panutanku teladan bagiku.sementara Yang KAFIR SEJADTI IALAH ORANG2 YANG PERCAYA BAHWA YESUS MATI DI TIANG SALIB PADAHAL DIA TIDAK PERNAH APALAGI MAU MATI DI TIANG SALIB IA ADALAH NABIKU PANUTAN HIDUPKU BELIAU ADALAH YANG AKU MULIAKAN AKU PERCAYA BELIAU DISELAMATKAN OLEH TUHAN ALLAH KARENA IA ADALAH UTUSANNYA.TIDAK SEPERTI KOWE YG MEYAKINI MENGINGINKAN BELIAU MATI DI TIANG SALIB DEMI MENGHAPUSKAN DOSAMU YESUS TIDAK MENGENAL TENTANG AJARAN PENEBUS DOSA.SETIAP DOSA DITANGGUNG DAN DIPIKUL OLEH SETIAP INDIVIDU MASING2 ATAS APA YG TELAH IA PERBUAT SELAMA HIDUP DIDUNIA.DAN JIKA AKU DIBERI PILIHAN BISA MENANGGUNG DOSA SENDIRI/BISA DITANGGUNG OLEH YESUS NABIKU PASTINYA AKU LEBIH MEMILIH MENANGGUNG DOSAKU SENDIRI KARENA APA? KARENA AKU MENGASIHI,MEMULYAKAN YESUS DAN AKU TIDAK RELA,TIDAK MAU JIKA YESUS DISALIB KARENA AKU MEMULYAKANNYA BERIMAN PERCAYA KEPADANYA DAN AKU TIDAK AKAN MERENDAHKAN,MENGHINA DAN MENGUTUKNYA UNTUK DIHUKUM DI TIANG SALIB.AKU YAKIN DIA DISELAMATKAN OLEH ALLAH KARENA DIA RASUL UTUSAN ALLAH YG AKU CINTAI.DAN DOA SEORANG UTUSAN TUHAN YG MEMINTA DISELAMATKAN TIDAK MUNGKIN TIDAK DIDENGAR DAN DIKABUL OLEH ALLAH PASTI DIKABUL OLEH ALLAH

    BalasHapus
  66. SOK TAU ENTE JELAS JELAS YESUSKU TIDAK PERNAH MAU DISALIB DAN TIDAK PERNAH MATI DISALIB.TETEP SAJA DIPAKSA UNTUK DISALIBKAN.PARA NABI SAJAPUN TIDAK ADA YANG MATI SECARA TERKUTUK.TERLEBIH LAGI YESUS YANG KALIAN IMANI BAHWASANYA TUHAN KLAIM GARIS TAKDIRKAN MATI TERKUTUK DI TIANG SALIB HATI-HATI ENTE JANGAN MAIN-MAIN.LEBIH BAIK ENTE-ENTE YANG MEYAKINI DEMIKIAN YANG DIGANTUNG SALIB MATI/TEWAS SECARA TERKUTUK DI TIANG LISTRIK...!!!!!!!!!?????
    DAN BUKANLAH UTUSAN ALLAH YESUSKU YANG AKU CINTAI,MULIAKAN

    BalasHapus
  67. MENGAMBIL AYAT-AYAT DARI MANA SEMUA PEMAPARAN BLOGGER INI
    BISA DI CROSSCEK KEBENARANNYA SILAHKAN ANDA BELI AL-QURAN YANG ADA TERJEMAHNYA SILAHKAN ANDA CARI TENTANG PEMAPARAN AYAT-AYAT ORANG INI DI DALAM AL-QURAN SAMPAI KAPANPUN TIDAK BAKALAN ADA KARENA BLOGGER SENDIRILAH YANG MENGARANGNYA IA ADALAH PENDUSTA DENGKI DENGAN KEBENARAN ISLAM.DAN SEKALIAN ANDA BISA BACA LALU BANDINGKAN SEKIRANNYA YANG MANALAH YANG BENAR-BENAR FIRMAN TUHAN KITAB SUCI AL-QURAN ATAU KITAB BIBLE REVISI ABSURD TIDAK KELAS??.KALAU INJIL TUHAN ALLAH YANG DIWAHYUKAN KEPADA YESUS PERTAMA KALI YANG SEDANG BELIAU PEGANG AKU PERCAYA TERHADAP KITAB INJIL TERSEBUT.TETAPI BIBLE YANG SEKARANG SUDAH TIDAK JELAS LAGI BANYAK KARANGAN.SILAHKAN GUNAKAN HATI NURANI DAN FIKIRAN ANDA UNTUK MEMILIH MANAKAH FIRMAN TUHAN ALLAH....SEMOGA ANDA MENDAPAT BERKAH RAHMAT DARI TUHAN ALLAH

    BalasHapus
  68. Aku bersaksi tiada tuhan selain allah nabi muhamad utusan allah.... Isa bukan lah yesus isa itu putra maryam tidak punya bapak melainkan mukzizat dari allah yang di salib adalah yudas bukan nabi isa. Yudas adalah penghianat dia yang merasakan salib itu... Allah swt ku tiada tuhan selain dia dia yang menciptakan ku allah tidak pernah menjadi seorang manusia itu adalah nabiku nabi isa bukan yesus...saya ulang sekali lagi tidak ada yesus yang ada nabi isa alahi sallam allah bersamaku dia ciptakan lagit dan bumi serta semesta alam dia tuhanku tidak pernah menjadi menjelma sebagai manusia allah huakbar allah huakbar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  69. Agama Mamad karang nya sendiri dikit jiplak Injil dikit jplk kitab torat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamad namanya muhammad.mana ada menjiplak itu semua merupakan wahyu dari Allah SWT.

      Hapus
  70. DI JAMAN MANAPUN KITA HIDUP PERKATAAN TUHAN TIDAK PERNAH BERUBAH.

    BalasHapus
  71. Semua agama pasti tdk setuju :
    1. Membunuh,memperkosa,mencuri,dll

    Tunjukan kalau kita adalah manusia yg beragmaa. Seharusnya kita malu pada orang2 yg kita anggap "ahteis" karna mereka hidup sosial dgn baik.
    Ada kalimat dari orang yg kita anggap tdk berTuhan :
    "Makhluk yang bernama Manusia itu agaknya gila. Ia tidak tahu bagaimana menciptakan seekor ulat sekalipun, tapi ia menciptakan lusinan Tuhan.” (Montaigne).
    Cermati sindiran keras buat kita yg beragama.

    BalasHapus
  72. Ini adalah kebenaran tapi kenapa kaum musryk panas dingin?? Ajaran mana sebenarnya yang sesat? Ajaran mana yang mengajarkan balad dendam dan sebagainya?

    BalasHapus
  73. katanya, kalian adalah orang pintar
    (pintar ngeles,pintar membolak balikan fakta, pintar bohong, pintar hujat, pintar kabur, dan lain lain seperti itu).

    BalasHapus
  74. Puji Tuhan..
    Kok bisa2nya ajaran seperti itu ya...atau umatnya yg gak ngertikah atau dia hanya hafal aja ya....
    Semoga setelah membaca info ini meteka bisa intropeksi dan metrenungkan sendiri.
    Salam sadar dan waras

    BalasHapus